Comscore Tracker

Yummy App Bisa Bantu Masak dengan Bahan Makanan Apa pun dari Kulkasmu

Gak perlu bingung masak apa hari ini!

#MasakDiRumahAja menjadi penting dilakukan belakangan ini di kala banyak virus dan penyakit yang menyerang. Apalagi mengingat makanan yang dibeli di luar belum tentu terjaga kebersihannya sehingga semakin membuat banyak orang lebih memilih masak di rumah saja.

Namun masalahnya kamu menjadi bingung ingin memasak apa lagi di rumah jika sudah setiap hari memasak. Jangan sampai menu yang kamu masak hanya itu-itu saja.

Nah, dengan Yummy App kini menu masakanmu jadi bervariasi dan gak kehabisan ide lagi mau masak apa hari ini karena ada fitur 'Masak' di aplikasinya. Apa sih fitur 'Masak' itu? Yuk, lanjut baca artikelnya biar kamu makin #JagoMasak!

1. Download dan instal aplikasi Yummy secara gratis

Yummy App Bisa Bantu Masak dengan Bahan Makanan Apa pun dari KulkasmuDok. Pribadi/Rijalu Ahimsa

Kamu bisa langsung unduh aplikasi Yummy melalui melalui app store untuk iOS atau Play Store untuk Android. Tinggal ketikkan kata kunci 'Yummy' di kolom pencarian dan kamu bisa langsung unduh dan instal aplikasi tersebut.

Unduh dan instal aplikasi Yummy gratis lho. Ukuran aplikasi juga gak besar, hanya memakan memori 16 MB saja, jadi gak bakal bikin kuota kamu habis lho. Ini jauh lebih mudah daripada kamu harus mencari menu secara manual di internet setiap mau masak, bukan?

2. Jangan lupa daftar dulu, tetap gratis kok!

Yummy App Bisa Bantu Masak dengan Bahan Makanan Apa pun dari KulkasmuDok. Pribadi/Rijalu Ahimsa

Setelah kamu berhasil menginstal Yummy App, maka sebaiknya kamu memiliki akun Yummy terlebih dahulu. Karena dengan memiliki akun, maka kamu bisa lebih banyak mengeksplor fitur-fitur yang ada di Yummy, mendapatkan resep-resep terbaru, hingga membagikan resepmu sendiri kepada pengguna Yummy lainnya lho.

Caranya kamu hanya tinggal memilih menu 'Akun' yang ada di pojok kanan bawah aplikasi, lalu klik 'Daftar Sekarang'. Kamu bisa mendaftar menggunakan akun Facebook, Google, atau mengisi datanya secara manual dengan mudah. Cara mendaftarnya singkat dan gak dikenakan biaya sepeser pun lho.

Baca Juga: Yummy App, Platform Menjanjikan Buat Millennials yang Gemar Memasak

3. Langsung klik menu Masak di Yummy App

Yummy App Bisa Bantu Masak dengan Bahan Makanan Apa pun dari KulkasmuDok. Pribadi/Rijalu Ahimsa

Setelah kamu berhasil mendaftar dan masuk ke akun Yummy, kamu bisa langsung mengakses fitur pencarian resep berdasarkan bahan makanan yang kamu miliki saat ini dengan cara klik pada menu 'Masak' yang ada di bagian tengah bawah aplikasi, ya.

4. Tuliskan bahan makanan yang kamu punya di rumah, minimal 2 bahan agar menu lebih bervariasi

Yummy App Bisa Bantu Masak dengan Bahan Makanan Apa pun dari KulkasmuDok. Pribadi/Rijalu Ahimsa

Nah, setelah masuk ke fitur 'Masak', kamu bisa langsung menuliskan bahan makanan apa yang saat ini kamu miliki di rumah. Namun kamu harus menuliskan minimal dua bahan makanan pada kolom yang tersedia agar nanti inspirasi resep sesuai bahan makanan yang kamu punya bisa lebih banyak muncul, ya.

Selain itu, kamu juga bisa memilih langsung pada gambar bahan makanan yang sudah disediakan oleh aplikasi Yummy. Tinggal klik pada gambar dengan minimal dua bahan makanan, kamu sudah bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya lho dengan klik tombol 'Terapkan'.

5. Voila! Menu dan resep akan muncul di aplikasi

Yummy App Bisa Bantu Masak dengan Bahan Makanan Apa pun dari KulkasmuDok. Pribadi/Rijalu Ahimsa

Selanjutnya resep-resep dengan bahan makanan yang sudah kamu pilih tadi akan muncul di layar. Kamu bisa mencari menu yang ingin kamu masak hari ini dengan pilihan resep yang ada. Di bagian atas setiap resep juga ditampilkan berapa lama masakan tersebut bisa disajikan lho, sehingga membuat kamu semakin mudah untuk memilih menu mana yang akan kamu buat hari ini. Keluarga di rumah gak bakal menunggu lama deh kalau kamu bisa tahu berapa lama durasi memasak makanan yang ingin kamu masak hari ini.

Kalau masih bingung mencari resep mana yang paling cocok, kamu juga bisa memanfaatkan menu 'filter' lho.

Di aplikasi Yummy, resep yang disajikan dilengkapi dengan harga keseluruhan bahan-bahan yang dibutuhkan, durasi memasak, dan porsi masakannya bisa untuk berapa orang lho, sehingga kamu bisa menyaring hanya resep-resep yang sesuai kategori yang kamu inginkan saja yang muncul melalui menu 'filter' ini. Wah, #MasakItuGampang banget jadinya, ya!

Jangan khawatir bingung cara memasaknya juga, karena di aplikasi Yummy akan dipandu dengan jelas bagaimana cara memasaknya, bahkan dengan video singkat yang membuat kamu semakin mudah dalam memasak.

Gak sulit bukan, mencari resep memasak di aplikasi Yummy sesuai dengan bahan makanan yang kamu miliki? Happy cooking, ya!

Baca Juga: 5 Cara Menemukan Referensi Masakan di Yummy App, Mudah Banget

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya