Comscore Tracker

Resep Bikin Bola Cokelat Oreo, biar Gak Mati Gaya Selama di Rumah

Satu saja mana cukup, ya gak?

Beraktivitas di rumah terus memang terasa membosankan. Daripada mati gaya, mending kita bikin camilan enak. Salah satunya bola cokelat oreo.

Berbeda dengan bola cokelat kebanyakan, camilan ini menggunakan isian cream cheese dan oreo. Berikut resep dan cara membuat bola cokelat oreo yang creamy.

1. Bahan-bahan yang harus tersedia

Resep Bikin Bola Cokelat Oreo, biar Gak Mati Gaya Selama di Rumahseriouseats.com
  • 400 gram biskuit Oreo
  • 250 gram cream cheese
  • 400 gram cokelat batang
  • 150 gram white chocolate

2. Campurkan oreo dengan cream cheese

Resep Bikin Bola Cokelat Oreo, biar Gak Mati Gaya Selama di Rumahtipbuzz.com

Potong-potong cream cheese berbentuk dadu. Diamkan beberapa saat hingga lunak dan bersuhu kamar. Pisahkan biskuit Oreo dari krimnya hingga tuntas, masukkan ke dalam food processor.

Setelah itu, hancurkan seluruh biskuit tersebut hingga kasar, jangan terlalu halus. Keluarkan dan campurkan ke dalam cream cheese. Aduk-aduk sampai kedua bahan tersebut tercampur dengan rata.

Baca Juga: Resep Dalgona Matcha yang Hits Banget, Begini Cara Membuatnya 

3. Bentuk adonan menjadi bola

Resep Bikin Bola Cokelat Oreo, biar Gak Mati Gaya Selama di Rumahsnapguide.com

Siapkan loyang, lalu lapisi dengan kertas roti secara menyeluruh. Ambil satu sendok adonan cream cheese dan bentuk menjadi bola, letakkan di atas loyang. Lakukan hingga seluruh adonannya habis.

Masukkan seluruh bola cream cheese ke dalam kulkas. Diamkan selama kurang lebih satu hingga dua jam, supaya adonan bisa lebih padat dan merekat.

4. Gulung-gulung bola ke dalam lelehan cokelat

Resep Bikin Bola Cokelat Oreo, biar Gak Mati Gaya Selama di Rumahbrowneyedbaker.com

Sambil menunggu, lelehkan cokelat batangan hingga menyerupai pasta, lalu dinginkan sejenak. Kalau adonan di dalam kulkas sudah bisa dikeluarkan, gulingkan satu persatu ke dalam lelehan cokelat hingga merata.

Setelah itu, kembalikan lagi ke atas loyang. Lakukan hingga habis. Masukkan kembali bola cokelat oreo tersebut ke dalam kulkas selama sejam. Jika sudah, keluarkan dan sajikan bola cokelat oreo dengan taburan lelehan cokelat putih.

Bola cokelat oreo ini bakal terasa lembut dan empuk saat digigit. Daripada mati kutu selama di rumah, lebih baik mencoba membuat camilan enak ini, ya kan? Selamat berkreasi!

Baca Juga: Resep Masak Tim Telur Daging yang Simpel dan Praktis, Lembut Banget!

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya