Comscore Tracker

5 Tempat Makan Halal di Ubud, Cocok untuk Muslim Traveler

Catat ya muslim traveler! #LokalIDN

Ubud menjadi salah satu kawasan di Bali yang selalu ramai dikunjungi sebagai spot berlibur karena wilayah ini terkenal menyuguhkan pemandangan alam pedesaan yang ampuh menenangkan pikiran.

Bikin betah berlama karena kesejukan daerahnya sampai tak sadar perut lapar, tenang saja untuk soal urusan makanan kamu tak perlu khawatir. Sebab, meski mayoritas masyarakat di Bali beragama Hindu, namun di daerah Ubud ada cukup banyak tempat makan halal yang bisa kamu singgahi.

Berikut, rekomendasi tempat makan buat kamu yang tengah mencari makanan halal ketika berada di Ubud.

1. Bebek Tepi Sawah

5 Tempat Makan Halal di Ubud, Cocok untuk Muslim Travelerpotret menu di Bebek Tepi Sawah (instagram.com/sikokolahap)

Rekomendasi tempat makan halal pertama di Ubud adalah Warung Bebek Tepi Sawah dengan menyajikan bebek sebagai menu utama. Berkonsep alam persawahan, tentu menjadikan menikmati makan bebek di sini terasa menyenangkan.

Selain menyuguhkan main course bebek, tempat makan ini juga menawarkan menu lain tak kalah lezat yakni berupa ayam yang di antaranya ada ayam betutu pedas, grilled mixed seafood, hingga chicken finger tartar sauce.

Gak hanya menyediakan menu enak dan halal dengan pemandangan indah, warung ini juga memiliki fasilitas musala lho.

Lokasi:

  • Jalan Raya Goa Gajah, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Jam operasional:

  • setiap hari, pukul 10:00-22:00 WITA.

Harga:

  • mulai Rp75-140 ribu.

2. Bebek Bengil Ubud

5 Tempat Makan Halal di Ubud, Cocok untuk Muslim Travelerpotret menu di Bebek Bengil Ubud (instagram.com/bebekbengilrestaurant)

Masih ingin makan bebek dengan nuansa asri tepi persawahan? Tenang, di sini ada Bebek Bengil Ubud yang menawarkan area makan semi outdoor. Terkenal sebagai salah satu tempat makan otentik di Ubud, Bebek Bengil menawarkan cita rasa bebek dari penggunaan bebek lokal yang hidup di kawasan Ubud.

Tak perlu diragukan soal kualitas rasa, Bebek Bengil memiliki proses memasak bebek yang memikat di mana, sebelum dibakar atau digoreng terlebih dahulu bebek dimarinasi dalam bumbu. Dengan begitu, daging bebek di sini meninggalkan rasa bebek berbumbu yang meresap hingga ke tulang.

Lokasi:

  • Jalan Hanoman, Desa Padangtegal, Kecamatan Ubud.

Jam operasional:

  • setiap hari, pukul 10:00-22:00 WITA.

Harga:

  • mulai Rp115-235 ribu.

Baca Juga: 5 Rute Bersepeda di Ubud, Cara Seru Menikmati Panorama dan Budaya

3. Warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

5 Tempat Makan Halal di Ubud, Cocok untuk Muslim Travelerpotret menu di Warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku (instagram.com/titindewitansa)

Setelah puas menikmati menu makan bebek, kini cobalah jajal kuliner lain berupa nasi ayam yang menjadi main course di Warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku.

Berlokasi sekitar 15 menit dari pusat kota Ubud, tempat makan ini mengusung konsep area makan dengan bangunan tradisional Bali. Oleh karena itu, warung makan ini jangan sampai kamu lewatkan kala wisata kulineran di Ubud, nih. Sebab, Warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku menyajikan nasi ayam paling enak dengan isian komplet di antaranya seperti lawar, sate lilit, aneka lauk pauk lainnya. Bisa pilih varian pedas maupun non pedas, lho.

Lokasi:

  • Jalan Raya Kedewatan Nomor 18, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Jam operasional:

  • setiap hari, pukul 07:00-21:00 WITA.

Harga:

  • mulai Rp35 ribu.

4. Warung Gula Bali The Joglo

5 Tempat Makan Halal di Ubud, Cocok untuk Muslim Travelerpotret menu di Warung Gula Bali The Joglo (instagram.com/vonnyeyd)

Sebagian besar tempat makan di Ubud memang mengusung konsep alam persawahan. Hal ini pula bisa kamu temui saat berencana singgah di Warung Gula Bali The Joglo, karena spot kuliner ini terkenal akan suasana alam ala pedesaan yang masih asri.

Nah, main course di sini adalah didominasi makanan manis seperti aneka minuman es, bubur, kolak, hingga rujak. Selain dessert, ada juga kuliner ringan serta berat yang bisa bikin kamu puas mampir kulineran di Warung Gula Bali The Joglo.

Lokasi: 

  • Jalan Cempaka Br Kumbuh, Desa MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Jam operasional:

  • setiap hari, pukul 11:00-20:00 WITA.

Harga: 

  • mulai Rp14-20 ribu.

5. Bale Udang Mang Engking

5 Tempat Makan Halal di Ubud, Cocok untuk Muslim Travelerpotret menu di Bale Udang Mang Engking (instagram.com/baleudang_ubud)

Bale Udang Mang Engking menawarkan nuansa makan di tengah sawah dengan konsep bangunan dari bambu. Selain itu, tempat makan ini juga menyajikan lanskap semacam danau buatan yang di mana kamu bisa duduk santai di sebuah bale di tengah danau buatan tersebut.

Sembari menikmati pemandangan ciamik ala pedesaan, kamu bisa menyantap berbagai hidangan nikmat mulai dari seafood, daging, hingga sayuran. Rasa menu makanan terasa nikmat, pun latar belakang area tempat makannya sukses bikin betah berlama-lama untuk singgah.

Lokasi:

  • Jalan Raya Goa Gajah, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Jam operasional:

  • setiap hari, pukul 11:00-20:00 WITA.

Harga:

  • mulai Rp90-125 ribu.

Melakukan agenda liburan ke Ubud demi bisa menikmati keindahan alamnya, kini tak perlu khawatir lagi soal memilih menu makanan untuk mengisi perut lapar. Kelima rekomendasi tempat makan halal di atas bisa menjadi pilihan paling tepat buat kamu kunjungi, lho.

Baca Juga: 10 Destinasi Asia Terbaik untuk Solo Traveler 2022, Ubud Masuk Top 3!

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

It's never too late to start something positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya