Comscore Tracker

5 Kafe di Bintaro Jakarta, Suasananya Bikin Betah Nongkrong!

#IDNTimesFood Tempat ngopi asik di Bintaro, mampir, yuk!

Kalau hangout bareng teman-teman, tentunya yang dicari adalah tempat ngopi. Di situ, kamu bisa nongkrong berlama-lama bersama keluarga maupun sahabat.

Nah, di kawasan Bintaro Jakarta, ada, lho, tempat ngopi asik yang bikin kamu betah dan rileks. Yuk, disimak ulasannya!

1. Kopi Praja

5 Kafe di Bintaro Jakarta, Suasananya Bikin Betah Nongkrong!Kopi Praja (instagram.com/kopipraja)

Kafe yang satu ini terlihat unik dan memiliki interior rapi. Areanya pun luas dengan atap tinggi serta jendela kaca besar, sehingga cahaya matahari yang masuk terlihat maksimal.

Tempat duduknya juga sangat menarik untuk difoto, karena ada bantal empuk di setiap anak tangga. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen-momen pentingmu di sini ketika golden hour, agar hasil fotonya maksimal.

Untuk kopi, Kopi Praja menyediakan kopi alun, kopi sepakat, dan kopi dosting. Minuman lainnya ada blue ocean dan virgin mojito. Makanan yang patut dicoba adalah samosa crunchy beef.

Alamat: Jalan Titihan 1 No.1-3, Bintaro Sektor 9, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Jumat, 10.00-20.00 WIB. Sabtu-Minggu, 10.00-21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp20 ribu

2. Yamalu

5 Kafe di Bintaro Jakarta, Suasananya Bikin Betah Nongkrong!Yamalu (instagram.com/niekens)

Tempat kafe ini berlokasi di pinggir jalan raya. Untuk menuju ke tempat ini, kamu harus memasuki pagar sebuah rumah terlebih dahulu. Begitu melewati pintu masuk, pepohonan rindang langsung menyambut kamu.

Pada bagian dalam kafe ini terasa homey, karena menawarkan suasana selayaknya di rumah. Ukuran ruangannya juga cukup luas, dengan dikelilingi oleh jendela kaca yang memperlihatkan halaman luarnya.

Bagian outdoor-nya memiliki halaman hijau luas dengan beberapa bangku dan meja yang ditata rapi di bawah pepohonan rindang. Suara gemericik air kolam di area pojokan membuat suasana terasa semakin syahdu.

Menu butter rice chicken di Yamalu terasa sangat gurih dan creamy. Bagi pecinta kopi, pandan latte, yamalu fix, dan peachpresso patut kamu coba!

Alamat: Jalan Deplu Raya No.16, Bintaro, Jakarta Selatan

Jam operasional: Setiap hari, 11.30-19.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp25 ribu

3. Kopi Manyar 

5 Kafe di Bintaro Jakarta, Suasananya Bikin Betah Nongkrong!Kopi Manyar (instagram.com/nana_tmb)

Kedai kopi yang terletak di dalam kompleks perumahan ini memiliki konsep clean dengan ornamen kayu dan bernuansa putih. Jika memilih berada di luar ruangan, kamu tidak perlu khawatir kepanasan, karena meskipun di outdoor, akan tetap merasa sejuk berkat pohon rindang yang berada di tengah ruangan.

Menu main course andalan mereka adalah mie manyar yang mirip seperti spaghetti aglio olio, dibumbui dengan bawang putih dan topping udang segar. Untuk menu kopi, ada manual brew coffee, affogatto, dan espresso machiato.

Alamat: Jalan Bintaro Raya Tengah No. 14, Ciputat Timur, Tangerang

Jam operasional: Setiap hari, 08.00-19.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp21 ribu

Baca Juga: 10 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Konsepnya Keren, Estetik Abis! 

4. Lot 9

5 Kafe di Bintaro Jakarta, Suasananya Bikin Betah Nongkrong!Lot 9 (instagram.com/lot9resto)

Bangunan yang berdiri sejak tahun 2014 ini memiliki dekorasi nuansa vintage, serta interior yang didominasi perabotan dari kayu. Tempat dengan lokasi strategis ini juga memiliki outdoor seating sangat luas.

Di sini, kamu akan menemukan berbagai kuliner khas Indonesia, mulai dari buntut kuah asam, ayam keranjang, salad mangga kecombrang hingga peyeum bakar dan berbagai minuman khas tanah air lainnya. Bagi kamu yang menyukai kopi, Lot 9 juga menyuguhkan berbagai macam kopi khas nusantara seperti kopi susu gula bakar dan kopi susu otentik.

Alamat: Jalan Arteri Bintaro No.78, Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang

Jam operasional: Senin-Jumat, 07.00-21.00 WIB. Sabtu-Minggu, 07.00-22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp25 ribu

5. Kopi Eyang 

5 Kafe di Bintaro Jakarta, Suasananya Bikin Betah Nongkrong!Kopi Eyang (instagram.com/tantengopi)

Memasuki kedai kopi yang ada di Bintaro ini, kamu akan disambut dengan arsitektur atap rumah joglo khas Yogya dengan halaman luas. Kamu bisa lesehan ala piknik, duduk santai, maupun duduk di meja makan ala jadul. Wi-fi pun lumayan kencang di sini.

Kedai kopi yang bernuansa rumahan ini pun cukup ramah di kantong. Menu yang ditawarkan adalah pecak ikan, pisang goreng, tape goreng, dan cireng rujak. Untuk kopi yang menjadi favoritnya adalah eyang kakung, eyang putri, dan eyang muda. Di sini juga tersedia minuman beras kencur, lho!

Alamat: Jalan Deplu Raya No.5, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Jumat, 11.00-22.00 WIB. Sabtu-Minggu, 13.00-23.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp15 ribu

Nah, bagi kamu yang membutuhkan suasana baru, tempat ngopi di atas cocok untuk kamu kunjungi. Jadi, tempat ngopi mana, nih, yang menjadi favoritmu? Jangan lupa ajak teman-temanmu, ya!

Baca Juga: 5 Kafe di Bekasi untuk Remote Worker, Nyaman dan Tenang!

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

Happy single mom who loves cooking, baking, travelling, reading, eager to learn something new

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya