Comscore Tracker

Frustrasi? 5 Cara Agar Kamu Bisa Berdamai dengan Hidupmu

Kebahagiaanmu tidak ditentukan oleh orang lain!

Ketika semua orang menjauhimu atau mungkin orang tua yang selalu menuntut ini itu, apakah itu yang membuatmu resah? Disisi lain juga ada seseorang yang selalu mendukungmu dalam hal apapun termasuk impianmu. Setiap kebaikan dalam hidup ini bersumber dari kemampuanmu untuk berdamai dengan diri sendiri. Teruslah melangkah selama dirimu di jalan yang benar, meski terkadang kebaikan tidak selalu dihargai.

1. Maafkan masa lalumu

Frustrasi? 5 Cara Agar Kamu Bisa Berdamai dengan HidupmuPexels/garon picele

Seindah apapun masa lalumu tak akan pernah terulang kembali, buang semua rasa takut dan benci yang membuatmu semakin terpuruk. Biarlah Tuhan yang memberikan semua jawaban atas apa yang telah kau perjuangkan selama ini. Jika setiap harapan selalu berjalan sesuai rencana, kau tak akan pernah belajar bahwa kecewa itu menguatkan!

2. Berpikir positif

Frustrasi? 5 Cara Agar Kamu Bisa Berdamai dengan Hidupmuimdb.com/Jennifer Aniston

Jika kamu bisa berpikir positif, kamu akan selalu konsisten melakukan segala hal dengan baik. Pikiran positif ini akan memberikan dampak yang sangat besar bagi tindakanmu, sehingga kamu akan lebih produktif dalam menjalani kehidupan. Tak perlu dengarkan apa yang orang lain katakan, cukup lakukan apa yang harus kau lakukan dan tinggalkan apa yang harus kau tinggalkan.

Baca Juga: 5 Cara untuk Membuat Segala Hal Menjadi Mudah dan Anti Stres

3. Rencana untuk masa depan

Frustrasi? 5 Cara Agar Kamu Bisa Berdamai dengan Hidupmunoticieroaltavoz.com

Rencana untuk masa depan sangatlah penting, karena masa depan adalah milik mereka yang percaya pada mimpi-mimpinya. Apa yang kau lakukan saat ini akan berbuah manis suatu saat nanti, tetaplah selalu konsisten dan optimis pada tujuan dan impianmu. Pertahankan apa yang sudah kamu capai hingga saat ini, karena orang lain belum tentu bisa sepertimu.

4. Berjuang semaksimal mungkin

Frustrasi? 5 Cara Agar Kamu Bisa Berdamai dengan Hidupmupexels.com/Tookapic

Perubahan tak akan pernah terjadi jika kamu terus menunggu waktu yang tepat, perubahanmu terletak pada dirimu. Jadikanlah impianmu menjadi motivasi untuk selalu bangkit, percayalah semua usaha dan pengorbanan tak akan sia-sia. Untuk itu teruslah melangkah selama kau di jalan yang benar.

5. Jangan egois

Frustrasi? 5 Cara Agar Kamu Bisa Berdamai dengan Hidupmuunsplash.com/ Carley Rae Hobbins

Untuk tujuan yang baik kamu tidak bisa selalu menang, terkadang harus mengalah agar orang lain merasakan apa yang kamu rasakan. Belajarlah untuk selalu perduli dengan sekitarmu. Buktikan bahwa kamu adalah orang yang pantang menyerah walaupun cobaan datang bertubi-tubi, karena hidup yang kamu keluhkan sekarang adalah hidup yang orang lain inginkan.

Baca Juga: Butuh Tantangan? Coba Temukan Jawaban dari Pertanyaan yang Bikin Banyak Orang Frustrasi Ini!

Noer Suhasbi Photo Writer Noer Suhasbi

Life My Inspiration

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya