Comscore Tracker

5 Menu Makan Siang dari Luncheon yang Bisa Disontek

Pilih olahan burger atau kimbap nih?

Luncheon adalah sebutan bagi suatu produk olahan yang terdiri dari daging ayam dalam kaleng. Bentuk luncheon mirip sekali dengan tekstur sosis dan kerap dijadikan alternatif untuk memasak hidangan dalam waktu cepat.

Demi memaksimalkan penggunaan luncheon sebagai bahan masak di rumah, berikut ini terdapat lima kreasi olahan berbahan dasar luncheon yang bisa disontek untuk menu makan siang enak dan praktis.

1. Folded kimbap

5 Menu Makan Siang dari Luncheon yang Bisa Disontekilustrasi folded kimbap (youtube.com/pufflova)

Folded kimbap menjadi salah satu makanan yang tengah naik daun lantaran proses pengolahan yang cenderung menarik dan memiliki tampilan menggugah selera hasil perpaduan empat isi yang lengkap.

Bahan dasar pembuatan makanan ini menggunakan rumput laut berukuran lebar yang masing-masing dibagi empat dan diisi sesuai selera, salah satunya adalah luncheon. Lipat secara bertumpuk dan potong menjadi dua sebelum dimakan.

2. Spam musubi

5 Menu Makan Siang dari Luncheon yang Bisa Disontekilustrasi spam musubi (yummy.co.id)

Spam musubi merupakan olahan populer berbahan baku nasi yang dikepalkan sedemikian rupa untuk kemudian disatukan dengan spam atau luncheon matang dan dibungkus oleh lembaran nori alias rumput laut kering.

Hidangan ini umum dimasak untuk dijadikan menu makan siang yang enak dan praktis. Terlebih sifatnya yang dibuat bertumpuk membuat kamu lebih mudah memakannya tanpa perlu piring sendok tambahan.

Baca Juga: 5 Resep Makanan Korea Berbahan Telur untuk Menu Sarapan Spesial 

3. Bacon wrapped bites

5 Menu Makan Siang dari Luncheon yang Bisa Disontekilustrasi bacon wrapped bites (tasteofhome.com/Taste of Home)

Sajian berikut ini bisa dijadikan menu camilan atau lauk sekali gigit bercita rasa gurih yang mudah diolah di rumah. Ukuran yang kecil membuat kamu tidak memerlukan tusuk satai sebagai pengganjal, namun tusuk gigi pun bisa.

Bahan baku yang diperlukan dalam membuat wrapped bacon bites tersebut terdiri dari potongan luncheon dan irisan bacon untuk digunakan sebagai pembungkus dari daging olahan ini.

4. Burger luncheon

5 Menu Makan Siang dari Luncheon yang Bisa Disontekilustrasi burger luncheon (unsplash.com/Shaafi Ali)

Olahan berikutnya yang bisa dimasak bersama luncheon adalah burger. Sebagaimana kita ketahui bahwa makanan ini memang cukup populer untuk dijadikan makan siang praktis dan mengenyangkan.

Namun bila isian burger lebih umum menggunakan patty daging maka untuk sajian berikut patty tersebut dapat diganti menggunakan potongan luncheon yang telah dimasak sesuka hati. Jangan lupa untuk menambahkan saus dan sayur supaya burger makin enak.

5. Barbeque luncheon

5 Menu Makan Siang dari Luncheon yang Bisa Disontekilustrasi barbeque luncheon (unsplash.com/logan jeffrey)

Menu makan siang yang bisa diproses menggunakan luncheon berikut ini cukup cocok buat kamu penggemar aneka masakan barbeku. Sebab irisan luncheon bisa dimasak serupa dan disajikan bersama aneka komponen lain. Seperti misalnya kentang tumbuk atau makaroni yang sudah diolah sedemikian rupa.

Itu dia kelima olahan luncheon alias daging olah dalam kaleng yang bisa dijadikan inspirasi makan siang praktis namun tetap enak dan menggugah selera. Yuk coba buat salah satunya di rumah!

Baca Juga: Resep Bikin Luncheon Meat Fried Rice ala Yummy, Seenak di Resto Mahal

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya