Comscore Tracker

Gak Cuma Aneh, 5 Makanan Jepang Ini Dinilai Menjijikan lho!

Ada yang dimakan hidup-hidup loh!

Jepang merupakan negara tercanggih masalah teknologi. Kecanggihan teknologi juga kerap diterapkan dalam bidang kuliner. Tak heran, kuliner khas Jepang banyak peminatnya. Selain enak, masakan-masakan Jepang juga dinilai unik. Saking uniknya, beberapa makanan justru cenderung aneh dan menjijikkan. Wah, apa saja ya?

Shirako

Gak Cuma Aneh, 5 Makanan Jepang Ini Dinilai Menjijikan lho!sunnysidecircus.com

Meskipun tampilannya mirip usus sapi, ternyata makanan ini berasal dari alat kelamin ikan jantan dan mengandung sperma ikan jantan. Meskipun terkesan menjijikan, makanan ini cukup populer di Pub dan juga di Sushi Bar Jepang lho.

Inago No Tsukudani

Gak Cuma Aneh, 5 Makanan Jepang Ini Dinilai Menjijikan lho!jpninfo.com

Terkenal di masyarakat pedesaan Jepang, inago no tsukudani merupakan makanan tradisional warganya. Inago no tsukudani ini berarti belalang yang direbus dengan Tsukudani, yakni kecap manis dengan bumbu-bumbu khusus a la Jepang. 

Fugu

Gak Cuma Aneh, 5 Makanan Jepang Ini Dinilai Menjijikan lho!justhungry.com

Fugu adalah nama ikan buntal dalam bahasa Jepang. Daging Fugu sebenarnya bisa dimakan. Tetapi ada racun di bagian hati, kulit, dan ovariumnya, bernama tetradodoksin. Jika ada yang termakan, maka racun ini akan melemahkan otot-otot. Meskipun penikmat tidak sadar cara kerja racun, lambat laun akan sesak nafas dan kemudian meninggal dunia. Restoran di Jepang boleh menyajikan Fugu, tapi harus dimasak koki yang handal dan mengerti dalam mengolahnya. Jadi, jangan pernah makan ikan ini jika kamu tidak tahu siapa yang mengolah dan memasak dagingnya ya.

Baca Juga: Jangan Salah Sebut! 7 Makanan Jepang ini Punya Unsur "Don"

Zazamushi

Gak Cuma Aneh, 5 Makanan Jepang Ini Dinilai Menjijikan lho!rantnow.com

Makanan ini beredar luas di Jepang. Zazamushi sendiri adalah serangga yang hidup di air. Tapi sebenarnya, zazamushi adalah sebuah nama yang diterapkan oleh larva kecil di sungai. Nama "zaza" sendiri adalah bunyi suara sungai jika mengalir.

Shirouo No Odorogui

Gak Cuma Aneh, 5 Makanan Jepang Ini Dinilai Menjijikan lho!en.compathy.net

Shirouo adalah nama ikan kecil yang berbadan transparan. Dinamakan seperti itu karena makanan ini dihidangkan dan disantap hidup-hidup. Saat memakannya, ikan itu seperti menari-nari di mulut kita atau disebut sebagai odorogui. 

Gimana, kamu berani coba? Rasakan sensasi uniknya ya!

Baca Juga: 10 Makanan Jepang yang Paling Populer di Indonesia

Kak Alum Photo Verified Writer Kak Alum

Keep focus on your target

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya