Comscore Tracker

9 Cara Mudah Ini Tak Disangka Bisa Mengurangi Rasa Sakit Kepalamu loh!

Minum air salah satunya, gampang kan?

Sakit kepala adalah salah satu gangguan fisik yang paling menyebalkan. Memang hal ini bukan sesuatu yang aneh, mengingat sakit kepala dialami hampir semua orang, namun mengerikan jadinya jika hal itu terjadi setiap hari. Ada beberapa hal tak terpikirkan yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa itu dan rata-rata hal tersebut merupakan kegiatan yang sederhana. Berikut ini adalah kegiatan tersebut!

1. Hindari gigi yang tergerus

9 Cara Mudah Ini Tak Disangka Bisa Mengurangi Rasa Sakit Kepalamu loh!superiordentalhealthne.com

Kamu pasti sering tidak sadar jika saat tidur gigi atas dan bawahmu sering kali tergerus satu sama lain. Padahal bertemunya kedua bagian itu menyebabkan ketegangan pada otot area kepala dan rahang. Hal ini akan menyebabkanmu mendapatkan sakit kepala, khususnya beberapa jam setelah kamu terbangun.

2. Minum banyak air

9 Cara Mudah Ini Tak Disangka Bisa Mengurangi Rasa Sakit Kepalamu loh!secondwindwater.com

Terkena dehidrasi dinilai sebagai salah satu penyebab adanya rasa sakit kepala. Jika kamu mulai merasakan adanya tekanan yang menuju ke arah atas kepala dan kamu belum minum beberapa waktu terakhir, cobalah untuk segera minum. Para ahli merekomendasikan jika pria sebaiknya mendapatkan asupan air sebanyak 125 ons dan wanita 91 ons per harinya dari berbagai makanan.

3. Lakukan peregangan atau pijat

9 Cara Mudah Ini Tak Disangka Bisa Mengurangi Rasa Sakit Kepalamu loh!woodlandsspa.co.za

Sakit kepala juga bisa datang dari otot tubuh yang terlalu tegang. Pijat relaksasi yang mengurangi ketegangan otot dapat membantu meredakan sakit kepala dan hal ini telah terbukti beberapa kali. Meregangkan otot juga dinilai dapat menghilangkan sakit kepala yang mana konsepnya serupa seperti pijat yang bertujuan meregangkan otot.

4. Lakukan aktifitas yang relaks

9 Cara Mudah Ini Tak Disangka Bisa Mengurangi Rasa Sakit Kepalamu loh!pureyogatexas.com

Sering kali sakit kepala datang dari rasa stres yang berlebihan. Melakukan kegiatan yang menenangkan dapat menolong menghilangkan sakit kepala tersebut. Beberapa orang menyarankan melakukan yoga, yang mana praktik itu dapat mengurangi frekuensi dan meredakan kuatnya rasa sakit kepala tersebut.

Baca Juga: 8 Tipe Sakit Kepala, Kenali Beda Tiap Lokasi Nyeri & Penyebab Utamanya

5. Menyuntikkan botox

9 Cara Mudah Ini Tak Disangka Bisa Mengurangi Rasa Sakit Kepalamu loh!americanmigrainefoundation.org

Ini hanya dilakukan ketika terkena migrain yang sangat parah, telah berkonsultasi dan diberikan arahan oleh dokter. Botox yang disuntikkan di area kepala dan bahu tiap tiga bulan kepada penderita migrain telah terbukti menolong para penderita.

6. Beraktivitaslah

9 Cara Mudah Ini Tak Disangka Bisa Mengurangi Rasa Sakit Kepalamu loh!gq.com

Para peneliti menemukan fakta bahwa berkegiatan yang menggerakkan tubuh dapat menghilangkan sakit kepala. Olahraga rutin yang paling tidak dilakukan selama 20 hingga 30 menit tiap hari punya pengaruh cukup besar. Alasannya sederhana: bergerak membuat aliran darah tetap lancar.

7. Tidur yang nyenyak

9 Cara Mudah Ini Tak Disangka Bisa Mengurangi Rasa Sakit Kepalamu loh!myperfectfit.tempur.com

Sakit kepala sering kali juga datang karena kurangnya waktu atau kualitas tidur. Namun bukan berarti kamu bisa berlama-lama di atas kasur. Tidur terlalu lama malahan punya efek sebaliknya. Untuk mengurangi sakit kepala, setidaknya tidur malamlah selama tujuh hingga delapan jam tiap hari.

8. Istirahatkan matamu

9 Cara Mudah Ini Tak Disangka Bisa Mengurangi Rasa Sakit Kepalamu loh!wysetc.org

Ini juga bisa dimaksud untuk tidur, namun lebih dari itu kamu cukup mengalihkan pandangan dari hal yang membuatmu fokus tersebut, seperti komputer atau buku. Dikatakan adalah hal yang umum bagi orang untuk merasa sakit kepala gara-gara masalah penglihatan.

9. Cobalah akupuntur

9 Cara Mudah Ini Tak Disangka Bisa Mengurangi Rasa Sakit Kepalamu loh!americanmigrainefoundation.org

Sebuah studi menunjukkan akupuntur dapat membantu seseorang mengurangi rasa sakit kepala yang dia derita. Itu dikarenakan akupuntur mencoba menekan titik-titik yang dapat membuat tubuh relaks. Berkat hal itu, sakit kepala dapat berkurang bahkan hilang.

Ini adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan jika sakit kepalamu adalah sakit kepala yang normal. Namun jika sakit kepalamu tidak normal atau solusi ini ternyata tak kunjung menyembuhkan, itu berarti kamu perlu ke dokter. Bisa jadi penyakit kepala itu merupakan tanda gangguan tubuh yang lain.

Baca Juga: Tanpa Disadari, 6 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Sakit Kepala Mendadak!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 01:00:04

Progress: 749.373 dari 813.350 TPS (92.13414%)

Just For You