Comscore Tracker

Lagi Ngetren, DIY 5 Cara Bikin Casing Resin yang Aesthetic

Anti gagal, juga bisa digunakan sebagai hiburan di rumah aja

Casing berbahan resin ini cukup terkenal di Jepang dan Korea. Gayanya yang unik membuat pelindung HP bening ini memiliki banyak penggemar. 

Ternyata membuat casing bening ini juga cukup mudah dilakukan, hal ini juga dapat menghibur para orang-orang yang saat ini hanya di rumah saja. Berikut adalah lima cara anti gagal untuk membuat casing ini. 

1. Gunakan hard case 

https://www.youtube.com/embed/me6z09moNE4

Untuk menggunakan resin di atas casing ini lebih baik memakai hard case. Karena strukturnya lebih kuat, tak hanya itu, hard case juga dapat menahan berat ornamen-ornamen yang digunakan.

Jangan lupa untuk memberikan support gabus di bawah casing, dan tisu bila ada resin yang tumpah ke meja. Lebih baik kalian juga menggunakan alas plastik untuk melindungi meja, dan sarung tangan untuk melindungi tangan.  

2. Gunakan silicone mold untuk membuat ornamen sendiri

https://www.youtube.com/embed/npy4MHPgewY

Untuk ornamen yang akan digunakan, sebenarnya orang-orang dapat membuatnya sendiri dari resin. Cara membuatnya cukup gampang, yaitu dengan silicone mold. 

Silicone mold sendiri dapat dibeli dari toko membuat kue, biasanya silicone mold ini digunakan untuk membuat fondant. 

Tak hanya itu, dengan silicone mold pengeluaran untuk membeli hiasan juga akan lebih hemat, karena cetakan dapat digunakan berkali-kali.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Hias Casing HP ala Decoden 

3. Gunakan pewarna makanan untuk resin 

https://www.youtube.com/embed/1x2r4lWu7QE

Kalau kalian ingin memberikan warna di resin bening, kalian dapat menggunakan pewarna makanan atau cat acrylic. 

Namun perlu diingat bahwa jangan terlalu banyak menggunakan pewarna makanan atau cat acrylic, karena dapat mengubah konsistensi resin.

Karena dalam pewarna makanan dan cat acrylic memiliki kandungan air, sehingga ketika ada kandungan air yang banyak, resin tidak dapat kering sepenuhnya. 

4. Bikin casing yang tak sama dengan orang lain

https://www.youtube.com/embed/4XQq9VzSTnU

Sebenarnya dari pembuatan casing ini, kalian dapat memiliki pelindung HP yang unik dan tak dimiliki siapa pun. 

Tak hanya itu, kalian juga dapat menggunakan imajinasi kalian selama pandemi ini. Kalian juga dapat membuat casing ini sebagai kado untuk orang-orang terdekat kalian. Jangan lupa untuk membiarkan resin kering selama 24 jam. 

5. Bisa gunakan cat kuku bening

https://www.youtube.com/embed/ReCyzvCQVDo

Kalau kalian tidak memiliki resin, kalian juga dapat menggunakan stiker, dan cat kuku bening. Cat kuku bening ini jauh lebih murah dan lebih cepat kering, kalian cukup menunggu beberapa menit sebelum cat kuku benar-benar kering. 

Dan itulah lima cara untuk membuat casing aesthetic yang mudah dan anti gagal yang dapat kalian lakukan selama di rumah aja. Kalau banyak yang memuji karyamu, gak ada salahnya dijadikan ide untuk berbisnis.

Baca Juga: 7 Tip Memilih Casing HP yang Paling Cocok untuk Kamu

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya