Comscore Tracker

Gramedia Buka Bursa Lowongan Kerja, Ada Banyak Posisi yang Ditawarkan!

Ada webinar terkait tips dan trik di dunia kerja juga, lho

PT Gramedia Asri Media atau yang lebih dikenal Gramedia merupakan toko buku retail yang cukup populer di masyarakat. Dalam perkembangannya, kini Gramedia melakukan transformasi dari toko buku fisik ke bentuk digital melalui Gramedia.com.

Dengan pertumbuhan bisnisnya tersebut, Gramedia pun membuka banyak lowongan pekerjaan yang ditujukan bagi para talenta terbaik di Indonesia. Bagi kamu yang tertarik bergabung menjadi bagian dari perusahaan toko terbesar ini, Gramedia menyelenggarakan bursa lowongan kerja yang menjadi event tahunan mereka.

Melansir rilis yang diterima IDN Times, acara tersebut bertajuk Gramedia Career Day atau biasa disebut Gramedia Digiday. Nah, berikut ini penjelasan mengenai informasi Gramedia Digiday yang perlu kamu ketahui.

1. Gramedia Digiday diselenggarakan secara virtual dari akhir September hingga awal Oktober

Gramedia Buka Bursa Lowongan Kerja, Ada Banyak Posisi yang Ditawarkan!Ilustrasi orang fokus kerja (pexels.com/Burst)

Gramedia membuka lebih dari 10 lowongan pekerjaan selama bulan September hingga Oktober 2021. Lowongan tersebut dihadirkan dalam event tahunan Gramedia bertajuk Gramedia Digiday yang diselenggarakan secara virtual.

Bagi kamu yang tertarik mengikuti acara tersebut, Gramedia Digiday akan berlangsung selama lima hari mulai dari 27 September hingga 1 Oktober 2021 mendatang. Jangan lewatkan kesempatan ini bila kamu benar-benar tertarik bekerja di perusahaan publishing ini!

2. Terdapat 15 posisi yang bisa kamu lamar dengan beragam bidang

Gramedia Buka Bursa Lowongan Kerja, Ada Banyak Posisi yang Ditawarkan!Ilustrasi interview kerja (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Melansir situs resmi Gramedia Digiday, terdapat 15 lowongan pekerjaan dengan beragam bidang yang bisa kamu lamar. Mulai dari Graphic Designer, Assistant Editor, Account Executive, Sales Superintendent, hingga Legal Officer.

Untuk informasi lebih jelas mengenai tiap posisi yang ditawarkan, silakan kunjungi situs https://gramediadigiday.com/. Semoga ada yang sesuai dengan kualifikasimu!

3. Namun, lowongan kerja yang tersedia memiliki kualifikasi minimal Sarjana atau S1

Gramedia Buka Bursa Lowongan Kerja, Ada Banyak Posisi yang Ditawarkan!Ilustrasi wawancara kerja (Freepik.com/yanalya)

Meski terdapat cukup banyak lowongan pekerjaan yang ditawarkan, namun sebagian besar memiliki kualifikasi yang sama, yaitu minimal memiliki latar belakang pendidikan S1 atau sederajat. Hanya saja, dengan bidang yang beragam lulusan dari jurusan mana pun bisa ikut mencobanya.

Sama dengan informasi bursa lowongan kerja, kamu bisa melihat kualifikasi dari lowongan kerja yang ditawarkan melalui situs resmi Gramedia Digiday. Segera akses dan penuhi persyaratan yang dibutuhkan.

Baca Juga: 5 Tips Buat Job Seeker Hindari Penipuan Lowongan Kerja

4. Selain bursa lowongan kerja, Gramedia juga menghadirkan webinar inspiratif

Gramedia Buka Bursa Lowongan Kerja, Ada Banyak Posisi yang Ditawarkan!Gramedia Digital Career Day (dok. Gramedia)

Selain bursa lowongan kerja, dalam situs tersebut Gramedia juga menghadirkan berbagai webinar inspiratif yang diisi oleh para pemateri profesional. Beberapa di antara mereka adalah David Pranata, Dina Nafi, Fellexandro Ruby, Rahma Sinta, Ryan Filbert,dan Ryan Kristo Muljono.

Para pembicara tersebut akan membahas seputar cara menjadi konten kreator dan informasi mengenai cara berkarier di penerbitan buku. Selain itu, hadir pula 'orang dalam' atau para pekerja profesional Gramedia yang akan memberikan tips dan trik untuk menjadi kandidat yang cocok bekerja di Gramedia. 

 yang dan ‘orang dalam’ yaitu para pekerja profesional Gramedia. Beragam topik webinar seperti cara menjadi kreator konten, berkarir di penerbitan buku, trik interviu dan bagaimana menjadi kandidat yang cocok untuk bekerja di Gramedia, literasi finansial dan investasi, dan lain-lain dapat diikuti oleh peserta secara gratis maupun berbayar.

5. Webinar Gramedia Digiday bisa diikuti secara berbayar maupun gratis

Gramedia Buka Bursa Lowongan Kerja, Ada Banyak Posisi yang Ditawarkan!Ilustrasi perempuan bekerja dengan laptop (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Sama halnya dengan bursa lowongan kerja, acara webinar Gramedia Digiday juga akan berlangsung mulai dari 27 September hingga 1 Oktober 2021. Berikut jadwal lengkap webinar tersebut:

  1. 27 September 2021: Re-telling of Gramedia - Raja Tubagus Wijaya Kusuma (Store Assistant Manager Gramedia) [Free]
  2. 27 September 202: How to be a great content creator? - Fellexandro Ruby [75K]
  3. 28 September 2021: Berkarir di penerbitan buku, kenapa enggak? - Noni Mira Timotius (Penerbit Bhuana Ilmu Populer Manager) [Free]
  4. 28 September 2021: Get Smart with your personal Financial - Ryan Filbert [50K]
  5. 29 September 2021: Job Seeker, Should Have this - Maya Irmauli (HR Manager) [Free]
  6. 29 September 2021: Jump Start your online presentation skills - David Pranata [50K]
  7. 30 September 2021: How to win the interview? - Samuel Budi Krisnawan (HR Analyst) [Free]
  8. 30 September 2021: Upskill Your English to Upscale Your Salesmanship - Rahma Sinta [50K]
  9. 01 Oktober 2021: Accelerate your career with digital marketing knowledge - Ryan Kristo Muljono [50K]
  10. 01 Oktober 2021: Discover the secret of copywriting success- Dina Nafi [50K]

Demikian ulasan mengenai bursa lowongan kerja yang diadakan oleh Gramedia. Manfaatkan kesempatan berharga ini untuk membangun karier dan mendapatkan pekerjaan impianmu!

Baca Juga: 10 Situs Lowongan Kerja Terpercaya, Job Seeker Harus Tahu! 

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya