Comscore Tracker

5 Fakta Jejamuran Resto Yogyakarta, Surganya Pecinta Jamur

Nggak nyangka kalau yang kita makan itu jamur!

Restoran keluarga dengan aneka menu seperti ayam, sup atau seafood memang sudah biasa, namun bagaimana jika menu-menu yang disajikan tersebut dibuat dari bahan utama jamur? Jamur memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh seperti anti kanker, memperkuat kekebalan tubuh hingga menurunkan kolesterol. Bakal kebayang bukan, menikmati enaknya makanan namun dengan bahan utama yang menyehatkan badan?

Di Jejamuran resto kamu bakal mendapatkan aneka menu lezat dengan bahan utama jamur. Restoran keluarga ini terletak di Jalan Pendowoharjo Niron RT 01 RW 20, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta. Tak jauh dari jalan Magelang dan tak jauh juga dari pusat perbelanja Sleman City Hall. Pengen tahu lebih banyak tentang restoran yang juga nggak jarang dikunjungi public figure ini? Yuk, simak di bawah ini!

1. Aneka masakan terbuat dari jamur

5 Fakta Jejamuran Resto Yogyakarta, Surganya Pecinta JamurInstagram.com/jejamuran.id

Jika biasanya restoran lain menyediakan jamur dalam bentuk sup atau cemilan yang hanya digoreng crispy, maka Jejamuran membuat seluruh menu utamanya dari jamur! Kamu bisa bayangkan, menu-menu seperti sate, rendang, tongseng, asam manis, penyetan, pepes, sup, fu yung hai hingga karedok semuanya terbuat dari jamur. Menariknya lagi, rasa yang disajikan benar-benar mirip dengan menu aslinya yang bukan terbuat dari jamur.

Nggak hanya itu, aneka cemilan seperti martabak, lumpia, resoles juga terbuat dari jamur. Jamur yang digunakan ada bermacam-macam, yaitu jamur tiram, portabella, shitake dan merang. Jangan khawatir tentang kualitas jamur yang disajikan, karena mereka membudidayakan sendiri jamur-jamur yang diolah menjadi menu makanan ini. Bikin kamu nggak nyangka kalau lagi makan jamur deh pokoknya!

2. Tempat yang luas dan nyaman

5 Fakta Jejamuran Resto Yogyakarta, Surganya Pecinta JamurInstagram.com/jejamuran.id

Jejamuran memang benar-benar restoran keluarga sejati, tak hanya nyaman bagi keluarga, namun juga menyajikan tempat yang sangat luas. Kamu nggak perlu khawatir kebingungan mencari tempat duduk, karena saat masuk ke restoran kamu akan disambut greeter yang langsung akan menunjukan tempat yang cocok untuk kamu dan keluarga. 

Selain itu, area parkir yang luas juga menjadi andalan, Jejamuran resto memiliki dua area parkir yang sangat luas, hingga beberapa bus besar pun cukup parkir di sana. Nggak khawatir capek juga, karena dari tempat parkir menuju resto, para tamu bisa diantarkan dengan naik kereta mini. Ditambah lagi kenyamanan yang ditawarkan, kamu bisa dihibur dengan live music tiap weekend. Seru banget, kan?

Baca Juga: 9 Hal yang Bakal Terjadi jika Kamu ke Big Bad Wolf Yogyakarta 

3. Pelayanan ramah dan cepat

5 Fakta Jejamuran Resto Yogyakarta, Surganya Pecinta JamurInstagram.com/jejamuran.id/

Nggak hanya tempat dan makanan saja yang recommended, tapi juga pelayanan yang diberikan. Kamu nggak perlu bingung jika ingin memesan atau menambah pesanan, karena di Jejamuran resto yang luas terdapat banyak pelayan yang standby di setiap ruangan. Selain itu, penyajian menu yang kita pesan juga akan disajikan dengan cepat. Cocok banget nih buat kamu yang sering nggak tahan kalau udah lapar!

4. Berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung

5 Fakta Jejamuran Resto Yogyakarta, Surganya Pecinta JamurInstagram.com/jejamuran.id

Nggak cuma makan saja lho. Di Jejamuran juga terdapat fasilitas-fasilitas yang bikin betah. Satu yang paling diminati adalah terapi ikan gratis! Ya, kamu bisa nyobain sensasi geli diterapi ikan yang membentang di area tengah resto dengan memasukan kaki kamu di kolam ikan terapi. 

Selain itu, kamu juga bisa melihat kolam ikan yang berisi ikan-ikan besar yang memanjakan mata. Tak hanya itu, fasilitas penunjang seperti kursi khusus untuk anak, ruang menyusui, ruang kesehatan, mushola hingga mini market yang di sana kamu bisa beli aneka produk olahan dari jamur seperti keripik jamur dan jamur kaleng beraneka rasa juga ada. Wah, sedap banget!

5. Banyak spot foto menarik

5 Fakta Jejamuran Resto Yogyakarta, Surganya Pecinta JamurInstagram.com/jejamuran.id

Nggak afdol dong rasanya kalau udah ke restoran yang nyaman tapi nggak upload foto ke sosial media. Tenang guys, karena di Jejamuran resto banyak sekali aneka spot foto yang menyenangkan. Kamu bisa berfoto di depan kolam, di taman, di depan gapura bertuliskan Jejamuran hingga di depan jamur-jamur mentah yang dipajang di depan pintu masuk.

Jejamuran resto menjadi suatu tempat yang bikin kangen siapa pun yang pernah datang ke sini sekaligus membuat orang yang belum pernah datang menjadi penasaran untuk datang ke restoran keluarga yang satu ini. Apakah kamu sudah pernah mampir ke Jejamuran resto? Yuk, yang lagi ke Jogja bisa cobain nikmatnya makan di sini!

Baca Juga: 8 Wisata di Yogyakarta yang Kental Nuansa Mistis, Berani Uji Nyalimu?

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya