Comscore Tracker

Ajaib! 5 Karakter Anime yang Bangkit dari Kematian

Kok bisa? #IDNTimesHype

Dalam dunia nyata, membangkitkan seseorang dari kematian adalah hal yang mustahil untuk dilakukan. Meskipun teknologi semakin berkembang, hingga kini belum ada teknologi atau sesuatu yang dapat membangkitkan seseorang yang sudah meninggal.

Meskipun begitu, beda halnya dengan dunia anime. Entah menggunakan jurus tertentu atau dihidupkan kembali oleh dewa, bangkit dari kematian bukanlah hal yang mustahil dalam dunia anime. Dimulai dari Kakashi Hatake (Naruto) hingga Krillin (Dragon Ball), berikut ini adalah lima karakter anime yang bangkit dari kematian. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut!

1. Kakashi Hatake (Naruto)

Ajaib! 5 Karakter Anime yang Bangkit dari Kematiancrunchyroll.com/naruto-shippuden

Meskipun ada beberapa karakter penting yang meninggal dalam seri ini, seperti Neji dan Jiraiya, membangkitkan seseorang dari kematian sebenarnya bukanlah hal yang mustahil dalam dunia Naruto. Kakashi Hatake adalah salah satu karakter yang pernah bangkit dari kematian dalam seri ini.

Pada arc Invasi Pain, Kakashi bertarung dengan Pain saat ketua Akatsuki tersebut menyerang Konoha. Sayangnya, Kakashi harus gugur karena dirinya terlalu banyak menggunakan Mangekyo Sharingan dan kehabisan chakra.

Setelah meninggal dan bertemu dengan ayahnya, Sakumo Hatake, Kakashi tiba-tiba kembali ke dunia. Rupanya, Nagato menggunakan Rinne Tensei untuk membangkitkan kembali orang-orang yang sudah ia bunuh selama serangannya di Konoha.

2. Yusuke Urameshi (Yu Yu Hakusho)

Ajaib! 5 Karakter Anime yang Bangkit dari KematianDok. Studio Pierrot/Yu Yu Hakusho

Yusuke meninggal setelah dirinya tertabrak oleh mobil saat menyelamatkan seorang anak kecil. Namun, karena itu bukan waktunya untuk meninggal, Yusuke diberi kesempatan kedua untuk hidup kembali. Pada awalnya, Yusuke menolak tawaran tersebut karena dirinya berpikir bahwa tidak ada orang yang merindukannya.

Namun, setelah melihat isak tangis orang-orang terdekatnya, Yusuke berubah pikiran dan menerima tawaran tersebut. Namun, Yusuke harus menjadi detektif di dunia roh terlebih dahulu sebelum dirinya dihidupkan kembali.

Baca Juga: 7 Anime Shonen dengan Arc Turnamen Terbaik, Epik!

3. Brook (One Piece)

Ajaib! 5 Karakter Anime yang Bangkit dari Kematianfunimation.com/One Piece

Sebelum bergabung dengan Topi Jerami, Brook adalah salah satu anggota kru Bajak Laut Rumbar. Namun, seluruh anggota krunya meninggal karena beberapa alasan, mulai dari dibunuh oleh bajak laut lainnya, terserang wabah, hingga terkena racun.

Brook adalah satu-satunya anggota kru yang berhasil selamat karena buah iblisnya, yomi yomi no mi. Buah iblis ini memungkinkan Brook untuk hidup kembali setelah mengalami kematian meskipun dirinya harus hidup dalam wujud kerangka manusia karena sebagian besar tubuhnya sudah membusuk.

4. Issei Hyoudou (High School DxD)

Ajaib! 5 Karakter Anime yang Bangkit dari KematianDok. Studio TNK/High School DxD

Issei adalah remaja genit yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengintip para gadis di sekolahnya. Ketika seorang gadis bernama Raynare mengajaknya kencan, tentu saja Issei tidak akan menolaknya. Namun, Issei tidak menyangka bahwa Raynare akan membunuhnya.

Beruntungnya, Issei berhasil diselamatkan oleh seorang iblis bernama Rias Gremory. Meskipun kematian Issei tampak tidak terhindarkan, Rias berhasil menyelamatkan nyawa Issei dengan kekuatannya. Sejak saat itu, Issei mulai terlibat dalam masalah-masalah di dunia iblis.

5. Krillin (Dragon Ball)

Ajaib! 5 Karakter Anime yang Bangkit dari Kematianfunimation.com/Dragon Ball Super

Setidaknya satu kali, Hampir setiap karakter dalam seri Dragon Ball pernah bangkit dari kematian. Mr. Satan adalah satu-satunya karakter yang berhasil bertahan dari seri ke seri. Sementara itu, Krillin adalah karakter yang paling sering dibangkitkan kembali. Dirinya sudah bangkit dari kematian sebanyak empat kali!

Peran Krillin mungkin cukup dibutuhkan mengingat dirinya adalah salah satu anggota Z-Fighters. Oleh karena itu, Krillin mungkin akan terus dibangkitkan kembali setiap dirinya mengalami kematian.

Itulah lima karakter anime yang bangkit dari kematian. Meskipun tidak masuk akal, semua hal dapat terjadi di dunia anime. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya