Comscore Tracker

7 Ide Masakan Western untuk Mengolah Daging Sisa Kurban, Lebih Mantap!

Biar gak cepat bosan

Sudah masuk hari ketiga Idul Adha, stok daging di rumah sudah habis, belum? Kalau masih banyak, kamu bisa mengolahnya menjadi berbagai masakan lezat, bahkan ala Western. Jadi gak cuma dijadikan sate atau tongseng saja nih.

1. Lasagna

https://www.youtube.com/embed/0pYrbcf8SXc

Daging cincang bisa jadi alternatif olahan daging yang simpel dan praktis. Banyak makanan Eropa memanfaatkan daging cincang sebagai salah satu bahan utamanya, termasuk lasagna. Selain itu, olahan pasta dan daging lainnya yang mudah dibuat adalah spaghetti bolognese. Bahan dasar sausnya juga mirip, lho. Jadi bisa bikin dua jenis makanan sekaligus.

2. Beef burger

https://www.youtube.com/embed/qmFubHeyklM

Kalau kamu suka kurang puas dengan daging burger di gerai cepat saji karena terlalu tipis, inilah saatnya kamu balas "dendam". Bikin aja burger patty sendiri di rumah. Setelah jadi, tinggal panggang bersama saus BBQ favoritmu biar makin mantap!

3. Bulgogi

https://www.youtube.com/embed/3qBjL_HGvco

Kalau suka nonton drama Korea, pasti familiar sama makanan satu ini. Biasanya sering muncul di scene  ketika ngumpul untuk minum bareng sambil memanggang daging bulgogi yang makannya dibungkus daun selada. Kamu bisa beli bumbu marinasi bulgogi instan di supermarket impor atau membuatnya sendiri di rumah.

Baca Juga: Resep Pie Labu Tembus Padang, Hits dan Enaknya Bikin Nagih!

4. Kimbab

https://www.youtube.com/embed/Y-Y9CXGRJPU

Makanan khas Korea Selatan lainnya yang bisa dibuat di rumah adalah kimbab, yang sekilas terlihat seperti sushi ala Jepang. Kimbab Korea tradisional biasanya berisi daging yang telah dimarinasi, tapi sekarang variannya sudah mulai banyak, seperti tuna, ayam, dan sebagainya. 

5. Italian spaghetti meatball

https://www.youtube.com/embed/zWHu95io9B4

Selain dimakan bersama spaghetti, Italian meatball cocok juga dipadukan dengan berbagai bahan lainnya. Misalnya roti hot dog, nasi mentega, hingga dimakan begitu saja tanpa pendamping.

6. Chinese dumpling

https://www.youtube.com/embed/qWkvFssMz24

Enaknya bikin Chinese dumpling adalah kamu bisa menyimpannya dalam keadaan frozen dan menggorengnya sewaktu-waktu. Selain itu, makanan ini cukup mengenyangkan dan mengandung nutrisi seimbang, mulai dari krabohidrat, protein, dan mineral. 

7. Beef teriyaki

https://www.youtube.com/embed/eZnNtI0NQF4

Waktu masaknya yang cuma 30 menit gak bakal bikin mager deh. Padahal bumbunya diracik manual. Apalagi kalau kamu beli bumbu teriyaki instan, 15 menit juga sudah jadi harusnya.

Gimana, lebih menggiurkan kan? Mau coba berkreasi dengan olahan apa dulu nih?

Baca Juga: 5 Resep Daun Mint Ini Bakal Bikin Hari-harimu Semangat, Fresh Terus!

yummy-banner

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya