Comscore Tracker

9 Fakta Pohorska Omleta, Telur Dadar Khas Slovenia yang Menggoda

#IDNTimesFood Sudah ada sejak pertengahan abad ke-20 lho!

Slovenia merupakan salah satu negara yang kaya akan wisata kulinernya yang beragam. Banyak makanan yang bisa dicicipi selama berada di sini. Mulai dari appetizer, hidangan pembuka, dessert, hingga camilan. 

Salah satu makanan khas yang paling populer di negara ini adalah Pohorska omleta. Menu ini dihidangkan sebagai makanan penutup yang lezat dengan tampilan yang cantik. Rasanya juga tak perlu diragukan sehingga membuatnya menjadi favorit banyak orang. Berikut sembilan fakta Pohorska omleta, telur dadar khas Slovenia yang menggoda. Penasaran?

1. Pohorska omleta merupakan dessert populer khas Slovenia yang mempunyai tekstur yang sangat lembut

9 Fakta Pohorska Omleta, Telur Dadar Khas Slovenia yang MenggodaIlustrasi Pohorska omleta (Instagram.com/maja_kostanjsek)

2. Pohorska omleta disebut juga Pohorje omelet atau dalam bahasa Indonesia berarti telur dadar Pohorje

9 Fakta Pohorska Omleta, Telur Dadar Khas Slovenia yang MenggodaIlustrasi Pohorska omleta (Instagram.com/matevzsotensek)

3. Telur dadar ini merupakan dessert paling terkenal dari wilayah Slovenia yang disebut Pohorje

9 Fakta Pohorska Omleta, Telur Dadar Khas Slovenia yang MenggodaIlustrasi Pohorska omleta (Instagram.com/maminapravljicnakuhinja)

4. Telur dadar Pohorje dibuat pada tahun 1952 oleh koki Poštarski dom di Mariborsko Pohorje yang bernama Tn. Franc Pogač

9 Fakta Pohorska Omleta, Telur Dadar Khas Slovenia yang MenggodaIlustrasi Pohorska omleta (Instagram.com/limoninalupina)

Baca Juga: 7 Resep Makanan Enak Berbahan Dasar Telur, Favorit Anak Kos

5. Dalam pembuatannya memerlukan bahan-bahan seperti telur, gula, gula vanila, garam, tepung, rum, selai cranberry, krim kocok, dan minuman keras mint

9 Fakta Pohorska Omleta, Telur Dadar Khas Slovenia yang MenggodaIlustrasi Pohorska omleta (Instagram.com/andrejameza)

6. Cara pengolahannya yaitu putih telur, kuning telur, garam, gula, rum, dan tepung dibuat menjadi telur dadar yang kemudian dipanggang di dalam oven

9 Fakta Pohorska Omleta, Telur Dadar Khas Slovenia yang MenggodaIlustrasi Pohorska omleta (Instagram.com/glutenfreewithmegi)

7. Kemudian setelah dipanggang, telur dadar diolesi selai cranberry, dihias dengan whipped cream, dan ditaburi mint liqueur

9 Fakta Pohorska Omleta, Telur Dadar Khas Slovenia yang MenggodaIlustrasi Pohorska omleta (Instagram.com/hotel_bellevue_pohorje)

8. Telur dadar bisa diolah menjadi yang lebih besar, yaitu dipanggang dengan model kue berdiameter 24 cm lalu dipotong-potong

9 Fakta Pohorska Omleta, Telur Dadar Khas Slovenia yang MenggodaIlustrasi Pohorska omleta (Instagram.com/glutenfreewithmegi)

9. Makanan ini selalu disajikan hangat dan langsung dihidangkan saat itu juga

9 Fakta Pohorska Omleta, Telur Dadar Khas Slovenia yang MenggodaIlustrasi Pohorska omleta (Instagram.com/glutenfreewithmegi)

Pohorska omleta merupakan salah satu makanan penutup yang wajib dicoba saat berkunjung ke Slovenia. Hidangan lezat ini sudah tak diragukan lagi soal rasa. Tampilannya pun sangat menggoda! 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Makanan untuk Dikonsumsi Ibu setelah Melahirkan

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya