Comscore Tracker

5 Restoran Tradisional di Yogyakarta dengan Pemandangan Alam, Sejuk! 

Tempat terbaik untuk hilangkan penat, nih

Dikenal sebagai kota istimewa, Yogyakarta dipenuhi budaya dan wisata menawan. Yogyakarta menjadi destinasi wisata favorit para turis lokal maupun mancanegara. Banyak tempat wisata yang dapat dijelajahi.

Tak hanya itu, Yogyakarta juga memiliki beragam kuliner yang siap memanjakan lidah. Ada banyak restoran dan kafe berkonsep alam yang siap menyegarkan pikiranmu.

Menyantap hidangan lezat ditemani suasana alam yang sejuk dapat menjadi pengalaman tak terlupakan saat berlibur di Kota Gudeg ini. Kalau kamu bingung menemukan restoran alam di Yogyakarta, simak rekomendasinya di bawah ini, deh.

1. Warung Watoe Gadjah 

5 Restoran Tradisional di Yogyakarta dengan Pemandangan Alam, Sejuk! Warung Watoe Gadjah (instagram.com/jogjafoodhunter)

Warung Watoe Gadjah menjadi pilihan yang tepat untuk quality time bersama keluarga atau teman. Restoran ini hadir dengan suasana alam yang sejuk dan asri. Pemandangan alam yang menawan siap memanjakan mata para pengunjung.

Restoran ini menyajikan berbagai macam hidangan tradisional, seperti sego penggel, sop djawa, gule pithik, mendoan, dan lainnya. Areanya yang luas membuat tempat ini mampu menampung banyak pengunjung. Restoran memiliki banyak spot foto menarik, lho.

Lokasi: Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB

Harga: Rp10-30 ribu

2. Mbah Bayan Coffee and Kitchen 

5 Restoran Tradisional di Yogyakarta dengan Pemandangan Alam, Sejuk! Mbah Bayan Coffee and Kitchen (instagram.com/mbahbayanjogja)

Mbah Bayan Coffee and Kitchen cocok menjadi tempat wisata kuliner. Suasana sejuk dan menyegarkan cukup terasa. Pasalnya, banyak tanaman dan pepohonan hijau yang mengelilingi. Restoran ini mengusung konsep tradisional khas pedesaan, lho.

Varian menu yang ditawarkan cukup banyak, di antaranya adalah wedang sereh, wedang uwuh, ayam godog telo, terung raos, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga berbagai fasilitas yang memadai seperti tempat parkir yang luas, area memancing, taman bermain anak, musala, toilet, WiFi, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Sendon, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-20.00 WIB

Harga: Rp10-98 ribu

3. Kopi Klotok Menoreh 

5 Restoran Tradisional di Yogyakarta dengan Pemandangan Alam, Sejuk! Kopi Klotok Menoreh (instagram.com/jogjafoodhunter)

Pengin menyantap hidangan lezat sambil menikmati pemandangan bukit dan hamparan sawah yang luas? Datang saja ke Kopi Klotok Menoreh. Restoran ini jauh dari pusat keramaian, sehingga cocok dikunjungi ketika ingin rehat sejenak.

Udara sejuk dan pemandangan yang indah dapat menjadi tempat refreshing sekaligus healing. Restoran ini menawarkan aneka sajian tradisional seperti, mendoan, nasi pecel, perkedel, sambal kentang, teri, dan lainnya. Harga aneka menu cukup ramah di kantong.

Lokasi: Jalan Raya Kaligesing, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB

Harga: Rp10-24 ribu

Baca Juga: 5 Restoran di Yogyakarta yang Kental Unsur Jawa, Tradisional Sekali!

4. Kopi Tempuran 

5 Restoran Tradisional di Yogyakarta dengan Pemandangan Alam, Sejuk! Kopi Tempuran (instagram.com/idebuatkamu)

Kopi Tempuran jadi salah satu restoran yang wajib dikunjungi ketika ke Yogyakarta. Tempat ini suasananya seperti di tengah hutan. Pepohonan hijau yang menjulang siap menemanimu menyantap hidangan yang dipesan. Nuansa alam yang kental bikin kamu berlama-lama di sini.

Bangunan restoran ini juga artistik. Banyak spot menarik estetik dijadikan latar belakang foto. Menu yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari aneka minuman, makanan ringan hingga makanan berat tersedia di resto ini.

Lokasi: Jalan Plataran Nomor 9, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB

Harga: Rp10-70 ribu

5. Jiwa Jawi 

5 Restoran Tradisional di Yogyakarta dengan Pemandangan Alam, Sejuk! Jiwa Jawi (instagram.com/jiwajawijogja)

Jiwa Jawi cukup populer di Yogyakarta. Restoran ini menggabungkan alam dan desain tradisional Jawa. Konsep tersebut sukses menarik perhatian masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Tempat ini menjadi lokasi yang tepat untuk menenangkan hati dan pikiran.

Restoran ini menyajikan menu nusantara yang beragam, seperti tuna woku, iga rujak, ayam suwir, dan lain sebagainya. Cocok menjadi tempat kumpul keluarga, reuni, arisan, dan acara lainnya, lho.

Lokasi: Jalan Tugu Gentong, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-18.00 WIB

Harga: Rp10-75 ribu

Beberapa restoran di atas dapat menjadi pilihan wisata kuliner jika berkunjung ke Yogyakarta. Menu yang beragam dengan suasana sejuk dijamin bikin betah. Yuk, kunjungi beberapa restoran tersebut!

Baca Juga: 5 Homestay Unik di Yogyakarta, Bertema Bohochic hingga Tropical

Diana A Photo Verified Writer Diana A

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya