Comscore Tracker

10 Mitos Mimpi Basah yang Dipercayai Masyarakat Ini Terbukti Salah loh

Jangan percaya kalau ditakut-takutin tentang mimpi basah

Bagi beberapa orang mimpi basah adalah hal yang sangat misterius dan tidak dipahami olehnya. Karena itu, tidak kaget jika mitos tentang fenomena itu bermunculan di masyarakat yang mana itu tidak benar karena tidak ada penjelasan ilmiahnya. Berikut ini adalah beberapa mitos tentang mimpi basah yang tidak sepenuhnya benar.

1. Mimpi basah mengurangi produksi sperma

10 Mitos Mimpi Basah yang Dipercayai Masyarakat Ini Terbukti Salah lohgq.com

Mitos ini salah besar. Pria yang mengalami mimpi basah tidak mengalami pengurangan sperma. Itu karena mimpi basah adalah cara testikel untuk mengeluarkan sperma yang lama dan menggantinya dengan yang baru dan lebih sehat.

2. Wanita tidak mengalami mimpi basah

10 Mitos Mimpi Basah yang Dipercayai Masyarakat Ini Terbukti Salah lohgreatist.com

Kata siapa? Memang masyarakat sering mengaitkan mimpi basah dengan pria, namun itu tidak mengartikan wanita tidak mengalami mimpi basah.

Pria sering mendapatkan mimpi basah karena pada malam hari, mereka mendapatkan beberapa kali ereksi. Untuk wanita, mimpi basah bisa menimbulkan orgasme.

3. Mimpi basah mengurangi sistem imun

10 Mitos Mimpi Basah yang Dipercayai Masyarakat Ini Terbukti Salah lohcapetownguy.co.za

Beberapa orang ada yang mempercayai jika mimpi basah akan membuatmu lebih mudah terkena penyakit, seperti flu atau infeksi lainnya. Sayangnya hal ini tidak memiliki bukti ilmiah dan lebih mengarah ke sekadar mitos saja. Sebaliknya, kelebihan sperma di testikel dikurangi lewat mimpi basah dan itu justru lebih menyehatkan.

4. Mimpi basah hanya berlangsung ketika masuk masa pubertas

10 Mitos Mimpi Basah yang Dipercayai Masyarakat Ini Terbukti Salah lohverywellfamily.com

Ini tidak sepenuhnya salah. Mimpi basah memang sering dialami ketika masuk pubertas karena perubahan hormon dalam tubuh, namun mimpi basah itu masih tetap berlangsung hingga dewasa. Seringnya mimpi basah di masa pubertas itu juga dikarenakan pada umur tersebut, para pria masih jarang melakukan masturbasi ataupun melakukan hubungan seks.

5. Mimpi basah pertanda sakit

10 Mitos Mimpi Basah yang Dipercayai Masyarakat Ini Terbukti Salah lohfool.com

Ini tidak benar. Malahan sebaliknya, mimpi basah adalah pertanda jika dirimu sehat. Fenomena ini adalah normal dan menjadi tanda organ seksualmu bekerja dengan baik.

Baca Juga: Mimpi Basah Pada Wanita Ternyata Bisa Lho, Begini Penjelasannya!

6. Masturbasi mencegah terjadinya mimpi basah

10 Mitos Mimpi Basah yang Dipercayai Masyarakat Ini Terbukti Salah lohmedicalacademic.co.za

Secara konsep memang benar karena masturbasi membuatmu mengeluarkan sperma yang lama, tapi mimpi basah masih tetap bisa terjadi. Bukti keterkaitan masturbasi dan mimpi basah sangatlah kurang sehingga mitos ini tidak sepenuhnya benar.

7. Mimpi basah mengecilkan penis

10 Mitos Mimpi Basah yang Dipercayai Masyarakat Ini Terbukti Salah lohimgur.com

Tidak, mitos ini tidak benar. Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung mitos ini. Selain itu sampai sekarang tidak ada penyakit ataupun kondisi yang bisa menyusutkan organ reproduksi pria tersebut.

8. Semua orang pasti pernah mendapatkan mimpi basah

10 Mitos Mimpi Basah yang Dipercayai Masyarakat Ini Terbukti Salah lohnytimes.com

Tidak semuanya. Beberapa orang malahan tidak pernah mengalami mimpi basah sama sekali. Itu semua tergantung dari kondisi tubuh dan hormon dalam orang tersebut. Ada pula orang yang hanya mendapatkan mimpi beberapa kali saja,  tapi kondisi itu tidak sepenuhnya mengindikasikan orang itu sakit.

9. Mimpi basah selalu berhubungan dengan mimpi yang erotis

10 Mitos Mimpi Basah yang Dipercayai Masyarakat Ini Terbukti Salah lohthenewhigh.co

Memang benar jika mimpi basah bisa terjadi jika sedang bermimpi sesuatu yang erotis, tapi hal ini tidak selalu terjadi. Beberapa mimpi basah bisa terjadi bahkan tanpa adanya mimpi dan itu bisa disebabkan karena gesekan di tempat tidur yang membuat terangsang.

10. Tidur telungkup mampu menimbulkan mimpi basah

10 Mitos Mimpi Basah yang Dipercayai Masyarakat Ini Terbukti Salah lohmensjournal.com

Sebuah studi mengungkap jika tidur dengan posisi perut di bawah dapat meninggikan frekuensi seseorang mendapatkan mimpi yang erotis dan hal tersebut bisa memicu mimpi basah. Sayangnya, bukti ini masih kurang kuat dan diperlukan penelitian lebih mendalam mengenai keterkaitan posisi tidur dengan mimpi basah.

Itulah beberapa mitos mimpi basah yang dari kita percayai, namun tidak sepenuhnya benar. Apa kamu pernah mendengar mitos yang lain tentang mimpi basah? Mitos apakah itu? Infokan ke kita mitos tersebut dan nantinya bakal kita cari tahu mitos apakah itu.

Baca Juga: Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Sudah Masturbasi Secara Berlebihan

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You