Comscore Tracker

Lamak Bana! Ini 5 Masakan Padang Berkuah Pedas yang Wajib Dicoba

Enak nih buat makan siang~

Masakan Padang memang sangat terkenal di Indonesia. Hampir di setiap daerah kita menemukan rumah makan Padang. Masakan Padang yang paling terkenal adalah rendang. Namun, masih banyak masakan Padang lain yang juga enak. Salah satu masakan yang wajib untuk dicoba adalah masakan berkuahnya atau dalam bahasa Minang disebut gulai.

Gulai sangat mudah ditemui di rumah makan Padang. Gulai juga banyak macamnya dan mempunyai ciri khas tersendiri. Rasanya yang enak dan pedas memberikan sensasi nikmat bagi penikmatnya. Nah, inilah beberapa masakan Padang berkuah pedas.

1. Gulai Masin

Lamak Bana! Ini 5 Masakan Padang Berkuah Pedas yang Wajib DicobaInstagram.com/devisarga

Gulai ini sangat populer di Minang, karena sangat mudah ditemui di rumah makan Padang. Gulai yang berwarna kekuningan ini berisikan potongan ikan dan juga tahu. Gulai ini sangat enak dan gurih, ditambah dengan daging ikannya yang lembut.

Selain itu, bumbunya yang khas juga menambah nikmat gulai ini. Rasanya yang sedikit pedas membuat gulai ini banyak dinikmati. Di Padang, gulai ini sangat enak dinikmati di rumah makan yang terletak di tepi pantai, karena memberikan sensasi tersendiri.

2. Gulai Asam Padeh

Lamak Bana! Ini 5 Masakan Padang Berkuah Pedas yang Wajib DicobaInstagram.com/yenitanurrahma

Gulai ini merupakan makanan khas Padang dan sedikit berbeda dengan gulai lainnya, karena gulai ini lebih terasa bumbu rempah-rempahnya dan memiliki cita rasa yang pedas. Kuahnya yang berwarna merah memang membuat gulai ini terlihat pedas, tetapi rasa gulai ini pun sangat enak.

Gulai ini sangat mudah ditemui di rumah makan Padang dan sangat cocok untuk dikonsumsi bersama keluarga. Apalagi rasanya yang pedas dan hangat sangat enak dinikmati di musim penghujan. Selain itu, Daging ikannya yang lembut juga membuat gulai ini terasa nikmat.

Baca Juga: Resep Telur Dadar Ini Khusus Bocoran Buat Penggemar Masakan Padang

3. Gulai Pakis Udang

Lamak Bana! Ini 5 Masakan Padang Berkuah Pedas yang Wajib DicobaInstagram.com/momski_cooking

Gulai ini dibuat dari bahan dasar berupa daun pakis atau dalam bahasa Minang disebut paku yang diolah bersama udang. Gulai ini sangat terkenal di wilayah Pariaman atau wilayah pesisir barat Sumbar. Gulai ini sangat mudah ditemui di rumah makan Padang dan mempunyai rasa yang enak.

Rasanya yang enak dan pedas memang menjadi ciri khas gulai ini. Gulai ini biasanya disajikan untuk hidangan keluarga dan sangat cocok buat kamu yang suka pedas.

4. Gulai Taoco

Lamak Bana! Ini 5 Masakan Padang Berkuah Pedas yang Wajib DicobaInstagram.com/rahmatmatin

Gulai ini kerap disajikan untuk hidangan keluarga. Gulai ini berbahan dasar daging ikan, tahu, buncis dan taoco. Gulai ini sangat khas dengan daging ikannya yang gurih. Gulai ini juga memiliki rasa yang enak dan sedikit pedas.

Gulai ini sangat mudah ditemui di rumah makan Padang dan harganya pun juga relatif murah. Rasa minang gulai ini memang sangat terasa, karena bumbu-bumbunya yang sangat khas.

5. Gulai Tambusu

Lamak Bana! Ini 5 Masakan Padang Berkuah Pedas yang Wajib DicobaInstagram.com/rosmayanti4971

Gulai ini memang sangat terkenal di rumah makan nasi kapau. Gulai ini sangat mudah dijumpai di Bukittinggi, karena rumah makan nasi kapau sangat banyak. Tetapi, gulai ini juga dapat ditemukan di rumah makan Padang, karena ada beberapa rumah makan Padang yang menyajikannya.

Gulai ini berkuah kental dari usus sapi yang diisi kocokan telur berbumbu ataupun tahu. Walaupun tidak mudah ditemui, rasa gulai ini sangat enak dan bumbu-bumbunya sangat terasa. Duh, bikin ngiler kan ngebayanginnya!

Itu tadi 5 masakan padang berkuah pedas yang nikmatnya sampai tenggorokan basah! Kamu paling suka yang mana?

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Myanmar Menggoda Lidah yang Wajib Kamu Coba

Raffi Aldhi Photo Verified Writer Raffi Aldhi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You