Comscore Tracker

5 Gizi dalam Buah Pisang, Bisa menurunkan Berat Badan Lho

Buah pisang kaya akan gizi dan manfaat sehatnya!

Siapa yang tak mengenali buah kuning yang satu ini. Ya, memang buah pisang adalah salah satu buah yang mudah ditemui dimana saja. Buah ini juga menjadi salah satu buah yang rutin dikonsumsi oleh masyarakat di berbagai negara di dunia karena alasan untuk kesehatan.

Tidak heran memang, karena kandungan gizi dalam buah pisang sangat melimpah. Bahkan gizi yang terdapat di dalamnya bisa menggantikan makanan pokok seperti nasi lho! Lalu apa saja sih gizi yang terkandung dalam buah pisang? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Kandungam kalium dalam pisang sangat baik untuk otak

5 Gizi dalam Buah Pisang, Bisa menurunkan Berat Badan LhoPexels.com/nappy

Gizi yang terkandung dalam buah pisang yang pertama adalah kandungan kalium. Kalium yang terdapat di daging buah pisang sangat bagus untuk otak. Pisang bisa dijadikan makanan sarapan yang baik untuk memulai aktifitas harianmu. Karena kadungan kaliumnya mampu meningkatkan konsterasi. Apalagi bagi para pelajar yang aktif di sekolah.

2. Vitamin A bagus untuk menjaga kesehatan mata

5 Gizi dalam Buah Pisang, Bisa menurunkan Berat Badan LhoUnsplash.com/Hanny Naibaho

Di era digital seperti saat ini, tentu menjaga kesehatan mata sangatlah penting. Karena itu asupan vitamin A perharinya harus cukup. Dan mengonsumsi buah pisang bisa jadi alternatif untuk mendapatkan vitamin A yang banyak. Karena Pisang memiliki kandungan gizi seperti vitamin A yang larut dalam lemak dan dapat melindungi mata dari risiko kebutaan. Vitamin A dalam pisang juga dapat mempertajam penglihatan.

3. Karbohidrat dalam pisang membantu menurunkan berat badan

5 Gizi dalam Buah Pisang, Bisa menurunkan Berat Badan LhoUnsplash.com/i yunmai

Berat badan kerap kali menjadi masalah yang cukup diperhatikan oleh banyak orang. Bukan hanya mengganggu penamilan saja, tetapi kelebihan berat badan juga membuat seseorang sulit melakukan berbagai aktifitas sehari-hari.

Nah, untuk yang ingin menurunkan berat badan tapi tetap sehat! Kamu bisa mengonsumsi buah pisang yang memiliki kandungan karbohidrat baik yang cocok untuk mengurangi kelebihan berat badan. Karbohidrat tersebut bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama dan tidak akan cepat lapar. Karbohidrat juga dapat memberikan enegi sehingga kamu tidak merasa lemas saat diet.

Baca Juga: 5 Fakta Blue Java Banana, Pisang Biru dengan Rasa Seperti Es Krim

4. Kandungan kalium dan potasium yang dapat melancarkan peredaran darah

5 Gizi dalam Buah Pisang, Bisa menurunkan Berat Badan LhoPixabay.com/stevepb

Buah pisang sangat dianjurkan untuk orang-orang yang memiliki masalah peredaran darah yang tidak lancar. Karena daging buah pisang juga memiliki gizi yang baik untuk peredaran darah, seperti kandungan kalium dan potasiumnya dapat membatu mengatasi masalah tersebut. Kandungan kaliumnya bisa mebantu mengatur tekanan darah. Sedangkan kandungan potasiumnya juga sangat baik untuk peredaran darah agar tetap lancar.

5. Pisang pun memiliki kandungan asam folat yang bagus untuk ibu hamil

5 Gizi dalam Buah Pisang, Bisa menurunkan Berat Badan LhoUnsplash.com/freestock.org

Ibu hamil biasanya giat mengonsumsi makanan yang terjamin gizinya untuk kesehatan bayi dalam perut. Biasanya buah dan sayuranlah yang menjadi primadona ibu-ibu hamil, karena memang kandungan gizinya sangat banyak.

Tidak terkecuali buah pisang yang memiliki kandungan asam folat yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Gizi asam folat tersebut dapat membantu mencegah cacat bawaan pada bayi. Selain itu pisang juga dapat mengurangi morning sickness pada ibu hamil dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Wih. Pisang yang sering kita jumpai ternyata kandungan gizinya sangat banyak, ya! Tambah lahap nih makan buah pisang.

Baca Juga: 5 Tips Pintar Pilih Pisang yang Baik, Dijamin Dapat yang Manis

Akromah Zonicc Photo Community Writer Akromah Zonicc

Ketika mulut tak sanggup berlisan lagi, segalanya akan tertuang dalam bentuk tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You