5 Khasiat Sayuran Kailan, Si Hijau Jagoan Tumisan

Nikmat kalau sudah dicampur bumbu masak

Meski biasa dijadikan masakan Chinese, kailan ternyata biasa dikonsumsi masyarakat nusantara dengan berbagai olahan masakan khasnya. Termasuk dalam famili kembang kol dan brokoli, kailan mengandung zat-zat antara lain Vitamin A, C, K, luthein, beta karoten, thiamin, niacin, serat, dan lainnya. Biasa ditumis, kailan sangat tepat disajikan untuk makan siang bersama nasi hangat.

Langsung saja yuk kita simak beberapa khasiat dan manfaat kailan yang ternyata sangat baik bagi kesehatanmu;

1. Sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit

5 Khasiat Sayuran Kailan, Si Hijau Jagoan Tumisanunsplash.com/andreanlim

Ini nih salah satu khasiat utama yang biasanya menjadi incaran generasi millennials tentang kesehatan kulitnya. Karena banyaknya kesibukan, terkadang urusan perawatan kulit terabaikan jika tidak bisa melakukan manajemen waktu dengan bijak. Bagi kamu yang tak punya banyak waktu merawat kesehatan kulit secara intens, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi kailan sebagai menu masakan kamu sehari-hari.

2. Membantu mencegah terjadinya koagulasi atau pembekuan darah

5 Khasiat Sayuran Kailan, Si Hijau Jagoan Tumisandermatologyadvisor.com

Karena mengandung vitamin K, kailan juga ternyata bisa membantu mencegah terjadinya pembekuan darah alias koagulasi. Pembekuan darah yang diakibatkan banyak sebab biasanya memicu timbulnya penyakit-penyakit lain. Sebelum hal buruk terjadi, lakukan pencegahan dengan salah satunya mengonsumsi kailan secara teratur.

3. Baik untuk kesehatan gigi dan tulang serta mencegah osteoporosis

5 Khasiat Sayuran Kailan, Si Hijau Jagoan TumisanPixabay.com/Pexels

Zat-zat gizi yang terkandung dalam kailan tentu saja sangat bermanfaat bagi kesehatan gigi dan tulang kamu. Karena berhubungan dengan tulang, kailan juga bisa mencegah osteoporosis dengan segera. Jadi tak ada alasan untuk tidak mengonsumsi kailan kan mengingat khasiatnya yang bagus untuk kesehatan gigi dan tulang kamu?

Baca Juga: 7 Menu Vegetarian dari Aneka Sayuran yang Gak Biasa

4. Menurunkan resiko gangguan anemia

5 Khasiat Sayuran Kailan, Si Hijau Jagoan Tumisanprocaffenation.com

Mengandung zat besi yang cukup tinggi, kailan juga bisa berkhasiat mencegah dan menurunkan resiko gangguan anemia. Cepat merasa lelah, kurang bersemangat, sulit tidur, sakit kepala, adalah beberapa gejala yang ditimbulkan akibat anemia. Kamu tentu tidak ingin hidupmu sia-sia karena mengidap anemia bukan?

5. Obat diet alami

5 Khasiat Sayuran Kailan, Si Hijau Jagoan Tumisanrd.com

Nah, ini nih biasanya yang biasanya paling diamini oleh banyak orang tentang khasiat dan manfaat kailan. Dipercaya bisa menurunkan berat badan berlebih, kailan banyak diburu oleh orang-orang yang sulit sekali melakukan diet ketat dengan berbagai programnya. Tak usah repot-repot, cukup konsumsi saja kailan sebagai menu masakan dan kamu akan merasa takjub melihat perubahan drastis penurunan berat badanmu!

Jadi, menu makan siang apa yang akan kamu santap hari ini? Kailan, bisa jadi bukan?

Baca Juga: 7 Resep dan Kreasi Unik Sayuran yang Bikin Semua Orang Suka

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You