Comscore Tracker

Resep Lobster Roll Sandwich yang Lembut dan Lezat, Praktis Banget!

Lembutnya daging lobster lumer di mulut

Sandwich sudah sangat umum untuk kamu cicipi. Ada beragam jenis sandwich dengan isian yang juga bermacam-macam. Mulai dari daging sapi, daging ayam, hingga sayuran menyehatkan.

Salah satu jenis sandwich yang tak boleh kamu lewatkan adalah dengan isian lobster. Menu ini menghadirkan sensasi sedap dengan konsep yang lebih mewah, tapi cara membuatnya tetap simpel.

Jika tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah, maka resep sandwich roll lobster berikut ini bisa ditiru. Lembutnya daging bikin kalap, deh!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Lobster Roll Sandwich yang Lembut dan Lezat, Praktis Banget!Lobster rebus (thespruceeats.com)

Bahan-bahan:

  • 85 gram mentega
  • 6 potong roti submarine
  • 500 gram daging lobster matang
  • 1 ikat  seledri
  • 2 sdm mayones
  • 1 ikat selada

2. Panaskan mentega di wajan

Resep Lobster Roll Sandwich yang Lembut dan Lezat, Praktis Banget!Ilustrasi memanaskan wajan (nytimes.com)

Sebagai langkah awal, kamu bisa persiapkan semua alat dan bahannya. Keluarkan mentega dari kulkas, lalu panaskan wajan hingga cukup panas.

Persiapan wajan ini dapat dilakukan agar nantinya bisa dengan mudah langsung digunakan saat memanggang roti. Pastikan sudah cukup panas dan mentega juga tak terlalu dingin. Lelehkan mentega hingga mencair.

3. Panggang roti di atas teflon

Resep Lobster Roll Sandwich yang Lembut dan Lezat, Praktis Banget!Ilustrasi memanggang roti di wajan (thedaringkitchen.com)

Jika mentega yang kamu persiapkan sudah dikeluarkan dari kulkas, maka cukup oleskan kedua sisinya dengan merata. Pastikan setiap sisi roti telah dilapisi mentega dengan baik.

Kamu dapat memanggang roti jika sudah melapisinya dengan mentega. Tetap awasi agar jangan sampai gosong akibat suhu atau durasi memanggang yang terlalu lama.

Baca Juga: 8 Sandwich Asal Asia yang Nggak Kalah Lezat dari Sandwich Negara Barat

4. Campur lobster dengan bahan lainnya

Resep Lobster Roll Sandwich yang Lembut dan Lezat, Praktis Banget!Mencampurkan lobster dan bahan-bahan (simplyrecipes.com)

Sebagai isian utamanya, kamu tentu perlu mengolah lobster dengan baik. Cara ini dapat dilakukan dengan memotong lobster menjadi beberapa potongan yang lebih kecil agar mudah dicampur dan dimasukkan ke dalam roti.

Jangan lupa campurkan irisan seledri, mayones, garam, dan lada hitam ke dalamnya. Campurkan keduanya hingga merata, lalu sisihkan sejenak.

5. Tata beragam bahan di dalam roti

Resep Lobster Roll Sandwich yang Lembut dan Lezat, Praktis Banget!Ilustrasi lobster roll sandwich (chowhound.com)

Kalau semua bahan sudah siap, maka langkah selanjutnya yang dapat kamu persiapkan adalah menata beragam bahan tersebut di dalam roti. Letakkan potongan daun selada ke dalam roti.

Jika sudah, kamu dapat melanjutkan memasukan potongan lobster ke dalam roti. Ratakan agar tidak sampai berantakan. Sajikan sandwich roll lobster dengan saus sambal kesukaanmu.

Dengan memerhatikan langkah-langkah dalam membuat roti isi lobster ini, kamu dapat membuatnya secara mudah. Praktis untuk menu sarapan pagi yang enak, nih. Selamat mencoba.

Baca Juga: Resep Menbosha ala Korea yang Lembut, Sandwich Bikin Nagih!

Finley Shin Photo Verified Writer Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya