Comscore Tracker

5 Bakso Terenak di Surabaya, Cocok Dicobain Pas Musim Hujan Nih!

Adakah yang belum kamu coba?

Di mana saja kuliner bernama bakso ini mudah di temukan. Rasa kuahnya yang gurih dan dagingnya yang sedap membuat bakso menjadi kuliner primadona. Meski bakso memiliki bahan yang sama, namun setiap kedai memiliki citarasa tersendiri yang menjadi identitas.

Berkuah panas membuat bakso digemari dikonsumsi saat cuaca dingin. Pas banget nih mumpung musim hujan cobain satu per satu dari lima bakso terenak di Surabaya ini. Mau coba yang mana dulu?

1. Bakso Tanjung Anom

5 Bakso Terenak di Surabaya, Cocok Dicobain Pas Musim Hujan Nih!travelingyuk

Dikenal dengan menu es telernya yang lezat, bakso Tanjung Anom ini mengklaim bahwa baksonya terbuat dari daging sapi asli pilihan. Memang satu porsinya hanya berisi dua butir bakso saja. Tapi tenang, ukurannya cukup mengenyangkan kok meski dua butir saja. Kuahnya agak keruh namun rasa kaldu sapinya terasa dalam setiap sendonya. Disajikan sederhana dengan soun, daun bawang, seledri, dan bawang goreng.

Bakso ini bisa dicicipi di Jalan Tanjung Anom No. 2 dan Jalan Taman Apsari No. 7. Satu porsi harganya Rp25.000,-.

2. Bakso Bonnet

5 Bakso Terenak di Surabaya, Cocok Dicobain Pas Musim Hujan Nih!instagram/sbykulinerinfo

Mirip dengan bakso Tanjung Anom, bakso Bonnet ini juga disajikan dengan sederhana karena kuah dan dagingnya sudah enak banget. Namun, bakso ini memiliki tambahan lain seperti bakso goreng dan gorengan yang enak banget! Bakso ini dinamai Bonnet karena lokasinya berada di depan Supermarket Bonnet. Terletak di pinggir jalan gak membuat rasanya jadi biasa saja.

Cobain bakso ini di Jalan Manyar Kertoarjo V/37 atau Jalan Alun-Alun Pucang Rinenggo No. 5 untuk tempat yang lebih luas. Per porsinya kamu perlu merogoh kocek Rp20.000,-.

Baca Juga: 10 Kesalahan Sepele Saat Membuat Bakso Daging Sapi, Kurang Sedap!

3. Bakso So'un

5 Bakso Terenak di Surabaya, Cocok Dicobain Pas Musim Hujan Nih!Instagram/jajanbakso

Nama tempatnya Bakso So'un dan Mi Ayam Mojopahit, jadi di sini gak hanya menyediakan bakso saja. Ada mi ayam dan aneka es lainnya yang bisa dinikmati. Karena namanya bakso soun, baksonya terdiri dari soun, kuah kaldu lezat, bakso, potongan daging, seledri, bawang goreng, daun bawang dan tahu.

Tersedia pula sayur sawi rebus, ceker kecap, kriuk-kriuk, pangsit datar, dan es yang gak kalah enak. Baksonya bisa kamu nikmati dengan membayar Rp21.000,- dan ada biaya tambahan untuk penambahan kuah.

Bakso So'un dan Mi Ayam Mojopahit bisa dikunjungi di Jalan Kedungsari No. 52.

4. Bakso Jalil

5 Bakso Terenak di Surabaya, Cocok Dicobain Pas Musim Hujan Nih!Instagram/cao0o

Gak jauh dari bakso Tanjung Anom di cabang Taman Apsari, ada bakso yang gak kalah sedap. Namanya bakso Jalil, seperti bakso kebanyakan namun kuahnya lebih light dan tidak terlalu asin yang menyengat. Tersedia juga gorengan yang gurih dan bisa disantap bareng baksonya. Kalau kamu gak suka bakso yang terlalu 'sapi', Jalil bisa jadi pilihan.

Warungnya berada di Jalan Taman Apsari No. 25, satu mangkuk bakso standar dihargai dengan Rp15.000,- untuk memesan minuman ada di penjual yang terpisah dengan bakso Jalil.

5. Bakso Cukul

5 Bakso Terenak di Surabaya, Cocok Dicobain Pas Musim Hujan Nih!Instagram/bakso_indonesia

Bakso Cukul ini adalah bakso dengan berbagai gaya. Ada bakso dengan berbagai macam isian, siomay, tahu, gorengan, bakso kotak, tahu, dan lainnya. Rasanya adalah seperti versi upgrade dari abang-abang bakso. Kuahnya bening dan kaldunya light, ditambah dengan taburan daun bawang dan bawang goreng untuk menambah rasa.

Dulunya bakso Cukul berada di empera ruko, namun sekarang telah memiliki tempat sendiri. Berada di Jalan Kombespol M. Duryat No. 41F. Satu porsi standar dibanderol seharga Rp15.000,- saja.

Bakso mana yang akan kamu coba?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Paling Populer di Surabaya

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya