Comscore Tracker

7 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di Balikpapan, Dijamin Maknyus

Balikpapan adalah "surganya" pencinta kuliner di Kalimantan

Balikpapan merupakan salah satu kota di Indonesia yang letaknya berada tepat di tepi laut. Selain menjadi kota pelabuhan di Kalimantan Timur, Balikpapan juga punya banyak wisata kuliner yang siap memanjakan lidah.

Bagi pencinta makanan laut, Balikpapan seakan jadi "surga dunia." Kamu bisa menemukan beragam tempat makan yang menyajikan olahan laut dengan mudah, seperti ikan, udang, cumi, hingga kepiting.

Nah, berikut rekomendasi tempat makan seafood yang enak di Kota Balikpapan.

1. Restoran Dandito

7 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di Balikpapan, Dijamin Maknyustripadvisor.co.id

Restoran Dandito berlokasi di Jalan Marsma R. Iswahyudi Nomor 70, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. Menu andalan di sini yakni kepiting saus Dandito. Ada pula kepiting lada hitam. Harganya mulai Rp180 ribuan.

2. Rumah Makan Bandar Kepiting

7 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di Balikpapan, Dijamin Maknyusinstagram.com/fenditan

Rumah Makan Bandar Kepiting beralamat di Jalan MT. Haryono, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. Meski namanya Bandar Kepiting, tapi kamu juga bisa menikmati menu seafood lainnya, seperti ikan, udang, atau cumi. Harga yang ditawarkan mulai Rp15 ribu.

3. Rumah Makan Torani

7 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di Balikpapan, Dijamin Maknyusinstagram.com/rm_torani

Tempat makan selanjutnya adalah Rumah Makan Torani yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. Kamu bisa memesan kepiting jumbo bakar dengan harga Rp275 ribuan.

Selain kepiting, ada pula ikan kakap asam manis, cumi goreng tepung, bandeng, hingga kerang saus tiram.

4. Rumah Makan Haur Gading

7 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di Balikpapan, Dijamin Maknyusinstagram.com/feelingstarving

Rumah Makan Haur Gading menawarkan beragam olahan seafood yang terkenal enak. Tempat ini juga pernah disambangi salah satu Food Vlogger Indonesia, Nex Carlos.

Kamu bisa menikmati beragam olahan ikan, udang, atau cumi. Rahasia kelezatan rumah makan ini terletak pada bumbu oles perpaduan sambal kecap, tomat, mangga, dan terasi. Lokasinya berada di Marga Sari, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan.

Baca Juga: 10 Restoran Seafood Terbaik di Bali yang Siap Memanjakan Lidahmu

5. Apong Seafood

7 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di Balikpapan, Dijamin Maknyusinstagram.com/apongseafood_bpn

Apong Seafood beralamat di Jalan Marsma R. Iswahyudi, Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. Menu yang wajib kamu coba di sini adalah pepes ikan, ikan kudu-kudu masak telur asin, hingga aneka olahan kepiting.

6. Fish Crab Varian Seafood

7 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di Balikpapan, Dijamin Maknyusinstagram.com/fishcrab.varianseafood

Fish Crab Varian Seafood menyajikan hidangan seafood dengan cara yang cukup unik. Kamu bisa menikmati berbagai menu dalam bucket besi yang berisi kepiting dan olahan seafood lainnya.

Tempat makan ini juga sering mengadakan promo, kamu bisa mendapatkan kepiting dalam bucket untuk 4-6 orang dengan harga sekitar Rp350 ribuan. Fish Crab Varian Seafood berlokasi di Jalan Belakang Mall BB, Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan.

7. Restoran Kepiting Kenari

7 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di Balikpapan, Dijamin Maknyustripadvisor.co.id

Last but not least, ada Restoran Kepiting Kenari yang berada di Jalan Marsma R. Iswahyudi, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan. Restoran ini dikenal sebagai pelopor restoran kepiting di Balikpapan.

Kamu bisa menikmati beragam olahan kepiting, mulai dari kepiting saus tiram, lada hitam, saus padang, hingga saus spesial. Selain kepiting, kamu juga tetap bisa menikmati makanan laut lainnya, seperti ikan, cumi, atau udang. Harganya bervariasi, mulai dari Rp100 ribuan hingga Rp300 ribuan.

Itulah beberapa tempat makan seafood yang bisa jadi rekomendasi kulineranmu selama liburan di Balikpapan. Mana dulu yang pengin kamu cobain?

Baca Juga: 10 Chinese Food Berbahan Seafood Paling Disukai di Indonesia, Sedap!

yummy-banner

Topic:

  • Andry Trisandy
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya