Comscore Tracker

Ternyata Ada 5 Manfaat Lho Menaruh Lidah Mertua di Meja Kerja

Gak sekadar memperindah mejamu nih

Meja kerja kamu sumpek yang penuh dengan kertas-kertas atau dokumen? Ataupun deru mesin komputer kamu yang setiap hari bekerja keras menemani pekerjaanmu? Ah, terlalu menjemukan jika setiap hari bergelut dengan keadaan yang sama. Dan ingat, peluang stres juga akan selalu menerpa.

Namun, tak perlu risau kini saatnya menata meja kerja kamu senyaman dan seindah mungkin agar betah bersamanya setiap hari. Banyak cara untuk menyamankan suasana meja kerjamu, salah satunya adalah dengan menaruh tanaman indoor di meja kerja.

Ayo, kita browsing tanaman apa yang cocok untuk menghiasi meja kerjamu? Nah, yang ini pasti cocok ya, Sansivieria alias lidah mertua.

Lidah mertua adalah sejenis tanaman yang saat ini sangat digemari karena selain perawatannya yang mudah, pun karena manfaatnya sangat banyak. Bentuknya seperti pedang yang kokoh dan tidak goyah jika diterpa angin.

Karena manfaatnya inilah, makanya si lidah mertua menjadi tanaman hits yang saat ini digemari. Jangankan ditaruh di ruangan, tanaman ini juga kece lho ditaruh di meja kerja dengan segudang manfaatnya. Di antaranya, yuk simak!

1. Menyerap radiasi komputer dan polutan

Ternyata Ada 5 Manfaat Lho Menaruh Lidah Mertua di Meja KerjaPixabay/Free-Photos

Masa sih tanaman dapat menangkal radiasi serta polutan? Nah, inilah faktanya. Menurut beberapa penelitian, bahkan pernah dilakukan oleh NASA, lidah mertua sangat signifikan lho menangkal radiasi komputer atau barang elektronik lainnya.

Selain itu, tanaman ini juga sangat bermanfaat sebagai penyerap polutan. Cocok, deh sebagai pajangan di meja kerja kamu dengan segudang manfaatnya. Ayo tunggu apalagi? Cari segera lidah mertua untuk dijadikan teman bekerja di meja kerjamu.

2. Pencegah stres

Ternyata Ada 5 Manfaat Lho Menaruh Lidah Mertua di Meja KerjaPixabay/StartupStockPhotos

Tentunya sering dong dengan setumpuk kerjaan di meja kerja, lalu tiba-tiba kalut dan stres melanda. Berpikir kerjaan kok gak kelar-kelar ya?

Sudah saatnya lidah mertua menjadi tanaman yang menemani di meja kerja kamu. Selain aura hijaunya yang dapat memanjakan mata, tentunya kesegaran juga akan terus hinggap karena setelah mata lelah melihat komputer terobati dengan melihat tanaman hijau di sebelahnya. Menarik sekali.

Baca Juga: 9 Jenis Mini Kaktus yang Bisa Jadi Rekomendasi Indoor Gardening-mu!

3. Penyegar udara di ruang kerja

Ternyata Ada 5 Manfaat Lho Menaruh Lidah Mertua di Meja KerjaPixabay/Free-Photos

Di ruangan kerja tentunya agak sumpek, selain adanya karyawan lain berseliweran, udara AC yang tidak bersirkulasi, juga mungkin ada salah satu rekan kerja yang merokok akan merusak udara ruangan kamu.

Jangan khawatir lagi ya, tak salah kamu memilih Lidah Mertua sebagai hiasan meja kerja kamu karena hal-hal di atas dapat ditangkalnya. Zat-zat yang ada dalam ruangan seperti karbondioksida, nikotin, atau lainnya dapat diserap oleh si lidah mertua ini lho. Keren, kan?

4. Stok oksigen melimpah di meja kerja

Ternyata Ada 5 Manfaat Lho Menaruh Lidah Mertua di Meja KerjaPixabay/Free-Photos

Bahagianya, tanaman lidah mertua adalah salah satu tanaman yang menghasilkan oksigen tinggi. Jadi, tak perlu khawatir kekurangan oksigen ya, tepat sekali deh menaruh lidah mertua di meja kerja sebagai stok oksigen. Suasana akan selalu menyegarkan di meja kerja kamu pokoknya.

5. Sebagai aromaterapi yang menenangkan

Ternyata Ada 5 Manfaat Lho Menaruh Lidah Mertua di Meja KerjaPixabay/Mareefe

Tak cuma manfaat-manfaat kece di atas, ternyata Lidah Mertua juga berfungsi sebagai aromaterapi lho. Tanaman ini mengeluarkan bau yang khas dan menenangkan. Jika kamu lelah setelah bekerja dengan mencium aroma tanaman ini akan membuat segar kembali pikiran dan badan kamu. Cocok!

Lidah mertua tak cuma sebagai tanaman penghias semata ya? Tanaman ini sarat manfaat serta kelebihan lainnya. Tunggu apalagi ayo cari tanaman ini dan taruh di meja kerja kamu ya!

Baca Juga: 7 Tanaman Tersehat dalam Kamar, Selain Indah Bisa Buat Tidurmu Nyenyak

Renny Fitri Photo Community Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit di sela-sela waktu luang. Hobi menulis juga membaca.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 12:00:04

Progress: 752.280 dari 813.350 TPS (92.49155%)

Just For You