Apa Itu Mandi Kucing dalam Hubungan Seks? Berikut Artinya

Bisa jadi bentuk foreplay

Bercinta dengan pasangan bisa menjadi hal menyenangkan. Apalagi jika kamu dan pasang gemar mengeksplor suatu hal. Selain posisi seks, memahami berbagai istilah seks yang kerap digunakan sebagai kode khusus juga menarik untuk diulik. 

Nah, salah satu istilah seks yang mungkin pernah terdengar yakni 'mandi kucing'. Apa itu mandi kucing dalam hubungan seks? Kalau kamu mengira hal ini akan melibatkan kucing, maka keliru. Berikut penjelasan lebih lengkap arti mandi kucing dan bagaimana cara melakukannya.

Apa itu mandi kucing dalam hubungan seks?

Apa Itu Mandi Kucing dalam Hubungan Seks? Berikut Artinyailustrasi seks oral (freepik.com/halayalex)

Pernah melihat bagaimana kucing memandikan tubuhnya sendiri atau tubuh kucing lain? Bukan dengan pasir, kucing melakukannya dengan saling menjilat bagian tubuhnya yang tertutup bulu. Nah, dari sinilah istilah seks 'mandi kucing' muncul.  

Apa itu mandi kucing dalam hubungan seks? Singkatnya, mandi kucing merupakan aktivitas menjilat lembut seluruh tubuh pasangan. Namun, pada praktiknya aktivitas ini  kerap dilakukan pada titik rangsang tertentu seperti leher, sekitar telinga, dada, pusar, selangkangan, hingga kelamin.

Fokus utama dari mandi kucing dalam hubungan seks adalah kelembutan sentuhan lidah dengan permukaan kulit. Kerap menjadi bagian dari foreplay, permainan ini bisa dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan, lho.

Baca Juga: Apa Itu Foreplay? Ini Pengertian dan Cara Melakukannya

Tips melakukan mandi kucing saat seks

Seperti dijelaskan sebelumnya, mandi kucing dilakukan dengan menjilat seluruh tubuh pasangan. Jika kamu menghendaki adanya mandi kucing saat seks, tidak ada salahnya mempersiapkan beberapa hal tertentu. Hal tersebut perlu dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan. 

Adapun caranya bisa dengan membersihkan seluruh area tubuh tanpa terkecuali. Tujuannya tentu saja agar pasangan nyaman dan kamu percaya diri selama hal itu dilakukan.

Terlepas dari memahami apa itu mandi kucing dalam hubungan seks, kamu juga perlu tahu kebebasan penerapannya. Baiknya komunikasikan kepada pasangan di titik mana kamu ingin mendapatkannya atau justru menghindarinya. 

Di sampung itu, karena kegiatan ini melibatkan lidah, ada baiknya tidak menggunakan berbagai produk oles sebelum bercinta. Misalnya saja, body lotion yang dapat menyebabkan rasa pahit. 

Apakah mandi kucing aman?

Apa Itu Mandi Kucing dalam Hubungan Seks? Berikut Artinyailustrasi mulut (freepik.com/rawpixel.com)

Menjilat tubuh pasangan memang bisa terasa menggairahkan. Akan tetapi, kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum melakukannya. Termasuk menghindari penggunaan produk oles karena bisa berbahaya jika terjilat dan tertelan.

Selain itu, perhatikan pula apabila ada luka pada tubuh. Meski air liur mengandung beberapa senyawa untuk membantu proses penyembuhan, tetapi di dalamnya juga terdapat bakteri. Bakteri tersebut aman saat berada di rongga mulut, tetapi bisa memicu infeksi jika masuk ke luka melalui air liur.

Jika pasangan memiliki kondisi kesehatan penyakit menular seksual, kamu perlu mempertimbangkan untuk melakukan hal ini. Adapun beberapa penyakit yang patut diwaspadi meliputi herpes, cytomegalovirus, human papillmavirus, hingga sifilis yang dapat menular dari lesi aktif.

Terlepas dari risikonya, apa itu mandi kucing dalam hubungan seks bisa menjadi variasi bercinta yang menyenangkan. Dengan syarat, kamu dan pasangan sama-sama setuju melakukannya.

Referensi:

"The Maroons May be Licking Their Wounds, but Are There Actually Health Benefits in Doing it?". Clinical Knowledge Network. Diakses Juni 2024.
"Can You Get an STI From Kissing?". Health. Diakses Juni 2024.

Baca Juga: Apa Itu Penetrasi dalam Hubungan Seksual? Ini Penjelasannya

Topik:

  • Laili Zain Damaika
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya