5 Manfaat Ajaib Walnut untuk Kesehatan dan Kecantikan

Si kacang imut yang miliki sejuta manfaat

well-beingsecrets.com

Siapa yang tak kenal dengan walnut? Walnut adalah salah satu jenis bahan makanan yang masih satu keluarga dengan kacang-kacangan. Walnut memiliki bentuk bergelombang yang tidak teratur. Selain itu, walnut juga memiliki rasa yang gurih dan renyah sehingga walnut sangat cocok buat dijadikan camilan untuk bersantai.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa walnut ternyata memiliki sejuta manfaat yang sangat baik buat kesehatan dan kecantikan.

Manfaat apa sajakah? Untuk mengetahui mengenai manfaat walnut lebih lanjut, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Baik untuk kesehatan rambut

Pexels/Element5 Digital

Keinginan untuk memiliki rambut yang indah dan sehat, bisa kamu wujudkan dengan mengonsumsi walnut secara rutin. Pasalnya, dalam walnut terdapat kandungan biotin yang berfungsi dalam membantu menguatkan rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan membuat kamu terhindar dari berbagai masalah rambut, seperti ketombe dan kerontokan pada rambut.

2. Baik untuk kesehatan kulit

Pexels/Valeriaboltneva

Mengonsumsi walnut secara rutin ternyata dapat menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit bercahaya lho. Dalam walnut terdapat kandungan omega-3 yang dapat menguatkan membran sel kulit, mengunci kelembapan kulit, dan mampu membuat kulit terlihat bercahaya.

Selain itu, walnut juga dapat melindungi kulit dari terjadinya kekeringan.

Baca Juga: 5 Manfaat Konsumsi Kacang Kedelai, Murah Meriah Sejuta Kebaikan

3. Baik untuk ibu hamil

Pexels/freestocks.org

Walnut juga sangat baik buat dikonsumsi oleh ibu hamil. Walnut mengandung kandungan vitamin B kompleks, folat, riboflavin, dan thiamin. Keempat kandungan tersebut merupakan kandungan yang sangat diperlukan oleh ibu hamil, karena dapat menjaga kesehatan janin serta mengurangi risiko terjadinya lahir cacat pada bayi.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Pexels/OleksandrPidvalnyi

Antioksidan yang hadir dalam walnut juga bermanfaat dalam membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam walnut juga mampu melindungi tubuh dari berbagai ancaman penyakit, seperti kanker dan penyakit saraf.

5. Menyehatkan jantung

Pexels/freestocks.org

Percaya atau tidak, dengan mengonsumsi segenggam walnut ternyata dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung dan penyakit jantung koroner lho. Sebab, terdapat kandungan asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan jumlah kolestrol baik dalam tubuh dan menyingkirkan kolesterol jahat.

Nah, itu tadi 5 manfaat ajaib walnut yang tentunya sangat baik buat kesehatan dan kecantikan. Yuk cobain!

Baca Juga: 5 Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan, Baik untuk Kulit Wajah Lho

Verified Writer

Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya