Comscore Tracker

5 Anime Terbaik yang Berlatarkan di Era Feodal Jepang

Nonton anime sambil belajar sejarah! #IDNTimesHype

Salah satu hal yang membuat anime selalu menarik adalah pengambilan latar yang luas. Anime tidak hanya mengambil latar masa sekarang saja, tetapi juga sering berlatarkan di masa depan dan masa lalu.

Anime yang berlatarkan di masa lalu biasanya menceritakan kehidupan ninja dan samurai era feodal Jepang. Nah, jika kamu tertarik dengan sejarah era feodal Jepang, berikut ini adalah lima anime terbaik berlatarkan di era feodal Jepang yang wajib kamu tonton. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Rurouni Kenshin

https://www.youtube.com/embed/B-0HzGldRRk

Pertama kali dirilis pada 1996, Rurouni Kenshin telah menjadi salah satu anime klasik terbaik yang pernah ada. Anime yang juga dikenal dengan judul Samurai X ini berfokus pada seorang mantan pembunuh bayaran bernama Kenshin Himura.

Setelah menyadari bahwa apa yang dilakukannya salah, Kenshin memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan menggunakan kekuatannya untuk melindungi yang lemah. Namun, sebagai mantan pembunuh bayaran yang terkenal, semuanya ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

Baca Juga: Trailer Baru Rurouni Kenshin Movie Rilis, Pertarungan Epik Vs Enishi 

2. Hakuouki

https://www.youtube.com/embed/clF2MAsiEzY

Berlatarkan tahun 1864, anime ini menceritakan Chizuru Yukimura yang pergi ke Kyoto untuk mencari ayahnya yang hilang, Koudou. Di tengah pencariannya, Chizuru tidak sengaja menyaksikan seorang ronin dibunuh oleh pria berambut putih.

Secara mengejutkan, Shinsengumi adalah dalang dari pembunuhan tersebut. Karena sudah melihat apa yang seharusnya tidak ia lihat, Chizuru dibawa oleh Shinsengumi. Saat nasibnya sedang berada di ujung tanduk, Shinsengumi memutuskan untuk menjaga Chizuru setelah mereka mengetahui bahwa Chizuru adalah anak Koudou.

Shinsengumi menjaga Chizuru karena ternyata mereka juga sedang mencari Koudou. Kini, Chizuru terlibat dalam ketegangan politik yang sedang berkembang di Kyoto.

3. Gintama

https://www.youtube.com/embed/YQC3ot0IjiA

Tak diragukan lagi bahwa Gintama adalah salah satu anime komedi terbaik yang pernah ada. Berlatarkan era Edo Jepang, Gintama menceritakan dunia yang sudah dikuasai oleh alien yang dikenal dengan Amanto.

Setelah gagal menyelamatkan negaranya, Sakata Gintoki yang merupakan seorang mantan samurai kini mendirikan Yorozuya untuk bertahan hidup. Anime ini berfokus pada keseharian Gintoki dan kedua anak buahnya, Kagura dan Shinpachi, dalam menyelesaikan masalah para klien Yorozuya.

4. Sengoku Basara: Samurai Kings

https://www.youtube.com/embed/Txvs5dg3GFw

Pada suatu malam, Yukimura Sanada diperintahkan untuk memimpin serangan Jenderal Kenshin Uesugi. Namun, misi Sanada berhasil digagalkan oleh Masamune Date dan pasukannya. Setelah bertarung dengan imbang, kini Sanada dan Date memulai persaingan yang panas.

Namun, di sisi lain, Nobunaga Oda sedang memperkuat dirinya untuk menguasai Jepang. Mau tak mau, Sanada dan Date harus mengesampingkan perbedaan dan mulai bersatu untuk menyelamatkan Jepang dari pemerintahan tirani Nobunaga.

5. House of Five Leaves

https://www.youtube.com/embed/ulL6IICXKq4

Masanosuke Akitsu adalah seorang ronin yang arah hidupnya tidak menentu. Meskipun dirinya ahli dalam menggunakan pedang, sikap lembut Masa sering membuatnya dicap sebagai orang yang tidak bisa diandalkan. Tak hanya itu saja, hal tersebut juga sering membuat Masa tiba-tiba dipecat dari pekerjaannya.

Hingga saat Masa mencapai titik terendah dalam hidupnya, ia dipekerjakan oleh Yaichi yang ternyata adalah pemimpin dari geng yang dikenal dengan Lima Daun. Alhasil, Masa kini terjebak dalam dunia kriminal, sementara dirinya terus berusaha untuk mempertahankan prinsipnya yang berlawanan dengan pekerjaannya.

 

Itulah lima anime terbaik yang berlatarkan di era feodal Jepang. Jadi, dari kelima anime di atas, anime yang mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: 7 Anime Horor Terbaik di Era 2010-an, Ada Anime Favoritmu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya