Comscore Tracker

Resep Wedang Roti Tawar, Menu Penghangat Tubuh yang Enak dan Simpel

Paling enak dinikmati saat hujan

Jika bosan dengan wedang jahe, coba sesekali buat wedang roti tawar. Rasanya manis dan creamy. Kamu bisa menggunakan santan atau susu segar.

Minuman hangat ini sangat mudah dibuat. Selain menghangatkan, wedang roti tawar juga cukup mengenyangkan. Simak resep wedang roti tawar berikut ini, yuk!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Wedang Roti Tawar, Menu Penghangat Tubuh yang Enak dan SimpelIlustrasi bahan-bahan membuat wedang roti tawar (youtube.com/annisasabrinamalia)

Bahan-bahan:

  • 5-6 lembar roti tawar 
  • 1 sdt garam
  • 1 lembar daun pandan
  • gula pasir secukupnya
  • 1 bungkus santan instan
  • 1 gelas air 
  • 2 saset kental manis 

2. Panaskan air, larutkan gula pasir

Resep Wedang Roti Tawar, Menu Penghangat Tubuh yang Enak dan SimpelIlustrasi memanaskan air (seriouseats.com)

Tuang air ke dalam panci, lalu masak hingga mendidih. Setelah itu, masukkan daun pandan dan gula pasir. Masak sebentar hingga gula pasir larut. 

3. Tambahkan beberapa bahan

Resep Wedang Roti Tawar, Menu Penghangat Tubuh yang Enak dan SimpelIlustrasi membuat wedang roti tawar (nationworldnews.com)

Selanjutnya masukkan santan, kemudian aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, beri garam secukupnya. Aduk-aduk kembali hingga tercampur rata. 

Baca Juga: Resep Membuat Wedang Ronde, Minuman Tradisional Penghangat Tubuh

4. Masak air wedang hingga matang

Resep Wedang Roti Tawar, Menu Penghangat Tubuh yang Enak dan SimpelIlustrasi membuat wedang roti tawar (thespruceeats.com)

Diamkan sebentar, masak air wedang hingga harum. Aduk sesekali, masak air wedang hingga matang dan mendidih. Setelah mendidih, matikan kompor, campur dengan kental manis. 

5. Sajikan air wedang dengan roti tawar

Resep Wedang Roti Tawar, Menu Penghangat Tubuh yang Enak dan SimpelIlustrasi wedang roti tawar (instagram.com/chyntiafebr)

Terakhir, angkat air wedang, lalu siapkan beberapa lembar roti yang sudah dipotong. Siram air wedang ke dalam wadah berisi roti. Nikmati wedang roti tawar selagi hangat. 

Itulah resep wedang roti tawar yang simpel dan enak. Jika ingin lebih sehat, kamu bisa mengganti gula pasir dan kental manis dengan madu. Selamat mencoba!

Baca Juga: Resep Roti Sobek Cokelat ala Sari Roti, Cara Bikinnya Gampang 

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya