Comscore Tracker

Kantormu Nggak WFH? Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Mulai Sekarang

Selalu terapkan protokol kesehatan ya!

Akhirnya kita terutama kamu yang tinggal di kawasan DKI Jakarta harus memasuki fase PSBB jilid 2 nih. Kalau sudah begini akhirnya banyak kantor yang harus kembali menerapkan sistem WFH. Namun, hal ini tidak berlaku untuk beberapa kantor yang bergerak di 11 sektor esensial nih. Karena berkat sektor usaha mereka inilah kita bisa menjalankan PSBB dengan lancar. 

Nah, biar kamu yang bekerja di ranah ini dan masih harus menjalani WFO alias bekerja di kantor, mulai sekarang pastikan kamu sudah melakukan hal-hal yang akan IDN Times ulas berikut ini ya!

1. Nggak asal pakai masker, tapi pakai yang benar

Kantormu Nggak WFH? Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Mulai SekarangShutterstock/cate_89

Saat ini masker sudah menjadi barang wajib yang harus digunakan setiap kamu keluar rumah. Tapi, nggak asal menggunakan masker, masker kamu juga harus memenuhi standar nih. Misal untuk penggunaan masker kain pastikan masker kamu terdiri dari 3 lapis dan terbuat dari bahan katun yang memiliki efektivitas hingga 70%.

Selain itu, pastikan kamu juga menggunakan dengan posisi yang tepat ya, yaitu menutupi area hidung, mulut dan area pipi, bukannya di dagu bahkan leher. 

2. Double protection dengan menggunakan face shield juga dianjurkan

Kantormu Nggak WFH? Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Mulai SekarangShutterstock/boyloso

Selain menggunakan masker, pemakaian face shield juga sangat dianjurkan. Face shield efektif untuk melindungi area wajah yang tidak tertutup masker. Apalagi virus rentan masuk lewat area mulut, hidung dan mata. Memakai keduanya akan memberikan proteksi 2x lipat lebih aman. Di masa seperti ini, kita memang dituntut untuk lebih protektif nih sama diri sendiri.

3. Bawa hand sanitizer itu bagus, tapi utamakan cuci tangan dengan sabun ya!

Kantormu Nggak WFH? Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Mulai SekarangShutterstock/theshots.co

Hand sanitizer dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih saat ini telah menjadi salah satu protokol kesehatan terpenting karena sama-sama membersihkan bakteri dan virus yang sekiranya menempel pada tangan kita. Memang lebih baik jika kamu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih setiap ada kesempatan. Namun, pastikan kamu selalu menyediakan hand sanitizer untuk digunakan bila sedang bepergian, sehingga perlindungan tubuh kamu tetap maksimal!

4. Sterilkan tempat beraktivitas dengan menggunakan disinfektan

Kantormu Nggak WFH? Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Mulai SekarangShutterstock/Weidong

Sesampainya di kantor pastikan kamu selalu menjaga jarak aman dengan orang-orang yang ada di sekitarmu. Selain itu, pastikan juga workspace kamu bersih dan terbebas dari virus, kuman dan bahkan jamur. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan disinfektan yang disemprotkan ke setiap area workspace kamu nih. Untuk itu, sebaiknya kamu wajib menyediakan disinfektan di kantor biar kamu bisa membersihkan area kerja secara rutin.

Nah, untuk yang satu ini, IDN Times sarankan kamu menggunakan WIZ 24 Disinfectant. WIZ 24 Disinfectant merupakan disinfektan pertama di Indonesia dan Asia yang efektif membunuh virus, bakteri dan jamur serta melindungi permukaan selama 24 jam. WIZ 24 Disinfectant memiliki dua jenis yang dapat digunakan di permukaan yang berbeda yaitu WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean dan WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air. 

WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean sebagai satu-satunya disinfektan di Indonesia yang memiliki  patented technology ACTIGUARD™ yang memberikan perlindungan pada permukaan benda selama 24 jam dari virus, bakteri dan bahkan jamur meskipun sudah disentuh berkali-kali, cocok nih buat disemprotkan ke permukaan barang yang sifatnya hard surface. Lalu ada WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air, yang dilengkapi dengan patented technology PROGUARD™ yang efektif membunuh virus, bakteri dan jamur serta memberikan perlindungan maksimal dan dapat digunakan di semua permukaan barang baik yang punya permukaan hard surface, soft surface, benda elektronik serta mendesinfeksi udara, khususnya udara di dalam ruangan. 

Ini nih yang kita butuhkan saat ini! Pastikan kamu punya WIZ 24 Disinfectant baik itu di rumah maupun di meja kerjamu ya. Buat mendapatkannya, nggak susah kok, kamu bisa langsung mampir ke Wings Official Store yang bisa kamu jumpai di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan Blibli. Untuk info selengkapnya kamu bisa langsung kunjungi Facebook dan Instagram WIZ 24 Disinfectant di @WIZ24Disinfectant atau langsung klik di sini ya!

5. Jangan sapa orang rumah saat kamu baru tiba di rumah

Kantormu Nggak WFH? Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Mulai SekarangShutterstock/Alejandro Ivan Suarez

Kalau tadi kita sudah bahas berbagai hal yang harus kamu lakukan waktu berangkat atau saat di kantor, sekarang saatnya melakukan ‘ritual’ saat kamu sampai ke rumah kembali nih. Pastikan kamu tidak menyapa anggota keluarga, dan langsung menuju ke kamar mandi untuk mandi dengan bersih. Jangan lupa pisahkan pakaian kotormu dengan keranjang pakaian kotor orang rumah ya. Lalu lakukan disinfeksi pada barang-barang yang kamu bawa ke kantor seperti tas, handphone, atau dompet. Yuk lebih protektif, guys!

Nah, itu tadi beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika saat ini kamu masih harus bekerja di kantor. Kondisi ini pasti jauh dari kata ‘nyaman’, tapi kita pasti bisa melewatinya, stay safe guys!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya