Comscore Tracker

Review Menu Kolaborasi Kokumi X Hello Kitty, Unik Sih tapi...

Kamu sudah cobain yang mana saja?

Kokumi kembali memberikan kejutan kepada penggemarnya dengan meluncurkan menu baru. Gerai minuman yang terkenal melalui boba ini mengumumkan kolaborasinya bersama Hello Kitty pada awal September lalu. Ada empat varian rasa baru yang bisa kamu cicipi.

"Kami memutuskan berkolaborasi dengan Hello Kitty, karena katakternya yang terkenal suka menemukan teman baru," kata Marketing Manajer Kokumi Indonesia, Widia Teja, dalam keterangan pers yang diterima IDN Times, Selasa (15/9).

Bulan ini, kata dia, tema Kokumi adalah Keajaiban Kesehatan Mental. "Kami sadar sahabat dan keluarga merupakan kunci kehidupan terpenting terutama di masa sulit seperti ini," ujarnya.

Kira-kira gimana rasa dari keempat varian baru Kokumi ini? Yuk, simak review empat menu kolaborasi Kokumi dengan Hello Kitty berikut ini!

1. Harganya lebih mahal dibanding varian sebelumnya

Review Menu Kolaborasi Kokumi X Hello Kitty, Unik Sih tapi...Hello Kitty Lovers dan Midsummer Coffee dari Kokumi X Hello Kitty. IDN Times/Naufal Al Rahman

Menu kolaborasi Kokumi dan Hello Kitty baru dikenalkan ke publik melalui akun Instagram @kokumi_id pada 7 September lalu. Keempat varian itu adalah Hello Kitty Strawberry Latte, Hello Kitty Lovers, Lovender, dan Midsummer Coffee.

Harga yang ditawarkan cenderung lebih mahal dibandingkan menu-menu sebelumnya yang berkisar Rp25-38 ribu. Untuk varian Hello Kitty Strawberry Latte, Lovender, dan Midsummer Coffee punya harga yang setara, yakni Rp48 ribu.

Sedangkan, Hello Kitty Lovers Rp50 ribu. Harga di atas belum dengan tambahan topping seperti boba dan yang lain, lho. 

2. Keempat varian menghadirkan rasa yang unik

Review Menu Kolaborasi Kokumi X Hello Kitty, Unik Sih tapi...Empat varian kolaborasi Kokumi dan Hello Kitty. IDN Times/Naufal Al Rahman

IDN Times berkesempatan mencicipi keempat menu terbaru kolaborasi Kokumi dan Hello Kitty. Secara penampilan dari packaging, sudah sangat merepresentasikan kolaborasi keduanya.

Kita mulai dari Hello Kitty Lovers dengan warna merah muda dan putihnya yang menarik. Perpaduan susu, karamel, dan saus stroberinya membuat minuman satu ini terasa kental. Menurut penulis, meski didominasi gula, rasa manisnya terasa pas di mulut.

"Rasanya manis, selera aku banget sih ini. Susunya terasa banget, begitu pula dengan stroberinya. Gak ada yang mendominasi, pas banget," kata salah satu pelanggan Kokumi, Viktor Yudha (28).

Begitu pula dengan Izza Namira (23). Ia berpendapat rasa varian satu ini sangat menyegarkan. "Nyegerin banget, rasanya mirip permen susu. Enak sih ini, jujur."

Review Menu Kolaborasi Kokumi X Hello Kitty, Unik Sih tapi...Varian Lovender dari Kokumi dan Hello Kitty. IDN Times/Naufal Al Rahman

Ada pula varian yang cukup berbeda dari lainnya, yakni Lovender. Minuman ini memiliki campuran stroberi dan mangga India dengan wangi yang segar. Saat tegukan pertama, rasa dan aroma bunga langsung terasa. Spesialnya lagi, ada tambahan topping jelly yang memang bawaan dari minumannya.

Ade Husni Mubarok (25) berpendapat Lovender punya rasa unik yang segar, sehingga cocok buat kamu yang gak suka kopi. Senada dengan Ade, pengunjung Kokumi lainnya, Arifina Budi mengatakan, "Segar banget dan gak terasa nyangkut di tenggorokan."

Gak semuanya setuju, Izza Namira berpendapat sebaliknya. "Aroma bunganya kuat banget, seperti minum aromaterapi. Tapi jellynya melimpah banget, bahkan ada rasanya," kata Izza.

Review Menu Kolaborasi Kokumi X Hello Kitty, Unik Sih tapi...Varian Midsummer Coffee dari Kokumi dan Hello Kitty. IDN Times/Naufal Al Rahman

Para penggemar kopi, kamu bisa memilih Hello Kitty Stawberry Latte atau Midsummer Coffee. Hello Kitty Stawberry Latte merupakan perpaduan espresso, macchiato, dan saus stroberi. Menurut penulis, rasanya lebih dominan kopi susu meski ada sedikit rasa asam dari sausnya.

Safira Muchlisina (25) juga merasakan hal yang sama, katanya rasa asam saus stroberinya malah mengganggu kenikmatan. "Rasa asamnya sangat nanggung, kalau ditambah lagi sedikit mungkin bakal lebih enak," ujarnya.

Untuk Midsummer Coffee, menu ini cukup familier. Sebab, penampilannya serupa dengan kopi susu kekinian yang menggunakan kopi, espresso, dan gula aren. Seperti kopi susu pada umumnya, menurut penulis, rasanya standar dan terlampau biasa saja.

Viktor Yudha dan Arifina Budi sependapat, katanya rasa Midsummer Coffee keluaran Kokumi dan Hello Kitty ini sebelas dua belas dengan kopi susu lainnya. Namun, tetap bisa jadi alternatif pilihan saat ke Kokumi.

Baca Juga: Review Roti Klepon ala Mom's Bread, Konsep Korea Rasa Kearifan Lokal 

3. Respons warganet terhadap menu kolaborasi ini

Review Menu Kolaborasi Kokumi X Hello Kitty, Unik Sih tapi...Varian Lovender dan Hello Kitty Strawberry Latte dari Kokumi X Hello Kitty. IDN Times/Naufal Al Rahman

Di akun instagram Kokumi Indonesia, unggahan tentang menu kolaborasi terbaru ini langsung mendapatkan ribuan likes. Meski antusias, tanggapan warganet pun cukup beragam.

Beberapa warganet pun langsung dibuat penasaran dengan menu kolaborasi Kokumi dan Hello Kitty ini, seperti yang ditulis akun @yudhityas.md. "Enak nih kayaknya. Keempatnya sudah termasuk bobanya belum? atau harus nambah lagi?."

Review Menu Kolaborasi Kokumi X Hello Kitty, Unik Sih tapi...Dok. IDN Times

Ada beberapa yang sudah mencicipi beberapa varian dari keempat jenis minuman yang ada. Seperti dugaan penulis, Hello Kitty Lovers jadi salah satu yang paling difavoritkan. "Kalau gak suka kopi, cobain Hello Kitty Lovers. Super enak dan berasa makan es krim," tulis akun @vennyagustine.

Berbeda lagi dengan akun @dianaseptiani_. "Udah cobain yang dua kopi itu, varian latte sih yang enak. Unik banget, ada asam-asamnya," tulisnya.

Rasanya memang tergantung lidah dan selera masing-masing. Menurut penulis, keempat varian baru ini punya rasa unik yang berbeda. Namun, penulis sendiri paling suka Hello Kitty Lovers dengan rasanya yang manis dan creamy. Hanya saja harganya terlampau overprice, meski ukurannya large atau setara 650ml.

Nah, itulah review menu kolaborasi terbaru Kokumi dan Hello Kitty yang mengangkat tema kesehatan mental. Kamu sendiri sudah coba varian yang mana saja, nih? Ceritakan di kolom komentar ya!

Baca Juga: Review Menu Kolaborasi Kopi Soe dan Teh Pucuk Harum, Unik Banget!

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya