Comscore Tracker

5 Beasiswa Indonesia Ini Segera Tutup Pendaftaran di Bulan April 2021

#IDNTimesLife Yuk, daftar!

Setiap bulannya, baik organisasi maupun perusahaan di Indonesia, kerap menawarkan beragam beasiswa bagi para pelajar berprestasi. Hal ini bertujuan guna meningkatkan SDM yang dapat menopang kesejahteraan bangsa.

Nah, berikut ini lima beasiswa dalam negeri yang sedang buka dan akan segera tutup pendaftaran pada April 2021. Penasaran? Langsung saja simak beasiswa Indonesia yang segera tutup pendaftaran di bulan April 2021.

1. YBM BRI Smart Scholarship

5 Beasiswa Indonesia Ini Segera Tutup Pendaftaran di Bulan April 2021instagram.com/ybmbri

YBM BRI Smart Scholarship tahun ini membuka peluang beasiswa bagi siswa SMA/SMK/MA serta mahasiswa dari PTN mitra YBM BRI. Kriterianya adalah WNI dengan agama islam, memiliki potensi akademik yang baik dan keterbatasan finansial, serta tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain. 

Pelajar yang terpilih dalam program ini, akan mendapat tunjangan sebesar Rp250 ribu per bulan untuk tingkat SMA/SMK/MA dan Rp500 ribu per bulan untuk perguruan tinggi. Ada juga kesempatan untuk mengikuti seleksi Awardee Smart dan Awardee Bright. 

Sayang, program beasiswa ini akan segera tutup pada 18 April 2021. Untuk pendaftaran dan informasi lainnya yang lebih lengkap, kamu bisa kunjungi situs resminya di https://ybmbri.org/pendaftaran-ybm-bri-smart-scholarship-2021/.

2. Beasiswa Etos ID 2021

5 Beasiswa Indonesia Ini Segera Tutup Pendaftaran di Bulan April 2021instagram.com/etos_id

Beasiswa Etos ID merupakan program investasi SDM strategis melalui peningkatan dan pengembangan kapasitas serta integritas pemuda sebagai penggerak pembangunan daerah menuju Indonesia berdaya. Program beasiswa ini dikelola oleh Etos ID Dompet Dhuafa Pendidikan dan tersebar di 14 kampus di luar pulau jawa.

Adapun benefit yang ditawarkan beasiswa ini adalah dukungan berupa uang saku sebesar Rp600 ribu per bulan, bantuan biaya pendidikan (UKT) selama 8 semester, peningkatan bahasa asing, dan pendampingan mentor akademik maupun organisasi.

Bila kamu tertarik, daftarkan dirimu sekarang karena batas pendaftarannya hanya dibuka hingga 11 April 2021. Untuk informasi lebih jelas, kunjungi akun Instagram resmi Etos ID di @etos_id atau klik link berikut: https://www.instagram.com/p/CNO2dlwlejV/.

3. Jalur Beasiswa Telkom University

5 Beasiswa Indonesia Ini Segera Tutup Pendaftaran di Bulan April 2021instagram.com/telkomuniversity

Apakah kamu tertarik untuk menempuh pendidikan di Telkom University? Kalau begitu, jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung di sana melalui jalur beasiswa yang baru saja dibuka. 

Jalur ini tersedia bagi siswa SMA/SMK/MA semua jurusan yang lulus tahun 2020 atau 2021 dengan melakukan pendaftaran online di smb.telokomuniversity.ac.id dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu. Benefit yang diterima oleh pelajar yang lolos adalah bebas biaya pangkal dan biaya semester sampai lulus.

Namun, pendaftaran jalur beasiswa ini akan segera ditutup pada 16 April 2021. Jadi, bagi yang berminat, segera persiapkan berkas yang dibutuhkan. Untuk informasi lebih jelas, kunjungi akun Instagram resmi Telkom University di @telkomuniversity atau langsung klik link berikut: https://www.instagram.com/p/CLbOGqMAxn6/.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membuat CV Beasiswa, Teliti Lagi!

4. Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE)

5 Beasiswa Indonesia Ini Segera Tutup Pendaftaran di Bulan April 2021instagram.com/beasiswa_kse

Karya Salemba Empat kembali membuka kesempatan kepada para mahasiswa untuk ikut serta dalam Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat Tahun Akademik 2021/2022. Beasiswa ini berupa tunjangan pendidikan yang akan diberikan kepada mahasiswa program studi S1 yang telah menempuh pendidikan minimal di semester kedua.

Persyaratan penerima Beasiswa KSE ini, antara lain mahasiswa belum menikah dan tidak sedang menerima beasiswa dari fakultas, universitas, atau lembaga lain. Selain itu, beasiswa ini diberikan tanpa adanya ikatan kedinasan atau apa pun terhadap mahasiswa penerima maupun pihak kampus.

Program beasiswa ini akan membuka tahap registrasi secara online, dari 1-25 April mendatang. Bila tertarik, kunjungi https://kse.or.id/info_and_news/information/Pembukaan-Beasiswa-Baru-Tahun-Akademik-2021-2022 untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

5. Beasiswa PFPrestasi 2021

5 Beasiswa Indonesia Ini Segera Tutup Pendaftaran di Bulan April 2021instagram.com/pertamina.foundation

Pertamina Foundation melalui program PFPrestasi, membuka tiga jenis beasiswa, yakni Beasiswa Pertamina Sobat Bumi S1 Reguler, Beasiswa Pertamina Afirmasi, dan Beasiswa Pertamina Vokasi.

Menurut informasi dari Instagram resminya, ketiga program beasiswa ini membuka pendaftaran hanya sampai 18 April 2021 saja.

Persyaratannya, yaitu mahasiswa S1 aktif yang sedang menempuh semester 2-4, memiliki IPK minimal 3.00, aktif tergabung dalam organisasi, tidak sedang menerima beasiswa dari pihak mana pun, dan membuat karya tulis dengan tema yang sudah ditentukan.

Akan tetapi, berbeda dengan yang lain, Beasiswa Pertamina Vokasi khusus terbuka bagi mahasiswa vokasi yang sedang menempuh pendidikan minimal Diploma 3 atau sederajat. Bila kamu tertarik, kunjungi https://beasiswa.pertaminafoundation.org/.

Itu dia beberapa beasiswa yang akan segera tutup di bulan April 2021. Siap untuk mendaftar? Jangan sampai melewatkan kesempatan yang ada, ya!

Baca Juga: 5 Tahapan Persiapan untuk Mendapatkan Beasiswa, Lakukan dengan Matang!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya