Comscore Tracker

5 Channel YouTube Indonesia dengan Konten Berkualitas

Isinya berbobot dan sarat edukasi, gak murahan

Di era digital yang masif ini membuat content creator semakin menjamur. Banyak yang menjadi content creator di berbagai media sosial seperti YouTube, Twitter, Instagram, TikTok, dan lain sebagainya. Banyaknya content creator membuat kita harus lebih selektif untuk memilih konten mana yang dapat diikuti.

Di tengah maraknya content creator yang menyajikan konten penuh sensasi, masih banyak juga lho content creator di Indonesia yang menghasilkan konten bermanfaat. Berikut beberapa channel YouTube Indonesia yang miliki konten berkualitas yang menambah wawasan.

1. Analisa Channel 

https://www.youtube.com/embed/3DhAo-e9gDY

Analisa Channel merupakan channel YouTube yang dimiliki oleh seorang psikolog bernama Analisa Widyaningrum. Channel ini membahas seputar masalah psikologis. Banyak isu terkait kesehatan mental yang dibahas secara menarik di channel ini.

Tak hanya itu, konten-kontennya juga membahas kegelisahan dalam hidup terkait masalah karier, rumah tangga, dan masih banyak lagi. Channel ini wajib di-subscribe oleh para millenial dan generasi Z. Dijamin relatable banget.

2. Devina Hermawan 

https://www.youtube.com/embed/bFHuLWbZWP4

Buat kamu yang sedang belajar memasak, konten-konten milik Devina Hermawan ini wajib kamu tonton. Devina Hermawan merupakan chef berbakat jebolan ajang kompetisi memasak populer yakni Masterchef. Ia membagikan ilmu dan resep memasaknya secara gratis di channel YouTube-nya.

Devina Hermawan tidak hanya memberikan resep memasak biasa, ia juga kerap memberikan tips dan trik dalam memasak diberbagai kontennya. Resep masakan nusantara hingga western pun dapat kamu temukan di channel ini.

3. Fery Irwandi 

https://www.youtube.com/embed/1fs9zPZbg9c

Fery Irwandi merupakan content creator yang banyak memberikan wawasan serta perspektif baru kepada para penikmat konten. Ia memproduksi konten-konten opini yang berkualitas. Tak sebatas opini tanpa dasar, konten yang diproduksi selalu dilandasi dengan berbagai sumber seperti jurnal dan buku sehingga penonton juga dapat mengaksesnya.

Fery Irwandi juga kerap membagikan ilmunya mengenai masalah ekonomi dan keuangan lewat video yang diunggahnya. Pembahasannya dikemas dengan bahasa yang mudah dipahami. Video editingnya pun memiliki daya tarik tersendiri.

Baca Juga: 12 Strategi Marketing di YouTube, Bikin Bisnis Kamu semakin Lancar

4. Fellexandro Ruby 

https://www.youtube.com/embed/viLXGSwud-w

Buat kamu yang sedang dilanda kebingungan tentang karier dan masa depan, coba tonton video-video di channel YouTube Fellexandro Ruby. Ia memiliki banyak pengalaman beragam di dunia pekerjaan. Pengalamannya tersebut ia bagikan melalui channel YouTube-nya.

Penulis buku bestseller You Do You ini juga memiliki jenis konten bernama “DIBACAIN”. Ia akan memberikan penjelasan secara rinci dan lengkap mengenai suatu buku yang telah ia baca. Menarik banget ‘kan?

5. Gita Savitri Devi 

https://www.youtube.com/embed/LkpCSqIGjXE

Gita Savitri Devi merupakan warga asal Indonesia yang kini tinggal di Jerman. Dulu, ia membagikan konten seputar kehidupan dan perjuangannya kuliah di Jerman. Kini, channel YouTube-nya semakin berkembang pesat. Salah satu jenis konten milik Gita yang populer adalah “Beropini”.

Melalui konten-konten tersebut Gita membahas banyak hal terkait isu sosial yang jarang dibahas oleh content creator Indonesia. Konten-kontennya mampu memperluas sudut pandang penonton. Tak hanya itu, setiap konten “Beropini” yang ia buat selalu disertai dengan sumber kredibel seperti jurnal, paper, dan buku.

6. Gita Wirjawan 

https://www.youtube.com/embed/80AjI0hlbf8

Channel YouTube milik Gita Wirjawan ini wajib diikuti oleh para generasi muda. Mantan Menteri Perdagangan ini menyuguhkan konten berkualitas yang kaya akan ilmu pengetahuan. Konten yang disuguhkan merupakan obrolan santai dengan narasumber yang membahas beragam hal.

Konten endgame miliknya selalu berkolaborasi dengan berbagai tokoh keren di Indonesia sepeti Sri Mulyani, Retno Marsudi, Habib Husein Jafar, dan masih banyak lagi. Pertanyaan berkualitas yang diajukan kepada narasumber mampu membuat obrolan menjadi menarik.

Keenam channel YouTube di atas menyuguhkan ragam konten berkualitas. Yuk, selektif dalam memilih tontonan!

Baca Juga: 5 Channel YouTube untuk Inspirasi Memasak Menu Buka Puasa

Diana A Z Photo Verified Writer Diana A Z

be grateful

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya