Comscore Tracker

5 Menu Bekal Makan dari Sisa Salmon, Simpel dan Enak

Hidangan pun kaya akan nutrisi!

Bila kebetulan kamu masih memiliki sisa salmon di rumah, bahan tersebut jangan sampai disia-siakan, deh. Sebab, bahan tersebut bisa dijadikan bekal makan dari sisa salmon. Tentunya rasa menu tersebut bakal enak dan sehat. 

Lima kreasi makanan tersebut sudah dirangkum di bawah ini untuk kamu masak dalam waktu dekat. Simak, yuk, calon menu bekal makan dari sisa salmon yang bisa kamu coba.

1. Salmon caesar salad

5 Menu Bekal Makan dari Sisa Salmon, Simpel dan Enakilustrasi salmon caesar salad (unsplash.com/Chris A. Tweten)

Caesar salad mengandung bahan-bahan yang tinggi manfaat, seperti karbohidrat, serat, dan protein. Makanya makanan ini cocok apabila dijadikan menu praktis untuk bekal karena bisa menambah energi sebelum memulai aktivitas.

Isian dari caesar salad terdiri dari selada segar, roti crouton, dan sumber proteinnya bisa didapat dari sisa salmon yang sudah dimasak. Lengkapi menggunakan salad dressing alpukat, biar lemak baiknya jadi gizi yang baik untuk tubuh.

2. Salmon pasta

5 Menu Bekal Makan dari Sisa Salmon, Simpel dan Enakilustrasi salmon pasta (unsplash.com/Daniela)

Pasta sering kali dijadikan alternatif makanan simpel yang bikin kenyang. Hidangan ini akan didampingi menggunakan saus khusus untuk menciptakan masakan yang pas dan memiliki cita rasa nikmat.

Jenis pasta yang bisa diolah sebagai menu bekal adalah spageti. Sedangkan sausnya dapat dibuat menggunakan bahan dari heavy cream, susu, rempah, perasa, dan masukkan sisa salmon untuk dimasak bersama hingga saus mengental.

3. Spring roll salmon

5 Menu Bekal Makan dari Sisa Salmon, Simpel dan Enakilustrasi spring roll salmon (unsplash.com/Cocobols)

Spring roll merupakan cara cepat menikmati makanan dengan banyak kondimen. Isian dari sajian ini terbilang sehat, sebab ada sayur-mayur, sumber protein, dan lemak yang cocok untuk disantap sebagai menu bekal.

Bahan utama yang diperlukan dalam proses pembuatan spring roll adalah rice paper. Lembaran itu nantinya akan dipakai untuk melipat parutan wortel, mentimun, bihun, selada, dan sisa salmon yang sudah dimasak. Spring roll dapat dinikmati bersama saus kacang.

Baca Juga: Resep Roti Isi Ayam Pedas, Bekal Makan Siang Mengenyangkan

4. Sandwich salmon

5 Menu Bekal Makan dari Sisa Salmon, Simpel dan Enakilustrasi salmon sandwich (unsplash.com/Freunde des Snacks e.V.)

Sisa salmon juga dapat dipadukan bersama roti untuk menciptakan sandwich enak dan mengenyangkan. Hidangan ini pas untuk sarapan atau dijadikan bekal saat ke sekolah dan bekerja.

Selain menggunakan salmon, lengkapi roti isi memakai saus favorit, misalnya mayones dan saus sambal. Kemudian sisipkan juga selada dan potongan tomat untuk membuat menu sarapan tetap segar.

5. Salmon telur

5 Menu Bekal Makan dari Sisa Salmon, Simpel dan Enakilustrasi salmon telur (pixabay.com/Jürgen Schmidtlein)

Kali ini makanan yang dibuat mencampurkan antara dua bahan utama, apalagi kalau bukan telur dan salmon. Kombinasi keduanya akan menciptakan sajian yang simpel dan tetap kaya protein, makanya cocok untuk bekal.

Tinggal pecahkan beberapa butir telur kemudian beri bumbu perasa. Setelah itu, masak di atas lelehan mentega sambil diorak-arik. Lalu masukkan juga sisa salmon dan masak bersama hingga seluruh bahan tersebut matang sempurna.

Membuat menu bekal makan dari sisa salmon ternyata sangat sederhana untuk diterapkan. Beberapa hidangan memiliki kandungan nutrisi yang seimbang dan bisa disesuaikan dengan kesukaan kamu atau keluarga di rumah.

Baca Juga: Resep Nasi Ayam Tori Soboro, Bekal Makan yang Bergizi

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya