Comscore Tracker

5 Tips Memilih Hampers Imlek agar Berkesan dan Tepat Sasaran

Perhatikan dengan baik!

Menjelang hari raya Imlek, masyarakat mulai mempersiapkan berbagai kebutuhan dalam rangka memeriahkan momen spesial tersebut. Mulai dari pakaian dan dekorasi rumah bernuansa merah, menyediakan penganan khas seperti kue keranjang dan jeruk mandarin yang melambangkan keberuntungan, dan gak lupa mempersiapkan hampers untuk dikirim ke keluarga dan kerabat terdekat.

Hampers sebagai sebuah tanda kasih yang dikirimkan, dijamin akan mempererat tali silaturahmi dan semakin menghangatkan suasana Imlek. Nah, biar hampers kamu lebih berkesan dan tepat sasaran, FlowerAdvisor dalam rilisnya membagikan beberapa tips yang perlu diperhatikan. Apa saja itu? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Membuat daftar penerima hampers

5 Tips Memilih Hampers Imlek agar Berkesan dan Tepat Sasaranilustrasi hampers (unsplash.com/Susi Neumair)

Sebelum menentukan pilihan hampers, pertama-tama tentukanlah siapa saja orang-orang yang akan kamu kirimkan hampers. Lakukanlah hal ini untuk menghindari adanya pihak yang terlewat tanpa kamu sadari.

Kamu bisa mengelompokkan list ini sesuai dengan hubungan yang kamu miliki, mulai dari sahabat, saudara, kerabat jauh, kolega, hingga keluarga. Tentunya, kamu tidak akan memberikan hampers yang sama untuk keluarga pacar dan atasan di tempat kerja, bukan?

2. Hindari boros dan tentukan budget

5 Tips Memilih Hampers Imlek agar Berkesan dan Tepat Sasaranilustrasi hampers Imlek (dok. Floweradvisor)

Setelah mengelompokkan pihak-pihak yang akan dikirimkan hampers, inilah waktunya kamu menentukan budget. Hal ini penting dilakukan agar kamu gak mengalami overspend atau melakukan pengeluaran yang berlebihan.

Dengan begitu, kamu bisa memastikan nama-nama yang ada di daftar penerima akan mendapatkan hampers tanpa harus memaksakan budget. FlowerAdvisor sendiri menyediakan berbagai macam hampers yang bisa disesuaikan dengan budget-mu.

Mulai dari Rp250 ribu seperti Parcel Imlek Single Journey, hingga hampers premium berjudul Treasures of China yang dibanderol dengan harga lebih dari Rp4 juta berisi cookies, cokelat Belgia, hingga Red Grape Juice. Menarik, bukan?

3. Isi hampers dengan makna dan manfaat

5 Tips Memilih Hampers Imlek agar Berkesan dan Tepat Sasaranilustrasi hampers Imlek (dok. Floweradvisor)

Tahun Baru Imlek memiliki banyak ciri khas, mulai dari jeruk mandarin, angpao, hingga kue-kue kering seperti hari perayaan lain di Indonesia. Dalam menentukan isi hampers, pilihlah yang mengandung arti dan bermanfaat bagi orang yang akan diberi.

Akan menjadi poin tambahan apabila isinya mengandung nilai personal yang sentimental. Untuk menambahkan keseruan, kamu juga bisa menggantungkan amplop-amplop angpao yang berguna ketika hari perayaan Imlek di hampers yang mau diberikan.

Baca Juga: 9 Ide DIY Imlek untuk Dekorasi Unik di Rumahmu

4. Percantik dengan kartu ucapan yang personal

5 Tips Memilih Hampers Imlek agar Berkesan dan Tepat Sasaranilustrasi kartu ucapan (pexels/Panos Sakalakis)

Rasanya belum lengkap apabila mengirimkan hampers namun gak menyertakan sebuah kartu ucapan. Maka dari itu, kamu bisa memilih kartu ucapan dengan dekorasi bernuansa Imlek yang senada dengan pilihan hampers.

Kamu juga bisa berkreasi dan membuat kartu ucapan karyamu sendiri untuk menambahkan kesan personal pada hampers. Berikanlah ucapan singkat yang hangat dan bermakna agar hubungan semakin erat dan terjaga.

Tuliskanlah nama masing-masing penerima agar kirimanmu terasa semakin hangat dan personal. Jangan sampai salah kirim, ya!

5. Rencanakan pengiriman hampers dengan matang

5 Tips Memilih Hampers Imlek agar Berkesan dan Tepat Sasaranilustrasi hampers (unsplash.com/Freddie Collins)

Sebaiknya, pesanlah kebutuhan hampers kamu sedini mungkin untuk menghindari antrean pesanan yang panjang. Sebab, hal ini justru bisa berdampak pada keterlambatan pengiriman hampers.

Kamu bisa mulai rangkaian persiapan Imlek dengan mempersiapkan hampers terlebih dahulu sebelum hiruk pikuk dekorasi rumah, belanja perlengkapan Imlek dan persiapan lainnya. Yuk, segera persiapkan hampers kamu dari sekarang!

Itu dia beberapa tips memilih hampers imlek agar lebih berkesan dan tepat sasaran. Selamat Tahun Baru Imlek!

Baca Juga: 20 Ide Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2022 dalam Berbagai Bahasa

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya