Comscore Tracker

8 Restoran Indonesia di Luar Negeri, Wajib Kamu Datangi Saat Liburan

Ada yang jualan jajan pasar juga lho

Pernah gak sih kamu merasa kangen banget sama masakan Indonesia saat liburan ke luar negeri? Meski banyak pilihan kuliner khas negara lain tapi tetap deh lidah rasanya sulit beradaptasi, ujung-ujungnya pengen makan masakan Indonesia deh. Apalagi bagi kamu yang merantau di luar negeri untuk kerja atau kuliah, makan tempe saja sudah menjadi barang mewah.

Namun kamu jangan khawatir, biasanya di tiap negara ada perantau dari tanah air yang membuka restoran khas masakan Indonesia kok di sana. Untuk rasa enak deh dan bisa mengobati kangen akan masakan ibumu. Yuk catat restoran-restoran Indonesia di luar negeri seperti di bawah ini:

1. Korea Selatan

8 Restoran Indonesia di Luar Negeri, Wajib Kamu Datangi Saat Liburansatar12.wordpress.com

Jika kamu sedang liburan ke negeri oppa-oppa dan pengen makan Indonesia datanglah ke kawasan Ansan. Letaknya cuma 30 kilometer dari pusat kota Seoul. Di sana banyak sekali restoran-restoran Melayu termasuk Indonesia salah satunya Warung Barokah. Kamu bisa mencoba makanan Indonesia mulai dari nasi goreng, sate dan lain-lain. Pemiliknya sendiri kebanyakan orang Indonesia yang merantau kesana.

2. Jepang

8 Restoran Indonesia di Luar Negeri, Wajib Kamu Datangi Saat Liburanmydreampencil.tumblr.com

Nah kalau di negeri sakura ini memang susah sih cari restoran Indonesia. Salah satu yang terkenal sih adalah Bagus Restaurant. Namun kamu harus ke Osaka dulu kalau mau nyicipin. Di sana ada gado-gado, tempe, sate hingga cah kangkung lho.

3. Inggris

8 Restoran Indonesia di Luar Negeri, Wajib Kamu Datangi Saat Liburantwitter.com/BaliBaliLondon

Kalau kamu di Inggris, cukup mudah kok nemuin restoran Indonesia yakni di kawasan Shaftesbury Avenue, Soho, London. Di sana ada restoran bernama Bali Bali. Meskipun namanya Bali namun tak hanya menyajikan masakan khas pulau dewata namun juga masakan dari daerah lainnya seperti martabak hingga rendang.

4. Jerman

8 Restoran Indonesia di Luar Negeri, Wajib Kamu Datangi Saat Liburanblog.goethe.de

Kalau ke Jerman main deh ke restoran nusantara yang ada di Berlin. Di sana ada tempe mendoan, rendang, soto, nasi goreng dan pempek. Berasa di Indonesia deh kalau makan di sini.

Baca Juga : 9 Makanan Murah yang Justru Jadi Mahal Banget di Luar Negeri

5. Los Angeles

8 Restoran Indonesia di Luar Negeri, Wajib Kamu Datangi Saat Liburanpatch.com

Salah satu restoran Indonesia yang populer di Amerika bagian Los Angeles adalah Simpang Asia. Restoran ini didirikan langsung oleh Leni Kumalasari, warga Malang yang merantau ke Amerika. Menu di sana benar-benar Indonesia banget mulai dari nasi bungkus hingga jajanan pasar seperti lemper dan ote-ote. Tak hanya jualan makanan namun di Simpang Asia juga menjual berbagai bumbu instan Indonesia.

6. New York

8 Restoran Indonesia di Luar Negeri, Wajib Kamu Datangi Saat Liburannewyork.seriouseats.com

Di kota sibuk ini tepatnya di kawasan Manhattan ada lho restoran Indonesia yakni Bali Nusa Indah. Di sana menyajikan makanan-makanan Indonesia seperti gado-gado, soto madura, ayam asam manis, sate hingga kerupuk udang pun ada lho.

7. Italia

8 Restoran Indonesia di Luar Negeri, Wajib Kamu Datangi Saat Liburanborobudur.it

Ada restoran yang begitu lengkap menyajikan makanan Indonesia di Italia yakni restoran Borobudur. Menunya sangat bermacam-macam mulai dari camilan seperti risoles, martabak, otak-otak. Sedangkan menu beratnya mulai dari rendang, nasi goreng, kari ayam dan lain-lain. Harganya mulai dari 5 sampai 30 euro.

8. Belanda

8 Restoran Indonesia di Luar Negeri, Wajib Kamu Datangi Saat Liburanide-ode.com

Sebagai negara yang punya hubungan erat dengan Indonesia, Belanda mempunyai banyak sekali restoran Indonesia. Salah satu Depot Podjok yang terletak di Den Haag. Tempatnya nyaman sekali dan menyajikan berbagai menu tanah air terutama Jawa Timur.

Dicatat ya dan jangan lupa kunjungi saat liburan kesana...

Baca Juga : Kamu Bisa Kaya Raya Jika Jualan 10 Makanan Indonesia Ini di Luar Negeri

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya