Comscore Tracker

9 Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2021, Pastikan Kamu Menontonnya!

Semua animenya sayang banget jika dilewatkan #IDNTimesHype

Musim semi sudah tiba dan bagi para penggemar anime, salah satu hal yang ditunggu pastinya adalah rilisnya anime-anime baru. Pada artikel kali ini, IDN Times Community akan kembali untuk berbagi sembilan rekomendasi anime terbaik yang rilis pada musim semi 2021. Kira-kira, apa saja animenya, ya? Yuk, langsung kita kepoin bareng aja.

1. Boku no Hero Academia season ​​​​​​​5

https://www.youtube.com/embed/Q8bmv-14OVI

Season kelima dari Boku no Hero Academia yang kabarnya akan dijadikan 2 cour. Cour pertama dari season 5 ini akan berfokus pada kompetisi antara kelas 1-A dan kelas 1-B di Akademi Hero Yuuei. Jika dilihat dari alur komiknya, sepertinya anime ini minimal akan menceritakan hingga perseteruan antara League of Villain dengan Liberation Army. Season 5 ini sudah dirilis pada 27 Maret 2021.

Anime ini sendiri diadaptasi dari manga berjudul sama. Boku no Hero Academia menceritakan tentang dunia yang penduduknya memiliki kekuatan spesial sejak lahir atau quirk. Semakin banyaknya pemilik quirk, tingkat kejahatan menggunakan quirk juga semakin meningkat sehingga profesi hero dibentuk. Lantas, ada seorang pemuda yang sangat ingin menjadi hero, tapi tidak memiliki quirk hingga nasibnya berubah setelah bertemu dengan sang hero idolanya.

2. SSSS.Dynazenon

https://www.youtube.com/embed/qzZB6Z1YbSs

SSSS.Dynazenon adalah anime yang akan rilis pada 2 April 2021. Anime ini merupakan bagian dari proyek Gridman Universe dan sekuel dari seri SSSS.Gridman yang sudah rilis pada 2018 lalu. Proyek Gridman Universe sendiri merupakan pengembangan dari serial tokusatsu berjudul Gridman the Hyper Agent yang rilis pada 1993 dan cukup terkenal pada masanya. 

SSSS.Dynazenon menceritakan tentang seorang siswa di SMA Fujiyokidai bernama Yomogi Asanaka. Suatu hari, ia bertemu dengan pria misterius bernama Gauma yang mengklaim dirinya sebagai seorang pengguna kaiju. Hal ini diikuti dengan kemunculan kaiju beserta robot raksasa bernama Dynazaenon dan dimulailah kisah Yomogi Asanaka bersama Dynazaenon.

3. Shaman King (2021)

https://www.youtube.com/embed/6oUH-93BKg0

Salah satu anime yang paling ditunggu pada musim ini adalah versi remake dari Shaman King. Anime ini merupakan adaptasi dari manga berjudul sama yang dikarang oleh Hiroyuki Takei. Shaman King sempat dibuatkan animenya pada 2001 meski tidak mencakup cerita manganya hingga tamat. Versi remake yang akan rilis pada 1 April 2021 ini akan mencakup cerita manganya hingga tamat, lho.

Anime ini menceritakan tentang seorang anak SMP bernama Manta yang suatu hari bertemu dengan pemudah bernama Yoh Asakura di sebuah pemakaman. Di sana, Yoh sedang memandang langit-langit, tapi Manta merasakan hal yang berbeda dari Yoh. Yup, ternyata Yoh bisa berbicara dengan arwah gentayangan dan kemampuannya itu dikenal sebagai shaman

4. Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou

https://www.youtube.com/embed/79ssfRwNPiA

Anime ini merupakan adaptasi dari light novel berjudul sama yang dikarang oleh Shimesaba. Adapun, adaptasi manganya dibuat oleh Imaru Adachi. Anime ini sendiri akan dibuat oleh studio Project No.9 dan rilis pada 5 April 2021.

Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou menceritakan tentang seorang pria 26 tahun bernama Yoshida yang pulang ke rumahnya dalam keadaan mabuk setelah ditolak cintanya oleh perempuan yang sudah ia cintai selama 5 tahun. Dalam perjalanan ke rumahnya, Yoshida bertemu seorang gadis SMA di pinggir jalan dan menawarkan tubuhnya kepada Yoshida asalkan gadis tersebut diizinkan menginap di rumahnya. Tanpa disadari, kehidupan Yoshida dan gadis SMA itu terus berlanjut.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Memiliki Reputasi Buruk

5. Edens Zero

https://www.youtube.com/embed/R-SVPdno6lU

Edens Zero adalah anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama yang dikarang oleh Hiro Mashima. Anime ini dirilis pada 11 April 2021 dan diproduksi oleh studio J.C Staff serta disiarkan di layanan streaming online Netflix. Edens Zero adalah karya ketiga dari Hiro Mashima yang mendapatkan adaptasi anime setelah karya sebelumnya, yaitu Rave dan Fairy Tail, juga mendapatkan serial anime.

Anime ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Shiki Granbell yang tumbuh besar di sebuah planet berisi robot bernama Granbell. Suatu hari, seorang B-Cuber (serupa dengan YouTuber) bernama Rebecca Bluegarden menjadi manusia pertama sejak beberapa puluh tahun ia mengunjungi Granbell. Di sana, Shiki dan Rebecca pun bertemu dan memulai petualangan mereka bersama.

6. Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy

https://www.youtube.com/embed/ILzBbYczJpg

Anime yang sering disingkat OsaMake ini adalah adaptasi dari light novel karangan Shuichi Nimaru yang rilis sejak 2019. Selain itu, seri ini juga telah mendapatkan adaptasi manga yang dibuat oleh Ryo Ito. Anime ini sendiri dirilis pada 14 April 2021 dan diproduksi oleh studio Doga Kobo.

Anime ini bercerita tentang seorang anak cowok SMA bernama Sueharu Maru yang menyatakan cintanya pada teman masa kecilnya bernama Kuroha Shida, tetapi ditolak. Sueharu sendiri menjadi satu-satunya teman cowok dari Kuroha sehingga itu membuat Sueharu memiliki kesempatan. Namun, suatu ketika, Sueharu didatangi oleh anak cewek bernama Kuroha dan menawarkan Sueharu untuk balas dendam kepada Shirokusa.

7. Zombieland Saga Revenge

https://www.youtube.com/embed/-x7jHmp0C9I

Season kedua dari seri Zombieland Saga yang menceritakan grup idol yang anggotanya berisikan zombi yang bertujuan untuk membangkitkan kembali ekonomi Prefektur Saga. Season pertama dari anime ini sudah rilis pada oktober 2018 lalu dan mendapatkan respons yang positif, salah satunya penghargaan dari Tokyo Anime Awards Festival sebagai Anime of The Year 2019.

Kesuksesan ini tidak hanya berdampak pada animenya saja, tetapi bahkan dirasakan di dunia nyata. Pemerintah setempat di Prefektur Saga mendukung promosi yang berkaitan dengan anime ini, seperti cosplay hingga model rumah bergaya barat yang muncul di serial animenya.

8. Subarashiki Kono Sekai The Animation

https://www.youtube.com/embed/mHd0GJvhQDQ

Subarashiki Kono Sekai The Animation adalah anime yang diadaptasi dari game buatan Square Enix pada 2007 lalu. Adaptasi anime ini sendiri akan rilis pada 10 April 2021 dan diproduksi oleh Domerica dan Shin-Ei Animation. Game yang dirilis untuk konsol Nintendo DS ini mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya DS Game of The Month pada April 2008 oleh IGN.

Anime ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Neku yang tiba-tiba terbangun di Kota Shibuya tanpa ingatan apa pun tentang bagaimana dia bisa di sana. Neku dipaksa ikut dalam sebuah survival game bernama Repear's Game. Dia harus berpartner dengan seorang gadis bernama Shiki yang baru dia temui untuk bertahan hidup.

9. Tokyo Revengers

https://www.youtube.com/embed/pNjCEhonkY0

Anime ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Takemichi Hanagaki yang kesehariannya bekerja sebagai seorang pekerja lepas dan tengah depresi dengan kehidupannya. Suatu hari, dia mendengar kabar bahwa gadis yang pernah dia pacari saat SMP dibunuh oleh Tokyo Manji Gang. Suatu hari, setelah dia mendengar kabar tersebut dan meratapi nasib di pinggir peron kereta, tiba-tiba dia terdorong jatuh. Saat dia pikir akan mati, justru dia kembali ke masa lalu saat SMP.

Setelah kembali ke masa lalu, dia bertekad bahwa dia akan menyelamatkan pacarnya dan menghadapi berbagai hal yang dulu sempat membuatnya kabur. Anime ini sendiri rilis pada 11 April 2021 dan diproduksi oleh Liden Films.

Nah, jadi itulah sembilan rekomendasi anime yang akan rilis pada musim semi atau spring 2021 ini. Banyak anime seru dan sayang sekali jika dilewatkan. Pastikan kamu menonton semuanya, ya. Apabila kamu mengetahui anime lain yang harus ditonton di musim ini, beritahukan lewat kolom komentar!

Baca Juga: Ajaib! 5 Karakter Anime yang Bangkit dari Kematian

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya