Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Sering Quality Time dengan Keluarga

Karena tidak ada yang mencintaimu seperti keluargamu sendiri

Quality time adalah waktu bermakna yang kita habiskan dengan orang-orang yang berharga untuk kita. Bisa jadi bersama pacar, teman, ataupun keluarga. Waktu ini bisa dihabiskan dengan melakukan berbagai hal bersama, seperti misalnya makan malem bareng, nonton bareng, berlibur bersama dan lain-lain.

Tapi, di tengah kesibukan kita sehari-hari, rasanya mudah banget buat kita mengorbankan quality time dengan keluarga untuk melakukan hal-hal lain. Mungkin kita berpikir karena bekerja lebih penting atau mendesak, sedangkan quality time bisa dilakukan kapan saja.

Eits, tunggu dulu, mungkin ada baiknya kita berpikir kembali. Quality time dengan keluarga bukanlah hal yang biasa aja atau tidak lebih penting dari kesibukan kita. Inilah lima alasan kenapa kita harus lebih menjunjung tinggi quality time dengan keluarga kita.

1. Pekerjaan itu penting, tapi keluargamu lebih penting

5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Sering Quality Time dengan Keluargaimdb.com

Albert Einstein pernah mengatakan bahwa hidup untuk (menolong) orang lain adalah hidup yang pantas dijalani. Kita bisa hidup sendiri dan sukses, tapi akankah kita bahagia? Kesuksesan untuk diri sendiri saja tidak cukup. Kadang untuk mengejar kesuksesan itu, kita lupa akan hal-hal berharga lainya yang ada di hidup kita. Jangan lupa, sumber kebahagiaan terbesar itu datang dari orang-orang yang paling menyayangi kita - yaitu keluarga kita.

2. Keluargamu adalah mereka yang akan selalu ada di sampingmu, tidak peduli bagaimana keadaanmu

5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Sering Quality Time dengan Keluargaimdb.com

Dunia akan selalu memintamu menjadi ini dan itu. Kamu harus rupawan, harus pandai, harus kaya atau sukses, dan sebagainya agar diterima oleh dunia. Tapi keluarga adalah orang-orang yang menyayangimu apa adanya, sukses atau tidak, gagal atau berhasil. Merekalah yang akan selalu ada untukmu tidak peduli bagaimana keadaanmu sekarang.

3. Kamu bisa menjadi lebih positif dan bahagia jika sering melewati waktu yang indah bersama keluarga

5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Sering Quality Time dengan Keluargaimdb.com

Keluarga bisa jadi sumber inspirasimu. Kamu bisa menjadi orang yang tidak mudah menyerah dan lebih bahagia jika kamu sering mendapat dukungan dan nasihat dari orang-orang yang menyayangimu. Sering-seringlah menghabiskan waktu dengan mereka dan kamu akan sadar, bahwa waktu itu tidak pergi dengan sia-sia. Kamu akan menjadi orang yang lebih kuat karenanya.

4. Keluarga yang suka menghabiskan waktu bersama, akan tetap bersama

5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Sering Quality Time dengan Keluargaimdb.com

Salah satu kunci sukses sebuah keluarga adalah kebersamaan yang mereka jalani. Semakin sering mereka menghabiskan waktu bersama, semakin banyak kenangan indah yang mereka bisa buat, dan semakin kuatlah hubungan di antara mereka. Karena itu perpisahan atau pertengkaran juga akan berkurang. Habiskanlah waktu dengan keluargamu dan kenalilah hati mereka satu per satu. Kamu mungkin akan kaget dengan betapa banyak hal-hal indah yang bisa kamu temukan di sana.

5. Pekerjaan dan masalah adalah hal yang sementara, sedangkan keluarga adalah selamanya

5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Sering Quality Time dengan Keluargaimdb.com

Segala macam masalah akan berlalu dengan waktunya. Tapi keluarga akan tetap untuk selamanya. Jangan biarkan hal-hal yang sementara ini mengganggu atau mengurangi keindahan makna keluargamu, yang bersifat selamanya.

Jadikanlah keluargamu sebuah prioritas dan bukan pilihan terakhir. Jika kamu memberi mereka kesempatan, kamu bisa kaget dengan inspirasi dan kebahagiaan yang bisa kamu temukan di baliknya.

Topic:

  • Tania

Just For You