Comscore Tracker

Review Boba Roti Panggang dan Kopi Gula Aren Khas Ya Kun Kaya Toast

Semuanya tampak menggiurkan dan menggugah selera

Kalau biasanya bola tapioka, atau yang lebih dikenal dengan sebutan boba, hanya dapat kamu nikmati saat mengonsumsi minuman saja, kini kamu dapat menikmati sensasi boba di atas roti panggang dan kopi.

Memang iya? Tentu saja! Ya Kun Kaya Toast Indonesia meluncurkan aneka minuman dan roti panggang yang disandingkan dengan boba.

Kali ini IDN Times berkesempatan mencicipi menu baru tersebut di outlet Ya Kun Kaya Toast, Mahaka Square atau tepatnya di sebelah hotel Santika, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Daripada penasaran, yuk simak ulasan seperti apa menu dengan inovasi baru itu!

1. Cicipi boba cheese toast dulu yuk

Review Boba Roti Panggang dan Kopi Gula Aren Khas Ya Kun Kaya ToastIDN Times / Auriga Agustina

Roti yang dipanggang kering dengan butter disajikan dengan krim keju dan boba jadi pilihan pertama kami. Boba Cheese Toast, begitu sebutannya.

Rasanya gurih tak begitu manis, tekstur roti tawar yang dipanggang terasa garing dan empuk saat dimakan bersamaan dengan boba, roti, dan keju masih mendominasi. Sementara itu, boba tidak begitu memberi rasa di lidah, tetapi memberi sensasi kenyal di dalam mulut.

Kamu dapat mengupgrade roti panggang tersebut dengan dua topping saus yang berbeda, yakni cokelat dan srikaya. Menariknya, saus srikaya di Ya Kun Kaya Toast tidak terbuat dari buah srikaya lho!

"Srikaya kita bukan dari buah, tetapi dari coconut milk pandan diolah sampai jadi," kata Asisten Operasional Manager Ya Kun Kaya Toast, Muhammad Afu, kemarin (5/8).

Buat kamu yang tidak terlalu menyukai rasa manis, tetapi tetap ingin mengecap tambahan saus di menu boba cheese toast, sebaiknya pilih saus srikaya. Sebab, rasanya tidak terlalu manis dan berbeda dari srikaya yang biasa kamu konsumsi.

2. Intip varian baru untuk menu minuman

Review Boba Roti Panggang dan Kopi Gula Aren Khas Ya Kun Kaya ToastIDN Times / Auriga Agustina

Setelah mencoba roti panggang, IDN Times mulai mencicipi mimunan baru bertabur boba khas Ya Kun Kaya Toast. Ada beberapa jenis menu baru yang disajikan, seperti Kopi Lah Boba, Kopi Kepo Boba, dan Kopi Kiasu Boba.

Kopi Lah Boba terdiri dari kopi yang dicampur gula aren, sehingga rasanya manis."Untuk yang suka kopi, tapi tidak terlalu pahit, kami arahkan ke Kopi Lah," ujar Afu. Jangan khawatir, boba yang dicampur dengan kopi tidak menghilangkan cita rasa khas kopi, kok.

Selain boba, Ya Kun Kaya Toast juga meluncurkan cincau series! Ada Kopi Ping Cincau, Teh Ping Cincau, dan Yuanyang Cincau. Meski ada tambahan cincau yang juga memiliki aroma tersendiri, aroma khas kopi tidak pudar. Bahkan, aroma kopi tetap mendominasi.

Baca Juga: 7 Resep Kreasi Minuman Berbahan Yoghurt, Bikin Mood Langsung Naik

3. Wah, harganya murah!

Review Boba Roti Panggang dan Kopi Gula Aren Khas Ya Kun Kaya ToastIDN Times / Auriga Agustina

Tidak perlu mengeluarkan kocek yang dalam untuk dapat merasakan kenikmatan menu baru tersebut. Harga minuman dipatok mulai Rp36-39 ribu, sudah termasuk topping boba atau cincau dan pajak.

Untuk boba cheese toast, harga yang ditawarkan Rp33 ribu. Kalau mau menambah saus cokelat atau srikaya, kamu hanya harus menambah kocek Rp6.000 saja. 

4. Ada promo dan launching di Go-Jek

Review Boba Roti Panggang dan Kopi Gula Aren Khas Ya Kun Kaya ToastIDN Times / Auriga Agustina

Yang tak kalah penting, ada promo yang berlaku hingga 15 Agustus mendatang. Promo ini berlaku untuk Kopi Lah series, Kopi Kepo, serta Kopi Kiasu dengan topping boba atau cincau. Kamu akan mendapat satu Kopi Ping beserta tambahan topping secara gratis kalau memesan menu-menu tersebut.

Menu baru ini juga rencananya akan segera launching di aplikasi Go-Jek pada 6 Agustus. Jadi gak perlu repot-repot keluar jauh-jauh kalau ingin merasakan kenikmatannya. Mana yang paling bikin kamu penasaran, nih?

Baca Juga: Review 6 Minuman Brown Sugar Boba ala YouTuber Titan Tyra, Enak Mana?

yummy-banner

Topic:

  • Anata Siregar
  • Dewi Suci R.

Just For You