Comscore Tracker

6 Menu Lawson buat yang Baru Pertama Kali Coba, Awas Kalap!

Menunya beragam, bikin kamu bingung memilih

Lawson terkenal di kalangan anak muda karena menyediakan kuliner mancanegara, mulai dari Jepang, Korea Selatan, Prancis dan masih banyak lagi. Berasal dari Jepang, gerai yang identik dengan warna biru ini memiliki banyak cabang di Indonesia.

Harga makanan di Lawson cukup terjangkau dengan cita rasa yang khas, sehingga membuat siapa pun jadi ingin mencobanya lagi. Kamu pun bisa memilih banyak jenis makanan di Lawson.

Nah, untuk kamu yang belum pernah mencicipinya, di bawah ini ada beberapa menu Lawson yang harus dipesan saat kamu pertama kali coba. Dijamin bingung memilih, deh!

1. Odeng

6 Menu Lawson buat yang Baru Pertama Kali Coba, Awas Kalap!ilustrasi odeng dan olahan seafood (instagram.com/cikarangfooddirectory)

Odeng menjadi menu terfavorit di Lawson karena teksturnya empuk dengan rasa gurih. Makanan ini merupakan street food khas Korea Selatan yang sering disebut fish cake.

Biasanya, odeng dinikmati bersama varian kuah original dan kuah pedas. Ada juga aneka seafood yang gak kalah enak, seperti bakso, tako fish, dumpling, fish stick, dan masih banyak lagi.

2. Tteokbokki

6 Menu Lawson buat yang Baru Pertama Kali Coba, Awas Kalap!ilustrasi tteokbokki (instagram.com/nyanya.mmy)

Tteokbokki di Lawson terkenal di kalangan anak muda karena rasanya yang khas dan lezat. Makanan ini berasal dari Korea Selatan yang terbuat dari kue beras ditumis dengan bumbu khas dan diberi kuah kental berwarna merah. 

Biar gak monoton, tteokbokki di sini sering ditemani odeng dan cheesebokki. Rasanya jauh lebih nikmat kalau dimakan sambil nonton drama Korea bareng sahabat, lho.

3. Onigiri

6 Menu Lawson buat yang Baru Pertama Kali Coba, Awas Kalap!ilustrasi onigiri (unsplash.com/Samia Liamani)

Mulai dari harga Rp12-18 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi onigiri. Gak hanya satu jenis saja, di sini terdapat berbagai varian onigiri yang siap mengisi perut sampai kenyang, seperti onigiri spicy chicken mayo, onigiri spicy chicken teriyaki, onigiri salmon kirimi, on spicy salmon, on tuna mayo f dan on salmon f.

Makanan khas Jepang berbentuk segitiga ini cocok dibawa untuk bekal ke sekolah atau kerja. Sebab, satu porsi onigiri sudah berisi 6 sendok makan nasi dengan variasi tambahan menu yang beragam, lho.

Baca Juga: Resep Kuah Odeng ala Lawson yang Lagi Viral, Segarnya Bikin Nagih

4. Gorengan

6 Menu Lawson buat yang Baru Pertama Kali Coba, Awas Kalap!ilustrasi gorengan (instagram.com/cikarangfooddirectory)

Orang Indonesia gak bisa jauh dari yang namanya gorengan. Lawson menyediakan gorengan mulai dari Rp8.000 saja, lho.

Gorengan di Lawson sangat beragam, mulai dari gorengan ala Jepang, Korea Selatan, Indonesia, hingga India yang siap memanjakan lidah. Chicken karaage stick menjadi menu favorit di sini. Terdapat tiga varian, yakni chicken karaage spicy, chicken karaage gochujang, dan chicken karaage buldak.

5. Kopi

6 Menu Lawson buat yang Baru Pertama Kali Coba, Awas Kalap!ilustrasi kopi (pexels.com/samer daboul)

Masih ada yang kurang kalau hanya membeli makanan saja di Lawson. Aneka kopi juga tersedia di sini, mulai dari hot arabica gayo hingga ice matcha macchiato.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp22 ribu. Terkadang, varian kopi di sini sering ada diskon pada event tertentu. Selain itu, ada juga kopi dalam ukuran liter yang bisa dibawa pulang dengan harga Rp90 ribu saja.

6. Choux

6 Menu Lawson buat yang Baru Pertama Kali Coba, Awas Kalap!ilustrasi choux (unsplash.com/Cristina P)

Lawson juga menyediakan aneka dessert, salah satunya choux. Makanan ringan ini sejenis pastry dengan tekstur renyah berbentuk menyerupai kubis.

Isian choux begitu lembut dengan topping beragam, seperti krim cokelat, vanila, dan matcha. Rasa manisnya choux dapat dipadukan dengan segelas teh atau kopi hangat di sore hari.

Lawson sering ada diskon yang selalu diinfokan melalui media sosial dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Menurutmu, menu mana yang ingin kamu coba pertama kali? Kasih tahu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Resep Sup Odeng Khas Korea, Cita Rasa Autentik untuk Cuaca Dingin

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Be youself and do what you like 💜

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya