Comscore Tracker

5 Buah yang Bisa Bantu Atasi Panas Dalam, Segar dan Bermanfaat

Menyegarkan juga meredakan

Cuaca yang panas membuat tubuh kita rentan akan dehidrasi. Jika tak menjaga asupan cairan yang cukup, panas dalam juga tak ayal akan menyergap. Selain itu, panas dalam ini pun disebabkan karena kekurangan serat, vitamin C, bahkan konsumsi makanan berlemak terlalu berlebihan.

Nah, untuk mengendalikannya selain minum air putih yang banyak, asupan buah-buahan juga harus terjaga. Ada beberapa jenis buah yang bisa mengatasi panas dalam ini jika sering dikonsumsi. Coba konsumsi buah di bawah ini untuk bantu atasi panas dalam.

1. Jambu klutuk

5 Buah yang Bisa Bantu Atasi Panas Dalam, Segar dan BermanfaatPixabay.com/Indianistic

Wah, ternyata dalam jambu klutuk kandungan vitamin C-nya lebih banyak dari jeruk lho. Jadi, tepat banget mengonsumsi jambu ini sebagai penangkal panas dalam kamu. Caranya bisa dibuat jus atau dimakan langsung juga enak.

2. Sirsak

5 Buah yang Bisa Bantu Atasi Panas Dalam, Segar dan BermanfaatPixabay.com/AlidaFerreira1985

Sirsak pun memiliki vitamin C yang tinggi dan berkhasiat untuk mengatasi panas dalam. Jika rajin mengonsumsi sirsak otomatis panas dalam tak akan hinggap deh. Ayo sediakan sirsak di rumahmu ya!

3. Jeruk

5 Buah yang Bisa Bantu Atasi Panas Dalam, Segar dan BermanfaatPixabay.com/Pixel2013

Jeruk, tak salah lagi ini adalah buah favorit bagi pecinta vitamin C. Selain vitamin C, zat lain yang terdapat dalam jeruk adalah fitonutrien dan flavonoid yang diyakini dapat menyembuhkan panas dalam. Selalu ada jeruk dong di rumahmu, pastinya.

Baca Juga: Cara Mengobati Panas Dalam dengan Cepat Setelah Libur Lebaran

4. Anggur

5 Buah yang Bisa Bantu Atasi Panas Dalam, Segar dan BermanfaatPixabay.com/Congerdesign

Anggur juga mempunyai kandungan vitamin C yang berlimpah. Mengonsumsi anggur sesering mungkin akan mencegah panas dalam lho. Selain mengatasi panas dalam, anggur juga baik sekali untuk mengobati sariawan.

5. Apel

5 Buah yang Bisa Bantu Atasi Panas Dalam, Segar dan BermanfaatPixabay.com/Congerdesign

Meskipun apel tidak mempunyai vitamin C yang berlimpah seperti sirsak, jeruk, anggur, dan jambu klutuk, tak ada salahnya mengonsumsi apel setiap hari. Apel juga dapat mengatasi panas dalam dengan segera.

Sekarang sudah tahu kan buah apa saja yang bisa kamu konsumsi jika sedang dilanda panas dalam? Selain meredakan panas dalam, buah-buah di atas tentu mengandung banyak vitamin yang menyehatkan. Ada buah favoritmu dalam daftar?

Baca Juga: 6 Resep Minuman yang Bisa Redakan Panas Dalam, biar Gak Ganggu Lebaran

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You