Comscore Tracker

Hobi Gowes? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Bersepeda di Pagi Hari

Kring..kring..sepedaan dulu ya

Asyiknya bila bersepeda mengitari kota. Enak juga sih sekalian hirup udara segar dan biar sehat terus! Eits, tapi kalau kamu hobi bersepeda di pagi hari, ada banyak hal nih yang harus kamu perhatikan dan lengkapi sebelum gas pedal di kaki.

Tenang, IDN Times sudah rangkum nih buat kamu. Apa saja itu? Cek di bawah ya!

1. Mengingat ini masih pagi, siapkan rute perjalanan yang sepi kendaraan bermotor

Hobi Gowes? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Bersepeda di Pagi HariIlustrasi mencari rute perjalanan yang sepi kendaraan bermotor (Shutterstock/Boyloso)

Menentukan rute perjalanan adalah hal utama yang harus kamu siapkan. Biasanya agar lebih mudah kamu bisa menentukan rute nyaman untuk dilalui. Supaya bisa kembali ke rumah lagi dengan selamat. 

Tipsnya hindari jalan yang banyak kendaraan bermotor. Selain ada risiko bahaya, biar kamu bisa menikmati udara segar pagi hari. Kalau banyak kendaraan bermotor sama aja banyak polusi. Mungkin kamu bisa eksplor jalan di sekitar rumah atau tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Yang penting ada maps yang bisa membantu mencari jalan. Kalau gak ada nanti kesasar.

Baca Juga: Tips Berburu Sepeda Bekas, Biar Gak Amsyong

2. Siapkan timer, usahakan bersepeda dalam durasi 20-30 menit

Hobi Gowes? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Bersepeda di Pagi HariMenyiapkan durasi bersepeda (Shutterstock/lzf)

Durasi juga perhatikan ya, guys. Karena bersepeda juga merupakan olahraga, tentu saja perlu ada limitnya. Biasanya para pesepeda pemula hanya membutuh 20-30 menit. Agar semua otot tubuh terutama di kaki bisa menyesuaikan terlebih dahulu. Setelah itu bisa banget kamu tambah durasinya.

Pokoknya, yang penting kamu tahu batas kemampuanmu saat bersepeda ya! Jika lelah langsung istirahat dan berhenti.      

3. Isi perut dulu dengan breakfast loading

Hobi Gowes? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Bersepeda di Pagi HariSarapan sehat Indomilk Good To Go dulu sebelum bersepeda (Shutterstock/Jirus Malawong)

Ini nih yang paling penting saat bersepeda di pagi hari jangan biarkan perutmu kosong ya! Nanti bersepeda jadi gak fokus dan pusing. Sarapannya pun harus yang penuh nutrisi juga dong. Yang sehat dan praktis ada juga lho. Mungkin seperti roti gandum, telur, atau buah-buahan seperti pisang. Kaya nutrisi dan energi. Kurangi ya sarapan goreng-gorengan. 

Kamu bisa banget lho #Sarapan simple dan healthy dengan Indomilk Good To Go sebelum bersepeda. Karena nutrisi yang dikandung Indomilk Good To Go setara dengan dua gandum dan satu telur. Selain itu, merupakan susu sereal pertama di Indonesia dengan kombinasi rasa chocolate-avocado dan banana-strawberry.

Rasanya enak, praktis dan mengenyangkan. Selain itu juga memberi energi lebih lama karena mengandung empat sereal yakni gandum, beras merah, malt, dan oat. Cocok banget sebelum dayung sepeda keliling kota! 

Oh iya cocok Indomilk Good To Go juga cocok untuk kamu yang punya geng sepeda untuk sarapan simpel dan sehat bareng-bareng. Ingatkan ke teman-teman satu geng ya sebelum berangkat bersepeda! Biar gak lemas nantinya.

Hobi Gowes? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Bersepeda di Pagi HariSusu Indomilk Good To Go (Dok. Indomilk Good To Go)

Indomilk Good To Go juga memiliki kandungan yang kaya serat, Vitamin B1, B2, B3, dan B6. Selain itu juga bisa mendukung metabolisme dan magnesium yang dapat melindungi tulang tubuh. Super lengkap, sehat, dan pas buat ngisi energi sebelum bersepeda.

Indomilk #GoodToGo ini bisa didapatkan di minimarket terdekat dan di e-commerce favoritmu. Jangan lupa untuk selalu siap sedia ya! Biar pas pengen bersepeda di pagi hari gak perlu bingung buat sarapan yang sehat. Dengan mengkonsumsi Indomilk Good To Go kamu juga menjadi bagian dari #SarapanPejuangSehat. Mantap, ‘kan? Yuk cobain sekarang. 

Kalau ingin tahu lebih lengkapnya kamu bisa follow Instagramnya di @goodtogo_id atau kamu gak sabar ingin coba, bisa cek langsung di sini!    

4. Playlist lagu untuk boosting mood kamu

Hobi Gowes? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Bersepeda di Pagi HariBersepeda sambil mendengarkan lagu (Shutterstock/Maria Markevich)

Bersepeda sambil dengerin lagu seru juga tuh! Tapi tetap hati-hati ya jangan sampai lagu yang kamu dengar bikin kamu gak aware dengan sekitar. Sayup-sayup saja suaranya. Kalau pagi-pagi cocok banget nih playlist yang mellow dan slow. Atau yang semangat seperti K-pop dan dangdut. Terserah deh pokoknya yang kamu suka! 

Kamu bisa kok buat playlist dengan mudah di layanan streaming yang ada. Boleh share di kolom komentar dong kalau udah punya playlist, oke?     

5. Kenakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat

Hobi Gowes? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Bersepeda di Pagi HariBersepeda menggunakan pakaian yang nyaman (Shutterstock/Kzenon)

Kamu juga perlu persiapkan nih sebelum bersepeda. Karena nanti saat bersepeda akan berkeringat karena tubuh bergerak dan sengatan matahari, kamu juga perlu siapkan pakaian yang nyaman. Kalau bisa yang juga menyerap keringat. Kaos dan celana olahraga seperti training juga sudah cukup untuk itu. Dengan begini siap buat bersepeda pagi-pagi deh! 

Oh iya biasanya siapa yang kamu ajak bersepeda? Boleh banget share ke mereka juga ya! (CSC)

Baca Juga: Lagi Ngetren Bersepeda, Ini 7 Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan!

Topic:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya