Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tahu Gimbal di Semarang, Nyesel Kalau Gak Coba!

Dijamin bikin ketagihan!

Berlibur ke Semarang tak lengkap jika tidak berwisata kuliner. Ada banyak pilihan makanan yang bisa kamu coba, mulai dari lunpia, nasi ayam, nasi goreng babat gongso, garang asem sampai tahu gimbal, semuanya wajib kamu coba dan rasakan.

Termasuk, tahu gimbal, makanan yang dibuat dari potongan tahu goreng, lontong, telur, kol dan gimbal udang, lalu disiram dengan saus kacang yang kental. Inilah 5 rekomendasi tahu gimbal terbaik di kota Semarang!

1. Tahu gimbal Pak Edi

5 Rekomendasi Tahu Gimbal di Semarang, Nyesel Kalau Gak Coba!instagram.com/eatfever

Kalau kamu mencari tahu gimbal yang ada di sekitar Simpang Lima, maka tahu gimbal Pak Edi adalah jawabannya. Tempatnya berada di Jl. Menteri Supeno, yang berada di seberang Taman Indonesia Kaya dan hanya berjarak 400 meter dari Simpang Lima. Tahu gimbal ini terkenal berkat saus kacangnya yang kental dan terasa bawang putihnya.

Bukan hanya itu, potongan udang yang besar juga akan memanjakan lidahmu. Sesudah makan, kamu wajib pesan es durian atau es campurnya. Harga tahu gimbal kurang lebih sekitar Rp25.000. Tahu gimbal Pak Edy buka mulai pukul 16.00-23.00 setiap harinya.

2. Tahu gimbal Pak To

5 Rekomendasi Tahu Gimbal di Semarang, Nyesel Kalau Gak Coba!maps.app.goo.gl

Keunggulan tahu gimbal Pak To adalah dari segi harga. Satu porsi tahu gimbal dibanderol dengan harga Rp15.000 dan cukup menambah Rp2.000 jika ingin menambah ekstra telur. Lokasinya berada di Jl. Batan Selatan dan berada satu lokasi dengan Pusat Kuliner Batan. Jaraknya dari Lawang Sewu hanya satu kilometer saja, lho!

Menurut para pelanggan setia, tahu gimbal Pak To terkenal dengan bumbu kacang yang manis gurih dengan cita rasa bawang putih yang kental. Bukan hanya itu, bakwan udang dan potongan telurnya cukup besar. Tahu gimbal Pak To buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00.

Baca Juga: 5 Alasan Wajib Cobain Tahu Gimbal Pak Edi, Sajian Khas Kota Semarang 

3. Lontong tahu gimbal Pak Polo - Blora

5 Rekomendasi Tahu Gimbal di Semarang, Nyesel Kalau Gak Coba!instagram.com/pakpoloblora

Tahu gimbal satu ini memang letaknya jauh dari pusat kota. Namun, bukan berarti tahu gimbal ini boleh diabaikan! Lontong tahu gimbal Pak Polo - Blora berada di Jl. Singa Tengah III No. 90. Yep, letaknya di wilayah perumahan dan tak jauh dari pintu masuk Tol Gayamsari Semarang. Hidden gems banget, deh!

Konon, tahu gimbal Pak Polo buka sejak tahun 1980. Yang membuat tahu gimbal ini berbeda adalah taburan kacang tanah goreng dan taoge, yang jarang ditemukan di tahu gimbal lain. Bumbu kacangnya pun diakui lezat. Jam bukanya adalah pukul 10.00-22.00 setiap harinya.

4. Tahu gimbal Pak Sentot

5 Rekomendasi Tahu Gimbal di Semarang, Nyesel Kalau Gak Coba!instagram.com/pandawa1287

Selanjutnya, ada tahu gimbal Pak Sentot. Lokasinya ada di jalan Arteri Soekarno Hatta, Semarang. Jaraknya dari Masjid Agung Jawa Tengah hanya 2,3 kilometer saja. Ciri khasnya adalah Pak Sentot, sang penjual, selalu melayani pembeli dengan memakai blangkon khas Jawa Tengah, lho!

Sayuran yang ada di tahu gimbal ini terkenal segar. Selain itu, bumbunya kental dengan cita rasa bawang putih yang kuat. Ada pula taburan kacang tanah serta taoge yang segar saat digigit. Ingin mengunjunginya? Tahu gimbal Pak Sentot buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00.

5. Tahu gimbal lumayan Pak Man

5 Rekomendasi Tahu Gimbal di Semarang, Nyesel Kalau Gak Coba!instagram.com/chelsyatjoanda

Terakhir, ada tahu gimbal lumayan Pak Man yang wajib kamu coba. Lokasinya ada di Jl. Plampitan No. 54, yang hanya berjarak 2,3 kilometer dari Paragon City Mall Semarang. Tahu gimbal ini terkenal berkat saus kacangnya yang kental dengan potongan gimbal udang yang sangat besar.

Namun, jangan terkejut, sebab tempatnya sangat kecil! Bagian dalam hanya bisa menampung kurang dari 10 orang dan terasa sedikit pengap. Oleh karena itu, banyak pembeli yang memutuskan makan di mobil atau dibungkus. Meski waktu tunggu cukup lama, para pelanggan setianya pun tak mengeluh, karena perjuangannya sebanding dengan rasanya. Tahu gimbal lumayan Pak Man buka setiap hari mulai jam 10.00-16.00.

Nah, itulah 5 rekomendasi tahu gimbal paling enak dan paling populer di kota Semarang. Kamu wajib coba dan dijamin tidak akan menyesal!

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kuliner Leker Paimo Semarang, Antrenya Sampai Dua Jam

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya