Comscore Tracker

5 Latihan Rumahan untuk Memperbesar Ukuran Tangan, Efektif Bikin Kokoh

Tanpa rasa sakit!

Apakah kamu ingin terlihat gagah di depan si dia? Salah satunya adalah dengan memiliki tangan yang besar. Tidak ada manusia yang terlahir dengan tangan yang sudah besar. Kalau ada pun, itu hal yang menakutkan.

Kamu ingin tanganmu sebesar Shaquille O'Neil atau Michael Phelps? Tentu saja bisa.

Tentu saja, DNA dan genmu menentukan seberapa besar ukuran bagian tubuhmu bisa tubuh. Namun, pastinya kamu ingin membesarkan tubuhmu sesuai dengan potensi optimalnya, kan?

Dilansir dari situs web Hero Muscles, terdapat dua hukum mengenai pembesaran ukuran tubuh manusia: Hukum Wolff dari Jerman dan Hukum Davis dari AS pada abad ke-19.

Kedua hukum tersebut menyatakan bahwa ukuran bagian tubuh manusia, terutama kepadatan tulang dan jaringan organ, dapat terus diperbesar melalui latihan intens dan aktivitas berat.

Seperti contoh, seorang tangan yang digunakan pemain tenis untuk memegang raket memiliki ketebalan tulang dan ukuran yang berbeda dengan tangan yang lain. Atau, atlet angkat beban memiliki kepadatan tulang yang lebih berisi dibandingkan orang biasa.

Jadi, tidak ada cara lain untuk memiliki tangan yang besar secara alami kecuali dengan latihan yang intens. Tidak perlu ke pusat kebugaran, inilah lima latihan simpel untukmu yang ingin tangan berukuran "Large".

1. Hand gripper

5 Latihan Rumahan untuk Memperbesar Ukuran Tangan, Efektif Bikin Kokohnerdfitness.com

Latihan yang ini cukup simpel. Kamu tinggal membeli alat bernama "Hand Gripper" dengan kisaran harga puluhan ribu rupiah. Ingat untuk memilih hand gripper yang sesuai dengan kemampuanmu. Jika kamu belum bisa menangani hand gripper yang keras, jangan coba paksakan.

Jika sudah pilih, kamu tinggal menggunakannya dengan cara meremas hand grip dengan satu tangan hingga kedua gagang gripper bersentuhan. Tahan selama lima detik, dan lepaskan. Lalu, ganti ke tangan yang satunya lagi. Lakukan latihan ini 2 - 3 set dengan repetisi 6 - 8 kali.

Jika hand grip dirasa sudah enteng, maka ganti hand gripper yang lebih keras.

2. Reverse grip dengan pita karet

5 Latihan Rumahan untuk Memperbesar Ukuran Tangan, Efektif Bikin Kokohnerdfitness.com

Jika yang tadi mengepal, maka latihan kali ini akan meregangkan jari-jari tanganmu. Peralatan yang dibutuhkan tidak susah dicari, pita karet saja cukup!

Selipkan lima jarimu ke dalam pita karet dan rentangkan berulang kali dengan melenturkan dan mengerutkan lima jarimu. Lenturkan dan kerutkan, itu satu repetisi. Lakukan 2 - 3 set dengan repetisi 8 - 10 kali per tangan setiap hari.

Tergantung dari ketebalan karetnya, jika satu karet dirasa terlalu enteng, silahkan ditambah jadi dua atau tiga.

Baca Juga: 5 Latihan untuk Paha Kencang di Rumah, Berhasil dalam Minimal 1 Bulan

3. Finger tip push up

5 Latihan Rumahan untuk Memperbesar Ukuran Tangan, Efektif Bikin Kokohpinterest.com

Bagaimana biasanya kamu melakukan push-up? Ya, dengan seluruh jari menyentuh lantai, bukan? Nah, kali ini, mari lakukan push-up dengan cara yang berbeda.

Buat posisi push-up seperti biasa. Tumpuanmu kali ini bukan di telapak tangan melainkan di ujung lima jarimu. Jadi, tidak seluruh permukaan tangan tertempel di lantai, hanya lima ujung jari saja. Lakukan push-up seperti biasa 2 - 3 set dengan 8 - 10 kali repetisi.

4. Knuckle push-up

5 Latihan Rumahan untuk Memperbesar Ukuran Tangan, Efektif Bikin Kokohstylegirlfriend.com

Selain ujung jari, kamu juga bisa melakukan variasi push-up berikut ini, yaitu dengan kepalan tanganmu.

Lakukan posisi push-up seperti biasa. Namun, bukan dengan tangan yang terbuka. Kepalkan tanganmu sebagai tumpuan badan. Lalu, lakukan push-up seperti biasa 2 - 3 set dengan repetisi 8 - 10 kali.

5. Stress ball

5 Latihan Rumahan untuk Memperbesar Ukuran Tangan, Efektif Bikin Kokohzmescience.com

Selain untuk menghilangkan stres, tahukah kamu kalau meremas stress ball dapat membuat ukuran tanganmu jadi lebih besar? Nah, kalau baru tahu, jangan buru-buru buang stress ball-mu!

Meremas stress ball berulang kali membantu memperkuat cengkeramanmu dengan memberikan beban pemberat pada tulang dan ligamen jarimu, sehingga meningkatkan kepadatan dan kekuatannya. Agar terasa efeknya, remas stress ball selama satu jam per hari.

Itulah lima latihan sederhana yang dapat kamu lakukan di rumah untuk memperbesar ukuran tanganmu. Memang, tidak ada yang instan. Jika ingin tangan besar secara instan dalam waktu semalam, disengat tawon juga bisa. Tapi, sakit kan?

Kalau begitu, selamat mencoba dan nikmati prosesnya!

Baca Juga: 7 Latihan Ini Bisa Perbaiki Postur Tubuh Kamu, Simpel untuk di Rumah

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya