Comscore Tracker

5 Cara Mengungkapkan Kehamilan dalam Bahasa Inggris Selain 'Pregnant'

Bisa diungkapkan dengan bahasa slang juga, lho..

'Pregnant' merupakan kata paling umum yang digunakan untuk menerangkan jika seseorang sedang hamil. Namun, tahukah kamu jika terdapat cara lain dalam Bahasa Inggris untuk mengungkapkan momen yang ditunggu-tunggu setiap pasangan tersebut? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. She's carrying a baby

5 Cara Mengungkapkan Kehamilan dalam Bahasa Inggris Selain 'Pregnant'unsplash/Wes Hicks

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, kata yang satu ini akan berarti dia mengandung seorang bayi. Ya, dari terjemahan tersebut saja sudah jelas bahwa ini merupakan ungkapan untuk menyatakan kehamilan selain pregnant, kan?

2. She's up the duff

5 Cara Mengungkapkan Kehamilan dalam Bahasa Inggris Selain 'Pregnant'unsplash/John Looy

'Up the duff' merupakan kata slang dalam Bahasa Inggris yang berarti hamil. Jadi, selain pregnant, kamu bisa menggunakan kata yang satu ini untuk menyatakan kehamilan pasanganmu, ya.

3. She has got bun in the oven

5 Cara Mengungkapkan Kehamilan dalam Bahasa Inggris Selain 'Pregnant'unsplash/Camylla Battani

Kalimat yang satu ini termasuk ke dalam idiom Bahasa Inggris, di mana kamu tidak bisa mengartikannya satu per satu kata yang ada. 'She has got bun in the oven' sendiri mengacu pada kehamilan, dengan pengertian ada sebuah bayi di dalam rahim.

Baca Juga: 5 Frasa Bahasa Inggris Menggunakan Kata 'Blow', Pemula Wajib Tahu! 

4. She's with child

5 Cara Mengungkapkan Kehamilan dalam Bahasa Inggris Selain 'Pregnant'unsplash/Andrea Bertozzini

Konteks dalam kalimat yang satu ini sudah sangat jelas menerangkan bahwa dia (seorang perempuan) bersama anak. Jika disederhanakan, maka 'she's with child' akan memiliki arti dia memiliki bayi.

5. She's preggers

5 Cara Mengungkapkan Kehamilan dalam Bahasa Inggris Selain 'Pregnant'unsplash/Alicia Petresc

Sama halnya dengan 'up the duff', 'preggers' adalah kata slang dalam Bahasa Inggris yang berarti hamil. Oleh karena itu, sudah pasti jika 'she's preggers' merupakan sebuah ungkapan yang memiliki arti dia (seorang perempuan) sedang hamil.

Nah, sudah tahu kan cara lain untuk mengungkapkan kehamilan dalam Bahasa Inggris. Jadi, jangan terus-terusan menggunakan 'pregnant', ya!

Baca Juga: 8 Kata Slang dalam Bahasa Inggris yang Bisa Bikin Tambah Gaul

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya