Comscore Tracker

Mahakarya Agung, Berikut 10 Lukisan Paling Terkenal di Dunia

Bagi penggila seni lukis, wajib merapat!

Seni lukisan merupakan seni yang memiliki pengertian yang dihasilkan seorang pelukis untuk menggambarkan sesuatu di balik kuas dan kanvas. Tak semua orang dilahirkan memiliki bakat melukis, dan tak semua orang juga yang memiliki bakat melukis yang luar biasa mahir. Dibutuhkan suatu imajinasi luar biasa untuk menghasilkan lukisan yang sangat bagus, yang mampu diapresiasi oleh para pencinta seni.

Begitu banyaknya lukisan yang dihasilkan di seluruh penjuru dunia. Di sini, ada 10 lukisan yang dilukis oleh seniman terbaik di masanya yang hingga kini masih tetap populer sepanjang sejarah.

1. The Persistence of Memory - Salvador Dalí

Mahakarya Agung, Berikut 10 Lukisan Paling Terkenal di Duniadenia.com

The Persistence of Memory dilukis oleh Salvador Dalí pada tahun 1931. Lukisan tersebut dikoleksi di Museum of Modern Art di New York City dan sampai sekarang lukisan paling populer di kalangan anak seni. Lukisan tersebut menggambarkan arloji saku yang melebur sehingga menjadi tak berarti lagi.

2. The Starry Night - Vincent van Gogh

Mahakarya Agung, Berikut 10 Lukisan Paling Terkenal di Duniaflickr.com

Mungkin lukisan The Starry Night dari Van Gogh merupakan lukisan pemandangan yang paling indah sampai sekarang. Lukisan ini dibuat pada tahun 1889, dan kini dipajang di Museum of Modern Art. Lukisan ini menggambarkan pemandangan malam layaknya di suatu mimpi yang indah. Dengan sentuhan warna yang unik.

3. Girl With a Pearl Earring - Johannes Vermeer

Mahakarya Agung, Berikut 10 Lukisan Paling Terkenal di Dunialamevallar.net

Lukisan Girl With a Pearl Earring sering disebut Mona Lisanya dari Belanda. Lukisan ini dilukis pada tahun 1665 oleh Johannes Vermeer. Lukisan ini menggambarkan seorang gadis cantik yang mengenakan anting mutiara.

4. Guernica - Pablo Picasso

Mahakarya Agung, Berikut 10 Lukisan Paling Terkenal di Duniaarabianbusiness.com

Pablo Picasso terkenal dengan lukisan abstraknya, makanya ia disebut pelukis kubisme. Guernica dilukisnya pada tahun 1937 dan kini dipajang di Museo Nacional Centro de Arte Reina Sofía, Perancis. Lukisan tersebut Picasso menggambarkan suatu keadaan pemboman di kota Guernica, Spanyol. Bagaimana keadaan mencekam diabadikan Picasso dengan apik.

5. Mona Lisa - Leonardo da Vinci

Mahakarya Agung, Berikut 10 Lukisan Paling Terkenal di Duniathedemocraticbuzzer.com

Suatu lukisan yang memiliki banyak misteri dan lukisan paling banyak dicari ketika berkunjung di Museum Mouvre, pastinya Mona Lisa. Leonardo da Vinci melukis Mona Lisa pada tahun 1503. Mona Lisa digambarkan oleh Da Vinci sebagai sosok gabungan dari pria dan wanita dengan tatapan dan senyuman misterius.

Baca Juga: Kabar Penemuan Lukisan Picasso yang Sebelumnya Hilang Itu Hoax

6. Van Gogh self-portrait - Vincent van Gogh

Mahakarya Agung, Berikut 10 Lukisan Paling Terkenal di Duniaflickr.com/57669468@N00/

Vincent van Goghlah yang pertama kali melukis wajahnya sendiri di kanvas. Dan banyak ditiru oleh pelukis-pelukis lainnya. Lukisan potretnya ini dilukisnya pada tahun 1889, setahun sebelum ia lakukan bunuh diri.

7. The Scream - Edvard Munch

Mahakarya Agung, Berikut 10 Lukisan Paling Terkenal di Duniamoderndesign.org

Lukisan artistik dan imajinatif ini dilukis oleh Edvard Munch pada tahun 1893. Banyak orang berbeda pendapat mengenai ekspresi sosok di lukisan tersebut. Ada yang menganggap itu suatu ekspresi kekaguman, kecemas, dan kesedihan. Dan kabarnya lukisan tersebut begitu mahal pada saat pelelangan, karena ditawar sebesar Rp 1,2 trilliun.

8. Liberty Leading the People - Eugène Delacroix

Mahakarya Agung, Berikut 10 Lukisan Paling Terkenal di Duniasmarthistory.org

Lukisan Liberty Leading the People dilukis oleh Eugène Delacroix pada tahun 1830. Kini lukisan tersebut terpajang dengan bingkai besar di Museum Louvre Perancis. Lukisan ini menggambarkan suatu perlawanan terhadap suatu kejadian sejarah, yaitu Revolusi Perancis.

9. Luncheon of the Boating Party - Pierre Auguste Renoir

Mahakarya Agung, Berikut 10 Lukisan Paling Terkenal di Duniasalomemonfort.com

Lukisan Luncheon of the Boating Party dilukis oleh Pierre Auguste Renoir pada tahun 1881. Kini lukisan tersebut berada di The Phillips Collection. Lukisan tersebut menggambarkan kejadian suasana santai di suatu meja. Pierre Auguste Renoir menangkap suatu kejadian yang nyata, karena di lukisan tersebut merupakan para sahabat-sahabatnya.

10. American Gothic - Grant Wood

Mahakarya Agung, Berikut 10 Lukisan Paling Terkenal di Duniametro.us

Lukisan American Gothic yang dilukis oleh Grant Wood ini, merupakan lukisan paling terkenal pada abad 20. Lukisan tersebut menggambarkan dua sosok pria dan wanita, yang merupakan anak perempuan dan ayah yang tinggal di suatu rumah yang khas pada zamannya. Kini lukisan American Gothic terpajang di Royal Academy of Arts.

Itulah 10 lukisan paling terkenal di dunia sampai sekarang. Bagi kamu yang memiliki bakat seni lukis, kembangkan bakat tersebut.

Baca Juga: Bukan Surga, Inilah 11 Tempat di Dunia Nyata yang Mirip dengan Lukisan

Adliputra Photo Community Writer Adliputra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You