Comscore Tracker

Dulu vs Sekarang, Ini 4 Lomba Perayaan Hari Kemerdekaan

Auto menang sih kalau begini lombanya

Merdeka! Rasanya, vibes Hari Kemerdekaan masih terasa banget sejak kita memasuki bulan Agustus ini. Di zaman yang lebih canggih ini, mungkin ada beberapa anak muda yang mulai lupa dengan makna merdeka untuk bangsa Indonesia. Maka dari itu, setiap tahunnya akan diadakan beberapa perlombaan seru demi memeriahkan Hari Kemerdekaan kita.

Tapi sayang, semua berubah setelah pandemik menyerang. Ada yang notice akan hal ini? Kalau kamu merasa biasa saja, sini IDN Times kasih perbandingannya antara lomba di Hari Kemerdekaan versi dulu dan sekarang.

1. Panjat pinang vs panjat media sosial

Dulu vs Sekarang, Ini 4 Lomba Perayaan Hari KemerdekaanLomba panjat pinang (Shutterstock/whystock)

Lomba pertama yang sangat identik dengan lomba 17-an, diduduki oleh panjat pinang. Sesuai dengan namanya, lomba ini bermodalkan batang pohon pinang di mana digantungkan beberapa hadiah menarik di ujungnya. Supaya lebih challenging, batangnya dilumuri oli sehingga menyulitkan para peserta untuk mencapai puncak.

Tapi jangan salah, di era pandemik begini, lombanya makin menarik. Sama-sama panjat, tapi kalau sekarang panjat media sosial. Ini gak negatif kok, bisa jadi positif selama kamu bisa memanfaatkan media sosial dengan baik. Sebut saja, kemarin sebuah video transisi video seorang cewek yang unjuk gigi dengan keahliannya lewat makeup. Bikin merinding hasilnya!

Baca Juga: 10 Potret Juara 1 Lomba Nyeleneh ala Warganet Ini Gak Penting Banget

2. Tarik tambang vs tarik giveaway

Dulu vs Sekarang, Ini 4 Lomba Perayaan Hari KemerdekaanKelompok peserta lomba tarik tambang (Shutterstock/Akhmad Dody Firmansyah)

Selain panjat pinang, lomba tarik tambang juga gak kalah hits nih. Biasanya, para peserta yang mengikuti lomba ini didominasi dengan mereka yang memiliki tubuh besar. Mereka sangat diandalkan dan digadang-gadang punya tarikan yang lebih kuat, di mana inilah yang sangat dibutuhkan dalam sebuah tim supaya bisa mengalahkan lawan.

Kalau sekarang, tariknya bukan sebuah tali tambang, tapi tarik giveaway. Pasti di media sosial, kamu sudah sering banget ‘kan melihat berbagai program giveaway? Pelakunya pun bervariasi, mulai dari perseorangan hingga para online shopper pun memeriahkan lomba tarik giveaway ini. Kamu kemarin ikutan tarik giveaway apa tuh? Semoga menang ya!

3. Balap karung vs balap rank

Dulu vs Sekarang, Ini 4 Lomba Perayaan Hari KemerdekaanLomba balap karung (Shutterstock/Buyung Sukananda)

Kamu juara bertahan balap karung? Wah, keren nih. Itu artinya, kamu punya tingkat kecepatan dan keseimbangan yang kuat. Soalnya, lomba ini akan menuntutmu untuk melompat dengan cepat menggunakan sebuah karung hingga garis finish. Kalau gak seimbang, sudah pasti jatuh dan ini jelas bikin kamu jadi tertinggal. Tapi seru juga ya!

Buat kamu yang rindu dengan balap karung, mungkin lomba balap rank di online game bisa jadi alternatif nih. Yang bilang kamu anti-noob, coba buktikan di lomba push rank. Pasti ada ‘kan perlombaan unik ini? Kapan lagi, dari hobi bisa jadi juara.

Tapi IDN Times mau coba tebak nih, pasti kemarin kamu belum lolos ya pas lagi push rank? Apalagi kalau yang menyebabkan kekalahanmu adalah koneksi internet, bikin emosi batin tuh pasti. Makanya, pakai dong IM3 Ooredoo untuk solusi push rank-mu. Soalnya percuma kalau punya gadget terkini, tapi kuotanya masih gitu-gitu aja.

Pengen beli kartu perdana Prabayar, Pascabayar, Propaid, isi ulang pulsa, bayar tagihan Pascabayar, beli paket data, atau menukar kartu 3G ke 4G tapi gak mau ke luar rumah? Tenang, IM3 Ooredoo menghadirkan “GERAI ONLINE Indosat Ooredoo” kok, jadi kamu bisa mengakses berbagai produk dan layanan telekomunikasi digital dalam satu tempat.

Gak hanya itu, masih di komen kemerdekaan bulan ini, kamu juga bisa nih melihat kolaborasi lintas generasi oleh para musisi seperti Hindia, Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing yang mewakili generasi muda dengan Iwan Fals sebagai representasi musisi generasi senior, melalui kampanye #BersatuUntukMerdeka dari IM3 Ooredoo lho! Kolaborasi ini dituangkan pada video kampanye  berjudul “Satu Satu - Bersatu Untuk Merdeka" yang menunjukkan bahwa semangat persatuan di antara kita ternyata tidak hilang meskipun sedang berada di masa sulit. Justru, sekarang ini banyak masyarakat yang saling bahu-membahu membantu sekitar. Bersatu Untuk Merdeka!

https://www.youtube.com/embed/I8xhvgw_EBk

Untuk informasi selengkapnya terkait kampanye #BersatuUntukMerdeka dan juga GERAI ONLINE Indosat Ooredoo, kamu bisa kunjungi im3ooredoo.com/geraionline atau di Instagram @im3ooredoo ya!

4. Joget kursi vs joget TikTok

Dulu vs Sekarang, Ini 4 Lomba Perayaan Hari KemerdekaanLomba joget kursi (LBMI)

Kalau yang satu ini, bisa dibilang jadi lomba favoritnya para orangtua. Yap, joget kursi. Lomba di mana para peserta harus menduduki kursi yang tersedia, tapi jika ada yang gak mendapat kursi, secara otomatis ia akan gugur. Biar lebih asyik, mereka harus berputar mengelilingi kursi sambil berjoget dan diiringi lagu.

Padahal lomba ini seru ya karena para pesertanya harus joget, tapi sayang kondisi pandemik ini gak memungkinkan. Untung sekarang ada lomba joget TikTok. Meski harus joget seorang diri di depan kamera, kamu pasti gak malu ‘kan melakukanya? Justru ini seru banget, apalagi kalau ada challenge-nya. Auto FYP nih!

Dari keempat lomba unik di atas, mana yang masih kemungkinan untuk kamu menangkan? Pasti bisa semua ya? Iya dong, ini sih keahliannya para millennial dan generasi Z. Tetap produktif di tengah pandemik ya! (WEB)

Baca Juga: 11 Keseruan Artis Indonesia Rayakan Lomba Agustusan di Rumah

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya