Comscore Tracker

7 Kedai Kopi Kekinian di Bandung dengan Outdoor Space, Bikin Betah! 

Nikmati kopi hingga tetes terakhir

Kedai kopi boleh menjamur di mana-mana. Namun, gak semua kedai tawarkan ruangan indoor sekaligus outdoor yang bikin pengunjung makin kerasan nongkrong lama-lama di dalamnya.

Di Bandung, kamu bisa jumpai beberapa kedai kopi yang tawarkan outdoor space tersebut, lho. Menghadirkan desain kekinian yang cozy abis, coffee shop berikut gak bakal gagal bikin kamu kembali lagi.

1. TAFSO (@heytafso)

7 Kedai Kopi Kekinian di Bandung dengan Outdoor Space, Bikin Betah! instagram.com/eskopsusnesh

Datang ke TAFSO bagaikan peribahasa sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Gak sekadar bisa menikmati secangkir kopi, namun suasana hijau di area terbuka kedai ini dijamin bikin mata segar. Konsep natural plus minimalis sengaja diusung agar seirama dengan view kawasan wisata Punclut yang berbukit-bukit.

Kamu bisa menemukan beberapa varian kopi di TAFSO, mulai dari es kopi susu (eskosu), Vietnam dip, hingga kopi klasik seperti cappuccino dan coffee latte. Diantara jenis kopi tersebut, eskosu gula aren menjadi varian kopi yang paling direkomendasikan.

2. Old Ben's Coffee (@oldbens)

7 Kedai Kopi Kekinian di Bandung dengan Outdoor Space, Bikin Betah! instagram.com/ens__

Berdiri sejak tahun 2015, kedai Old Ben's Coffee sudah tersebar di lima lokasi. Jadi, kamu tinggal pilih kedai kopi ini yang letaknya paling dekat dari rumahmu. Tapi, kalau pengin cari cabang Old Ben's yang punya outdoor space, datanglah ke kedai yang beralamat di Terusan Prof. Dr. Sutami No.23, Diponegoro No.3A Dago Area, atau Setiabudi 264 SKC Area Lt.4.

Suasananya yang comfy bakal membuatmu makin nikmat menyesap white coffee, black coffee, atau iced coffee yang tersedia di Old Ben's. Kamu pun bisa melanjutkan meneguk kopi ala Old Ben's di rumah dengan membeli bottle drink ukuran 1 liter dan 250 ml. Tersedia dalam varian iced latte, iced cappuccino, biscoffee, milky biscoff, dan cold brew coffee.

3. Sama Dengan Coffee (@samadengancoffee)

7 Kedai Kopi Kekinian di Bandung dengan Outdoor Space, Bikin Betah! instagram.com/g_abriellebs

Kedai kopi yang mulanya hanya ada di kawasan Kalibata dan Antasari, Jakarta ini sekarang sudah bisa kamu temukan di Bandung juga. Lokasi tepatnya ada di Jl. Cihampelas No.160, Cipaganti. Memanfaatkan bangunan yang sudah lama tak terurus, kamu akan dibuat takjub dengan interior kedai Sama Dengan Coffee.

Pasalnya, sebagian dinding dan atap yang rusak sengaja dibiarkan apa adanya untuk menampilkan kesan jadul dan unik. Sementara outdoor space tersedia di halaman mungil dengan beberapa tanaman yang bikin asri. Mau ngopi, mau kongko, mau meeting, semua bisa kamu lakukan di Sama Dengan Coffee Bandung.

Baca Juga: Cocok Buat Kongkow, 10 Kafe Unik di Sekitar Bandung!

4. One Eighty Coffee (@oneeightycoffee)

7 Kedai Kopi Kekinian di Bandung dengan Outdoor Space, Bikin Betah! instagram.com/sisters.ca.jkt

Beralamat di Jl. Ganesha No.3 Bandung, outdoor space kepunyaan One Eighty Coffee adalah lokasi sempurna buat kamu yang pengin menikmati suasana sore. Pepohonan rindang dan semilir angin sepoi-sepoi sembari menyeruput secangkir kopi, bukankah atmosfer yang bikin pikiran rileks?

Di kedai ini, kamu bahkan bisa ngopi sambil mencelupkan kaki ke dalam air, lho. Buat yang pengin cari sensasi yang berbeda, space outdoor di atas kolam dangkal yang tersedia lengkap dengan kursi dan meja, bisa jadi pilihanmu.

Tua dan muda bisa singgah sejenak di One Eighty Coffee. Berbagai menu makanan seperti iga bakar, grilled salmon, Thai chicken pandan, dan tuna Balinese juga tersedia di kedai ini. Suasana makin seru karena kedai One Eighty Coffee menampilkan live music setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat, dan Sabtu.

5. NEIIRA Kitchen & Coffee (@neiira.bdg)

7 Kedai Kopi Kekinian di Bandung dengan Outdoor Space, Bikin Betah! instagram.com/neiira.bdg

Meskipun NEIIRA Kitchen & Coffee melayani pembelian melalui jasa ojek online, tapi kamu wajib banget datang langsung ke kedainya. Karena selain menyediakan ruang indoor yang luas namun minimalis, outdoor space-nya gak kalah kece dan bikin betah. Kamu bisa pilih mau nongkrong di deretan kursi yang tersedia atau duduk lesehan biar lebih santai.

Koneksi internet yang cepat dan tersedia banyak colokan listrik, bikin NEIIRA Coffee jadi spot favorit para millennial buat kongko sembari tetap produktif mengejar deadline pekerjaan atau tugas. Harga menu yang bersahabat juga nilai plus dari kedai kopi yang berada di Jl. Bengawan No.20 Cihapit, Bandung Wetan ini.

6. 150 Coffee and Garden (@150coffeegarden)

7 Kedai Kopi Kekinian di Bandung dengan Outdoor Space, Bikin Betah! instagram.com/150coffeegarden

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau kedai kopi ini menyajikan ruang terbuka untuk para pengunjung setia. Konsep outdoor space dengan kursi kayu panjang di bawah pohon, juga bersebelahan dengan kolam air yang ditumbuhi bunga teratai, cocok banget buat menghabiskan akhir pekan bersama orang-orang terkasih.

Gak sampai di situ, 150 Coffee and Garden menghadirkan pula taman hijau lengkap dengan bean bag berwarna-warni. Setelah memutuskan mau duduk di mana, tinggal pesan menu kopi yang tersedia. Mau coffee latte, flat white, V60, tubruk, atau kopi susu?

7. The Soko Coffee Tea Chocolate (@thesokoctc)

7 Kedai Kopi Kekinian di Bandung dengan Outdoor Space, Bikin Betah! instagram.com/thesokoctc

'A Brew with A View', itulah slogan yang dipilih The Soko Coffee Tea Chocolate. Gak salah memang pemilihan tagline tersebut sebab suasana kedai kopi ini benar-benar ampuh buat mengembalikan semangatmu yang lagi menurun. Gak sebatas ruang indoor dan outdoor saja, melainkan ada semi outdoor space juga.

Momen sore jelang sunset adalah favorit pengunjung The Soko Coffee. Pasalnya, selain bisa melihat pemandangan dari lantai atas, view sunset di spot tersebut stunning abis. Yang gak kalah bikin kedai kopi ini selalu ngangenin adalah nuansa saat malam hari. Cobain datang, deh. Lampu temaram plus segelas kopi dijamin bikin jatuh hati.

 

Wah, betul-betul kedai kopi dengan outdoor space yang menarik, ya? Tersebar di seluruh sudut Bandung, kamu bisa mampir ke salah satu dari tujuh rekomendasi kedai kopi di atas. Eits, sebaiknya hindari datang saat akhir pekan karena pasti bakal super ramai.

Baca Juga: 5 Kafe dan Restoran di Bandung yang Cocok buat Kamu Penikmat Seni 

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya