Comscore Tracker

Resep Membuat Pasta Panggang yang Hits dan Kekinian, Creamy Abis! 

Buatan sendiri dijamin lebih nikmat, kok

Sajian pasta memang sudah melekat dengan lidah kebanyakan orang Indonesia. Tekstur lembut dan creamy membuat siapa pun ketagihan saat menikmatinya. Belakangan ini, pasta panggang sedang naik daun, sehingga banyak orang yang menjualnya.

Namun, daripada jadi boros, cobalah membuat pasta panggang kekinian di rumah. Bahannya murah, proses membuatnya pun gampang. Nah, simak resep pasta panggang berikut ini, yuk!

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Membuat Pasta Panggang yang Hits dan Kekinian, Creamy Abis! indiamart.com

Bahan-bahan:

  • 150 gram spageti
  • 50 gram makaroni
  • 100 gram saus spageti instan
  • 2 sdm minyak sayur
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 100 gram daging cincang
  • 50 gram keju mozzarella
  • air secukupnya

2. Rebus spageti dan makaroni hingga matang

Resep Membuat Pasta Panggang yang Hits dan Kekinian, Creamy Abis! kitchenstories.com

Siapkan panci di atas kompor, lalu tuang cukup banyak air ke dalamnya. Rebus air sampai benar-benar mendidih, tambahkan dengan minyak sayur. Masukkan spageti ke dalamnya dan rebus hingga matang.

Jika spageti sudah matang, segera angkat dan tiriskan. Gunakan kembali air bekas rebusan untuk merebus makaroni. Masukkan makaroni dan biarkan hingga matang. Kalau sudah empuk dan matang, segera angkat dan tiriskan.

Baca Juga: 10 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memasak Pasta, Ini Rahasianya

3. Tumis bawang bombay dan daging cincang

Resep Membuat Pasta Panggang yang Hits dan Kekinian, Creamy Abis! cheatsheet.com

Panaskan sedikit minyak di atas wajan, tunggu sampai mendidih. Tumis cincangan bawang bombay dan daging cincang hingga berubah warna menjadi sedikit kecokelatan.

Setelah itu, masukkan saus spageti instan ke dalam tumisan, aduk sesekali agar tercampur merata. Bumbui dengan sedikit garam dan gula pasir, tunggu sampai saus mendidih, lalu angkat dan sisihkan.

4. Panggang pasta hingga kejunya meleleh

Resep Membuat Pasta Panggang yang Hits dan Kekinian, Creamy Abis! instagram.com/tenyatenyul

Campurkan spageti dan makaroni ke dalam saus hingga merata, lalu susun ke dalam wadah kaca antipanas. Pastikan tak ada salah satu sisinya yang lebih banyak. Kemudian, taburi bagian atasnya dengan parutan keju mozzarella.

Selanjutnya, panggang pasta selama kurang lebih 30 menit dengan suhu 180 derajat Celsius. Jika keju mozzarella sudah terlihat meleleh dan berwarna kecokelatan, segera keluarkan. Sajikan pasta panggang dengan saus sambal dan mayones.

Itulah resep mudah membuat pasta panggang yang sedang hits dan kekinian. Dengan begitu, kamu gak perlu keluar uang lebih untuk mencicipi menu ini, ya kan? Selamat mempraktikkan di rumah!

Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Resep Green Pasta ala Yummy App untuk Buka Puasa, Gak Pakai Ribet

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya