Comscore Tracker

5 Kreasi Lezat dari Meatloaf, Olahan Daging Cincang Berbentuk Roti

Bisa diisi dengan aneka bahan nikmat!

Meatloaf merupakan sebutan untuk makanan yang terbuat dari daging sapi cincang yang dicampur dengan telur, tepung roti, dan aneka rempah serta perasa. Nantinya, bahan-bahan tadi dibentuk serupa roti saat dipanggang.

Makanan ini bisa dijadikan menu alternatif, jika bingung hendak makan apa untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam. Selain itu, terdapat ragam kreasi unik dalam mengolah hidangan tersebut, seperti lima masakan berikut ini.

1. Stuffed egg meatloaf

5 Kreasi Lezat dari Meatloaf, Olahan Daging Cincang Berbentuk Rotinerdymamma.com

Salah satu olahan meatloaf klasik yang banyak digemari adalah meatloaf isi telur. Namun, telur yang dipakai dalam sajian tersebut sudah dimasak terlebih dahulu dengan cara direbus dan dikeluarkan dari cangkang.

Baru telur diletakan sebagai isian bersama campuran adonan meatloaf yang terdiri dari daging cincang, tepung roti, telur segar, serta ragam bumbu, dan rempah tambahan sesuai selera.

2. Bacon wrapped meatloaf

5 Kreasi Lezat dari Meatloaf, Olahan Daging Cincang Berbentuk Rotitablespoon.com

Untuk mempercantik tampilan sebuah makanan, tidak jarang terdapat penambahan topping yang bisa menarik hati penikmatnya. Tidak harus menjadi pajangan, fungsi topping dapat pula memberikan sentuhan rasa yang makin epik.

Meatloaf sendiri bisa ditambahkan dengan aneka topping, seperti lembaran bacon yang menyelimuti bagian atas adonan. Kamu bisa menyesuaikan bacon dari daging apapun untuk ditambahkan, sehingga hidangan makin menarik.

Baca Juga: 5 Ide Olahan Berbahan Daging Cincang untuk Menu Rumahan, Mudah Dibuat!

3. Cheese meatloaf

5 Kreasi Lezat dari Meatloaf, Olahan Daging Cincang Berbentuk Rotimrfood.com

Keju merupakan salah satu komponen umum dalam percampuran dalam aneka makanan, baik itu versi manis atau gurih. Meatloaf misalnya, olahan ini bisa dikreasikan dengan memanfaatkan lelehan keju yang nikmat sebagai penambah rasa.

Gunakan keju mozarella dalam adonan, dan sisipkan di bagian tengah meatloaf agar bisa lumer sempurna ketika hidangan telah selesai dimasak. Jangan lupa sajikan dalam kondisi hangat agar lebih maksimal.

4. Rolled Italian meatloaf

5 Kreasi Lezat dari Meatloaf, Olahan Daging Cincang Berbentuk Rotibettycrocker.com

Olahan meatloaf menggugah selera lainnya dikenal dengan sebutan rolled Italian meatloaf, makanan ini memiliki bentuk yang lebih mirip swiss roll jika dibandingkan dengan roti. Tak lupa, meatloaf tersbeut memiliki ragam isian yang menjadikan rasanya semakin nikmat.

Isian yang dipakai dalam olahan ini tidak jauh-jauh dari bahan baku khas negeri pasta tersebut, seperti sosis Italia, saus marinara, dan tambahan kaju seperti cheddar atau parmesan.

5. BBQ meatloaf

5 Kreasi Lezat dari Meatloaf, Olahan Daging Cincang Berbentuk Rotiallrecipes.com/beccwarnacutt

Dalam banyak kesempatan, penggunaan saus barbeku dalam olahan daging panggang atau bakar menjadi pelengkap sempuran untuk menyeimbangkan rasa dalam makanan. Salah satunya adalah meatloaf.

Untuk dapat mengolah makanan ini secara maksimal, adonan meatloaf yang terdiri dari daging cincang, telur, tepung roti, dan aneka bumbu serta rempah tambahan dicampur dan bentuk serupa roti, baluri saus barbeku di bagian atas adonan sebelum dipanggang sampai matang.

Nah, itu dia kelima kreasi nikmat dari olahan bernama meatloaf, yakni daging cincang dengan bentuk serupa roti yang menggugah selera. Gimana, kamu tertarik mencicipinya dalam waktu dekat?

Baca Juga: Resep Japanese Milk Bread Isi Daging, Roti Lembut yang Sempat Viral

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya