Ini 5 Khasiat Ikan Gabus, Bisa Membantu Proses Penyembuhan Luka

Nikmat, sekaligus bermanfaat

Sudah banyak dipercaya masyarakat, ikan gabus atau ikan bayong sangat ampuh untuk membantu proses penyembuhan luka. Tak hanya nikmat disantap, ikan gabus juga memiliki kandungan zat gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Sebut saja protein albumin, vitamin A, B1, zat besi, kalsium, fosfor, omega-3, dan beberapa zat lainnya.

Tak hanya membantu proses penyembuhan luka, ikan gabus juga memiliki beberapa khasiat hebat seperti berikut ini.

1. Membantu mempercepat pembentukan otot

Ini 5 Khasiat Ikan Gabus, Bisa Membantu Proses Penyembuhan LukaPixabay.com/deepkhicher

Terutama bagi generasi millennials yang ingin membentuk ototnya menjadi lebih berisi, sebaiknya konsumsi ikan gabus secara rutin dan teratur. Ditunjang juga oleh latihan dan olahraga yang cukup, otot-otot tubuh pun sudah pasti akan cepat terbentuk dengan sempurna. Cowok millennials mana sih yang tidak ingin tubuhnya terlihat berotot?

2. Kesehatan mata menjadi lebih terjaga

Ini 5 Khasiat Ikan Gabus, Bisa Membantu Proses Penyembuhan LukaPixabay.com/StockSnap

Karena mengandung vitamin A, maka sudah pasti mengonsumsi ikan gabus sangat bermanfaat bagi kesehatan indera penglihatanmu. Apalagi bagi kamu yang sehari-harinya berkutat dengan gadget, masalah pada mata sudah pasti akan mengganggu aktivitasmu. Menjaga kesehatan indera penglihatan sudah pasti amat penting karena mata sendiri merupakan jendela dunia.

Baca Juga: 10 Manfaat Kesehatan dari Bayam, Bisa Bikin Awet Muda Lho

3. Memperkuat plasenta janin dalam rahim

Ini 5 Khasiat Ikan Gabus, Bisa Membantu Proses Penyembuhan LukaPixabay.com/tasha

Bagi ibu-ibu hamil, mengonsumi ikan gabus sangat disarankan untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan. Karena memiliki banyak kandungan nutrisi, maka ikan gabus dipercaya membantu memperkuat plasenta janin dalam rahim. Setiap calon ibu tentu saja menginginkan calon bayinya lahir dengan sehat dan selamat, bukan?

4. Membantu memperlancar fungsi reproduksi pria

Ini 5 Khasiat Ikan Gabus, Bisa Membantu Proses Penyembuhan LukaPixabay.com/derneuemann

Psst, di kalangan pria modern, ikan gabus ternyata juga memiliki khasiat untuk membantu memperlancar aliran darah di sekitar alat reproduksi pria, lho. Dan sudah bisa dipastikan, fungsi reproduksi pria tentu akan selalu terjaga kesehatannya. Demi masa depan, kamu tentu tidak ingin kesehatan reproduksi kamu terganggu, kan?

5. Dipercaya mampu mengatasi hipoalbuminemia

Ini 5 Khasiat Ikan Gabus, Bisa Membantu Proses Penyembuhan Lukahealthline.com

Ikan gabus yang memiliki banyak kandungan zat gizi, berguna juga untuk mengatasi gangguan hipoalbuminemia. Hipoalbuminemia sendiri merupakan suatu kondisi di mana tubuh akan mengalami gangguan khas seperti kurang nafsu makan, diare, penyakit kuning, mual dan sebagainya. Mengonsumsi ikan gabus secara rutin bisa membantu mengatasi gangguan gejala kekurangan albumin tersebut di atas.

Sudah rasanya nikmat, khasiatnya pun sangat bermanfaat, siapa yang tak tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: 5 Tanda Ikan Asin Mengandung Formalin, Pahami Ya!

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You