Comscore Tracker

L’Oréal Indonesia Perkenalkan Tim Pemenang L’Oréal Brandstorm 2022

Tiga tim terpilih akan mewakili Indonesia di Prancis

Memasuki tahun ke-30 sejak pertama kali diadakan secara internasional, L’Oréal Brandstorm kembali hadir dengan 3 tim pemenang tingkat nasional yang akan mengikuti tahapan di tingkat internasional. Dalam acara Media Gathering yang diadakan Jumat (8/4/22), diketahui bila kompetisi tahun ini mengusung tema “Disrupt Beauty 2030”.

Setelah melalui serangkaian proses seleksi awal sejak bulan Februari, kompetisi yang diikuti lebih dari 1.500 peserta ini akhirnya mendapatkan tiga pemenang terpilih yang akan bertanding di kancah internasional mendatang. Yuk, simak informasi mengenai kompetisi L’Oréal Brandstorm dan para pemenangnya.

1. Berbeda dengan tahun sebelumhya, L’Oréal Brandstorm 2022 menerima peserta dari berbagai latar belakang dengan batas usia hingga 30 tahun

L’Oréal Indonesia Perkenalkan Tim Pemenang L’Oréal Brandstorm 2022Yenita Oktora, Chief Human Resources Officer L'Oréal Indonesia dalam Media Gathering L’Oréal Brandstorm 2022. 8 April 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

L’Oréal Brandstorm tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya, tahun ini kompetisi dibuka luas bagi masyarakat Indonesia hingga usia 30 tahun dan dari semua bidang studi, di mana sebelumnya hanya untuk mahasiswa saja.

Ada tiga kategori yang dipertandingkan, diambil dari tiga masalah sosial utama, yaitu inclusion track (mengemukakan produk dan jasa yang dapat mendukung inklusivitas di dunia kecantikan); green track (menciptakan sebuah solusi bagi bidang kecantikan agar semakin keberlanjutan); dan tech track (merevolusi dunia kecantikan dengan bantuan teknologi).

"Tahun lalu, kita membuka hanya untuk mahasiswa aja, tapi tahun ini sudah lulus boleh, sudah kerja boleh, jadi partisipan gak hanya duduk di bangku kuliah. Kami menantang para partisipan dengan 3 track, 3 tema besar L’Oréal Indonesia, yakni Tech, Green, dan Inclusion. Dari 3 tema akan ada 3 winner untuk masing-masing track," jelas Yenita  Oktora, Chief Human Resources Officer L’Oréal Indonesia. 

2. Ajang ini bertujuan untuk menemukan talenta terbaik di Indonesia dan membantu dalam mengasah potensi serta kemampuan mereka

L’Oréal Indonesia Perkenalkan Tim Pemenang L’Oréal Brandstorm 2022Yenita Oktora, Chief Human Resources Officer L'Oréal Indonesia dalam Media Gathering L’Oréal Brandstorm 2022. 8 April 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Sejak diadakan pertama kali secara internasional pada tahun 1992 dan di Indonesia pada tahun 2009, L’Oréal  Brandstorm berkembang jadi kompetisi internasional yang bergengsi bagi mahasiswa di seluruh dunia. Hingga saat ini, di Indonesia, sudah ada 8.567 peserta yang mengikuti kompetisi Brandstorm hingga tahun 2022. Salah satunya berhasil keluar sebagai pemenang internasional final pada tahun 2019.  

“Kami berharap kompetisi L’Oréal Brandstorm dapat terus menjadi wadah bagi para talenta terbaik yang ada di dunia, termasuk Indonesia, untuk dapat terus berinovasi, membawa perubahan ke arah yang semakin maju, dan menjawab berbagai tantangan dunia di masa sekarang dan masa depan. Bersama-sama menggerakkan Indonesia dan dunia melalui kecantikan,” ucapnya.

L’Oréal Brandstorm juga gak hanya jadi ajang untuk menemukan talenta terbaik di Indonesia, tetapi untuk membantu mereka dalam mengasah potensi dan kemampuan. Sehingga, sejak awal diadakan, L’Oréal konsisten untuk membuka kesempatan bagi para pembawa perubahan masa depan untuk memberikan inovasi kecantikan di dunia.

“Tahun ini, kompetisi L’Oréal Brandstorm 2022 menawarkan edisi yang lebih menarik dan inklusif, di mana kami membuka kesempatan yang lebih luas bagi para pembawa perubahan masa depan Indonesia untuk dapat memberikan inovasi kecantikan yang dapat menggerakkan dunia,” tambahnya.

3. Begini proses seleksi peserta hingga menemukan tiga Tim Pemenang Final Nasional L’Oréal Brandstorm 2022

L’Oréal Indonesia Perkenalkan Tim Pemenang L’Oréal Brandstorm 2022Foto para pemenang L’Oréal Brandstorm 2022. Jumat, 8 April 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Lebih dari 1.500 peserta di Indonesia mengikuti Brandstorm 2022 yang akhirnya terpilih 12 tim untuk bertanding di babak semifinal internasional. Artinya, mereka selangkah lebih maju untuk lolos ke tahapan final internasional di Paris. 

"Dari teman-teman yang sudah daftar, memasukkan proposal, di-review dewan juri, terpilih 4 dari tiap track untuk masuk ke national finalist, lalu 3 ini yang menang," ungkapnya.

Para tim pemenang terpilih nantinya akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari para ahli di bidangnya. Ini bertujuan agar mereka semakin siap untuk tahap semifinal internasional di bulan Mei mendatang. 

"Mereka akan mendapat pelatihan dari expertise kita di sini, bagian L’Oréal mendukung mahasiswa, anak muda untuk mendapatkan informasi lebih di dunia profesional dan industri seperti sekarang. Kami ingin mereka terinspirasi dan mendapat insight yang baik tentang bisnis kosmetik serta di belakang bisnis ini," terangnya.

Baca Juga: L’Oréal Paris Hadirkan Terobosan Sains Perawatan Kulit Glycolic Bright

4. Profil para tim pemenang L’Oréal Brandstorm 2022

L’Oréal Indonesia Perkenalkan Tim Pemenang L’Oréal Brandstorm 2022Foto para pemenang L’Oréal Brandstorm 2022. Jumat, 8 April 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Dari masing-masing kategori yang ada, akhirnya terpilih tiga tim pemenang yang akan mewakili Indonesia di Prancis mendatang. Berikut ini profil dari tim pemenang tersebut:

1. Kategori Inclusion - Tim Stealth Squad

STEALTH SQUAD merupakan tim pemenang L’Oréal Brandstorm 2022 kategori Inclusion, membawakan inovasi Smart UV detector yang terintegrasi dengan aplikasi untuk orang orang yang memiliki kulit sensitif terhadap matahari seperti albino, vitiligo, dan sun-allergy. Tim ini beranggotakan tiga orang mahasiswi dari Institut Teknologi Bandung, yakni Graciella Valeska Liander, Helena Oktaviani, dan Intan Subadri.

2. Kategori Tech - Tim Mon Soleil

MON SOLEIL merupakan tim pemenang L'Oréal Brandstorm 2022 kategori Tech, membawakan satu solusi preventif untuk skincare menggunakan serum dengan basis hormon reproduksi. Tim ini beranggotakan tiga mahasiswi Institut Teknologi Bandung, yakni Angela Thrisananda Kusuma, Salma Yasyifa, dan Yumna Dzakiyyah. 

3. Kategori Green - Tim Musaceae

MUSACEAE merupakan tim pemenang L’Oréal Brandstorm 2022 kategori Green, membawakan proposal mengenai penggunaan pelepah pisang sebagai bahan alternatif untuk kertas minyak wajah. Tim ini beranggotakan tiga mahasiswi dari Indonesia International Institute For Life-Sciences, yakni Angeline Salim, Deby Cyntia Chandra, dan Dinda Lukinta Anindya.

5. L’Oreal Brandstorm jadi salah satu bukti nyata L’Oreal Indonesia dalam menemukan dan mengasah talenta terbaik di Indonesia

L’Oréal Indonesia Perkenalkan Tim Pemenang L’Oréal Brandstorm 2022Yenita Oktora, Chief Human Resources Officer L'Oréal Indonesia dalam Media Gathering L’Oréal Brandstorm 2022. 8 April 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Diadakan sejak 1992 secara internasional dan 2009 di Indonesia, L’Oreal Brandstorm menjadi salah satu bukti nyata L’Oreal Indonesia untuk konsisten dalam menemukan dan mengasah talenta terbaik di Indonesia. Gak hanya itu, ajang ini juga tempat untuk menciptakan kecantikan yang menggerakkan dunia. 

“Melalui tema L’Oréal Brandstorm 2022 “Disrupt  Beauty 2030”, kami berharap para peserta dapat membawa inovasi sebagai solusi masa depan untuk permasalahan  sosial yang dihadapi oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam dunia kecantikan,” pungkasnya.

Itu dia ulasan singkat mengenai L’Oréal Brandstorm 2022 beserta informasi dari para pemenang yang nantinya akan mewakili Indonesia di kancah internasional. Yuk, dukung mereka agar bisa mengharumkan nama bangsa!

Baca Juga: 5 Karakteristik Kandidat yang Langsung Diterima Kerja di L’Oréal

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya